Cerita Kita, Cinta, CP, Kehidupan, Lifestyle, Wisata

5 Tempat Romantis di Cirebon yang Cocok untuk Foto Pre-Wedding

Selain menikmati suasana liburan, ada tujuan lain yang ingin dicapai saat berlibur. Berfoto tentu saja. Bagi sebagian orang, khususnya pasangan, kondisi ini dimanfaatkan untuk menghabiskan waktu bersama sembari mencari spot foto menarik. Tidak hanya untuk diunggah ke media sosial, melainkan juga untuk foto pre-wedding bagi pasangan yang sebentar lagi akan menikah.

wisata cirebon

(sumber : reportaseharga.com)

Cirebon adalah salah satu kota di Jawa Barat yang memiliki banyak spot wisata yang menghadirkan suasana romantis. Mengunjungi tempat-tempat ini di Cirebon tidak hanya merelakskan pikiran, tetapi juga cocok untuk berpose bak foto pre-wedding bersama pasangan. Mau mencoba? Ini daftarnya.

  1. Bukit Gronggong

Bukit Gronggong tergolong tempat romantis andalan Kota Cirebon. Dari atas bukit, Anda dan pasangan akan dimanjakan dengan pemandangan lampu kota Cirebon yang tampak berkelip di malam hari. Selain menikmati pemandangan, Anda pun bisa menikmati kuliner yang disediakan beberapa restoran di bukit ini.

  1. Situ Sedong

Situ Sedong adalah kawasan wisata air yang letaknya sekitar 26 km dari Kota Cirebon. Pemandangan sunset-nya adalah salah satu daya tarik yang membuat lokasi ini difavoritkan untuk menumbuhkan suasana romantis. Tidak heran, berfoto di sini membuat foto pre-wedding tampak menarik.

  1. Pantai Kejawanan

Selain Situ atau danau, wisata air di Cirebon yang sangat digandrungi tentu saja adalah pantai. Di Pantai Kejawanan, Anda dan pasangan tentu betah menghabiskan waktu menunggu sunset sambil menikmati semilir angin di sore hari. Asyiknya lagi, memasuki kawasan pantai ini tidak dipungut biaya alias gratis. Cobalah untuk berkeliling pantai menggunakan perahu karet. Cukup Rp20.000,00 saja, Anda bisa puas menikmati sunset sembari berfoto bersama pasangan.

  1. Taman Ade Irma Suryani

Taman ini cukup dekat dengan Pantai Kejawanan. Dulunya taman ini bernama Taman Traffic Garden Cirebon. Daya tariknya ada pada pondok-pondok terapung yang ditempati beberapa restoran. Pada malam hari, taman wisata seluas 2,5 hektare ini akan terlihat indah dan romantis. Cocok untuk dikunjungi pasangan yang ingin mengabadikan momen kebersamaan mereka.

  1. Taman Sari Gua Sunyaragi

Satu lagi objek wisata yang difavoritkan para pasangan. Taman Sari Gua Sunyaragi konon memiliki mitos membuat pengunjungnya cepat mendapatkan jodoh. Namun, jika yang datang adalah pasangan, maka hubungannya akan tetap langgeng.

Adapun objek wisata ini berbentuk cagar budaya dengan 18 bangunan kuno yang dulunya adalah tempat peristirahatan anggota keluarga kerajaan dan kesultanan. Selain bisa memahami wawasan sejarah, Anda yang datang bersama pasangan pun bisa berfoto bersama di latar bangunan etnis yang menarik ini. Tidak hanya kesan romantis yang didapat, tetapi juga keindahan budaya.

Menarik, kan? Menjelajahi keindahan alam Cirebon akan lebih puas jika Anda menginap satu atau dua hari di kota pesisir pantai utara itu. Lebih hemat dan nyaman dengan menginap di Airy Rooms, yang merupakan jaringan hotel dan guest house terbanyak di Indonesia. Hotel murah di Cirebon yang berada di bawah naungan Airy Rooms tentu juga memiliki standar kenyamanan yang sangat memadai, meliputi kamar yang bersih, TV layar datar, AC, air panas, perlengkapan mandi, air minum, serta wifi gratis.

airyrooms

Satu lagi kelebihan Airy Rooms yang memudahkan pelanggannya. Pemesanannya terintegrasi dengan kemajuan teknologi. Anda bisa memesan kamar dan tiket pesawat melalui aplikasi Android dan iOS atau berkunjung ke website www.airyrooms.com. Kemudahan yang ditawarkan juga berlaku untuk proses pembayaran yang tidak ribet. Cukup dengan transfer bank, kartu kredit, atau pembayaran melalui gerai Indomaret.

Segera kemasi barang Anda dan berliburlah bersama pasangan.

Share

Leave a Reply