Cerita Kita, Cinta, Perpisahan, Persahabatan, Review, Rindu, Waktu, Writing

AADC?2, Kisah Cinta Yang Belum Tuntas

Cinta yang belum tuntas akan memberikan dampak menggantung dalam sanubari.

Sesering apapun Ia bergonta-ganti pasangan, namun cinta yang belum tuntas akan selalu menggerayangi hati.

Ada yang punya pengalaman cinta belum tuntas? Hayooo ngaku yang pernah menggantungkan atau digantungkan hubungannya.

Cinta belum tuntas yang gue maksud adalah salah satu pihak meminta putus tanpa ada penjelasan dan langsung menghilang bak di telan bumi. Atau salah satu pihak tanpa ada prolog apa-apa langsung menghilang bak angin yang kasat mata.

Bagaimana rasanya?

SAKIT!

Perumpamaanya nih ya, lo lagi lahap banget makan nasi uduk, trus mau nambah tapi ternyata nasinya abis. Itu ngegantung hasrat makan lo! Rasanya gak enak, kan?

Nah, makanya, kalau kalian punya suatu hubungan, jangan pernah ninggalin pasangan tanpa penjelasan yang masuk akal. Bukan yang tiba-tiba bilang, “aku mau kita putus. kita udah gak cocok lagi”. Hellooowww omong kosong! Dibalik kalimat “udah gak cocok lagi” pasti terselip maksud lain. Misalnya punya gandengan baru, tidak direstui orang tua, atau masih banyak alasan yang tersimpan.

Kalau emang mau putus, ya bilang aja mau putus karena punya gandengan lain. Atau mau putus karena sudah dijodohkan oleh orang tua. Jujur saja tentang keadaan yang ada, meskipun itu menyakitkan.

Berilah yang pahit karena tidak semua pahit menimbulkan perih. Terkadang hal yang manis bisa menimbulkan luka dihati.

Jika,  postingan tentang Friendzone gue menyesuaikan dengan film Love, Rosie, maka Ada Apa Dengan Cinta 2 adalah film yang tepat untuk postingan ini.

sumber : disini

Sudah nonton AADC?2??

Belum?

Atau sudah?

Kalau belum, ya silahkan di tonton mumpung masih diputar dengan jam tayang yang sangat banyak di bioskop masing-masing kota kamu. Jika sudah, terima kasih telah menyukseskan film Indonesia! Yuk lanjut!

AADC?2 merupakan lanjutan dari kisah Cinta dan Rangga, persaahabatan Cinta, Maura, Karmen, Milie dan Alya, serta penggalan puisi-puisi yang syahdu.

Sudah nonton AADC yang pertama, kan? Belom? Yaelah, lahir tahun berapa bro?! Kemarin Kamis sempat ditayangkan di salah satu TV swasta loh. *oke lanjut*

Di akhir kisah AADC 1, Cinta menyusul Rangga ke Bandara bersama Genk-nya menggunakan mobil yang dikendarai oleh Mamet. Ngapain Rangga ke bandara? Karena Rangga akan pindah ke Amerika, lalu Cinta berusaha untuk mengungkapkan perasaan dan mencoba “menjegal” Rangga agar tidak jadi pergi. Namun nyata-nya, Rangga tetap pergi ke Amerika, meninggalkan Cinta di Indonesia.

Di film AADC2, Cinta pernah ke New York untuk liburan bersama keluarga dan menyempatkan diri untuk bertemu Rangga. Tapi ternyata, setelah kunjungannya ke New York itu, Rangga memutuskan hubungan mereka hanya melalui surat. Dan Cinta itu sakit hati, sampai sempat depresi. Hubungan jarak jauh, komunikasi cuma lewat telepon, email dan surat, eh ujung-ujungnya putus hanya dengan secarik kertas.

Waktu berlalu dan Cinta pun bisa bertahan hidup masih bersama teman-temannya, minus Alya. Sudah tahu dong kalau pemeran Alya di AADC 1 itu gak akan ikut dalam project AADC2 ini? 

Pada pembukaan film AADC2 ini, Genk Cinta sedang berkumpul disebuah galeri. Mereka gak cuma berempat, tapi bawa pasangan masing-masing! Dan tentu saja, Cinta sudah tunangan!! Pada ajang kumpul itu juga, Genk Cinta memutuskan untuk pergi liburan tanpa mengajak pasangan masing-masing.

Di tempat lain, Rangga kedatangan Adik Tiri dari pihak Ibu-nya. Yang berusaha membawa Rangga bertemu dan mengulang kenangan bersama sang Ibu.

Singkat cerita, Genk Cinta liburan ke Jogja, Dan ternyata, rumah Ibu-nya Rangga juga di Jogja! Maka pada satu kesempatan mereka akhirnya bertemu, saling mengungkapkan perasaan, berdamai dengan masa lalu, dan timbul rasa galau dalam diri Cinta. Cinta bingung dengan perasaannya sendiri, dan sempat galau apakah Ia akan menceritakan pertemuannya dengan Rangga kepada sang Tunangan.

Bagaimana keseruan Genk Cinta liburan di Jogja? Bagaimana Rangga dan Cinta menghabiskan waktu berdua? Dan bagaimana nasib hubungan Cinta dan sang Tunangan? Semuanya bisa kalian cari tahu dengan menonton filmnya!! :)

Yak! Film ini keren, penjiwaan masing-masing tokoh itu dapet banget. Gue ngerasain gimana berkecamuknya perasaan Cinta ketika tau kalau Rangga berada di satu kota yang sama. Dan gue ngerasain juga gimana rasanya bersalah dan memohon ampun itu susah. Hiks. Sebenarnya sedih liat Rangga yang nampak kesepian, dan miris melihat Cinta yang sudah Tunangan tapi masih mengenang segala sesuatu pemberian Rangga. Mungkin menurut Cinta, doi udah move on. Tapi bukti berkata lain.

Rangga masih tetap pendiam, misterius, humoris,  jarang tersenyum, dan tentu saja kecintaannya pada seni dan sastra tidak hilang di makan usia. Kesepian dan amarahya yang ditinggal sang Ibu masih bergejolak didalam dada. Rangga, mengapa sulit menyelami hatimu?Hiks. Tokoh masing-masing pemeran masih sama seperti AADC1. Millie yang rada oon, Maura yang maunya bersih, dan Karmen yang galak. Soundtrack-nya masih ada beberapa lagu remake dari AADC1, tentu saja garapan Melly Goeslow dan Anto Hoed.

Kenapa judulnya AADC?2, Kisah Cinta Yang Belum Tuntas ?

Coba deh kalian renungkan, kalau kisah cinta mereka sudah tuntas, gak mungkin ada film AADC?2 yang mempertemukan kembali Rangga-Cinta. Sekalipun Cinta sudah tunangan, tetap saja, kisah cinta antara Rangga dan Cinta belum tuntas. Salah satu atau mungkin keduanya masih berharap untuk hubungan yang lebih dari sekedar teman.

Sekarang direnungkan lagi deh, seandainya nih ya,  kalian  punya hubungan seperti Cinta dan Rangga yang kemudian putus, lalu Rangga menghilang dan Cinta memulai hidup baru dengan Tunangan. Disaat itu pula Rangga kembali dengan membawa segala kenangan manis serta pahit yang saling bersahutan, maka apa yang akan kamu pilih? Memutuskan tali pertunangan atau kembali kedalam pelukan Rangga?

Kalau gue, ya gue milih menyelesaikan masa lalu sesegera mungkin. Karena akan ada kemungkinan, kita masih menyimpan rasa kepada masa lalu. Dan jika waktu hampir habis, maka ikhlaskanlah masa lalu itu, jangan biarkan Ia membuyarkan masa depan yang sudah tersusun indah. Berdamai dengan masa lalu itu memang gak gampang, tapi cobalah untuk memperkuat keinginan dan tekad, InsyaAllah Move On. mihihihi

Gue masih tetap ngefans dengan Dian Sastrowardoyo sampai detik ini. Dulu, ketika gue masih sekolah dan ditanya namanya siapa, gue jawab “Dian Sastro” wakakakakaka. Karena dulu setelah AADC 1 booming, Dian Sastrowardoyo adalah kiblat gaya saya, dengan rambut lurus tanpa poni, tinggi, langsing atau kurus, dan senyum yang menawan. Sampai sekarang masih ada tuh, tukang bakso yang manggil saya “hey Dian Sastro” wkwkwk YAALLAH KENANGAN BANGET.

Nicholas Saputra masih tetap ganteng, cool, dan manis seperti dahulu kala. Status masih lajang dan wajah tampan menawan, yang berubah hanya pertambahan usia. Aih. Eh iya, ada satu scene, dimana ada seorang cewek yang ngaku-ngaku adik tiri Rangga, dan seketika doi langsung meluk Rangga! YAALLAH KENAPA BUKAN SAYA YANG JADI ADIK TIRI RANGGA BIAR BISA PELUK BEBAS NICHOLAS SAPUTRA YANG TINGGI SEMAMPAI DAN DADA YANG BIDANG. kwkwkwkwk

Dari film ini, gue mengambil hikmah:

  1. Cinta itu harus diselesaikan secara baik-baik disertai dengan alasan yang masuk akal. Bukannya memutuskan hubungan melalui surat atau sms, tapi harus tatap muka biar kedua pihak plong dan tak ada kebohongan diantara mereka.
  2. Persahabatan itu bukan hanya sebagai ajang berbagi suka, tapi juga mau berbagi duka serta memberikan jalan keluar yang terbaik atas permasalahan yang dihadapi.
  3. Ibumu adalah Ibumu, bagaimanapun kamu mengelak, tetap saja Ibumu alah Ibumu. Surga berda ditelapak kaki Ibu. Cintai Ibumu, sayangi Beliau dan jangan sakiti hatinya.
  4. Kita itu harus berdamai dengan masa lalu. Melupakan masa lalu memang tidak mudah, tapi tidak ada salahnya jika mencoba, bukan?

Jadi, selesaikan kisah cintamu dengan baik-baik jika memang ingin segera disudahi. Atau cepat ikat pasanganmu agar Ia tidak pergi dengan alasan yang palsu. Atau kalau emang kamu gak yakin sama dia, ah yang terbaik aja deh doa buat kalian!

With Love,

Mia Sastro Wardoyo (bukan nama sebenarnya)

Share

48 Comments

  • Reply

    fandhy

    May 13, 2016

    wahaaha mia sastro wardoyo X)
    iya betul, sekiranya cinta lama itu seperti proklamasi harus diselesaikan dalam tempo yg sesingkat-singkatnya. kalau tak diselesaikan segera takutnya akan menghambat cinta baru yg akan datang, dan saya pernah mengalaminya berhubungan dgn wanita yg kisah lamanya belum usai hahaha
    perihal soal nonton aadc2, saya belum nonton. yg jilid 1 aja blm nonton -___-

    • Reply

      Mia Fajarani

      May 14, 2016

      Aku juga pengalaman kok. Makanya nulis kek gini.hahahaha ciyeee wanita yg kisah lamanya blm usai😂
      Tapi skrg udh kelar kan?
      Ah ka fandy😢 nonton yutub gih

  • Reply

    Rini

    May 13, 2016

    Wehehe ka mia sastro wardoyo, aku juga trenyuh saat cinta nyuruh rangga balik ke ibunya..

    • Reply

      Mia Fajarani

      May 14, 2016

      Iya, sebagai cewe kita memang harus menasihati cowo untuk ke jalan yang benar. Yaitu kembali pada orang tua😂

  • Reply

    Sri Luhur Syastari

    May 13, 2016

    Jadi, akhir kisah AADC 2, apaan mbak? Apakah mungkin AADC 3 dihadirkan kembali?

    *nasib ga punya bioskop*

    • Reply

      Mia Fajarani

      May 14, 2016

      Menurut yang sudah nonton aadc2 sih, katanya ada kemungkinan aadc3. Tapi who knows?! Tunggu aja berita selanjutnya xixixixi

  • Reply

    Jiah

    May 13, 2016

    Jd aadc 2 ini cuma reuni?

    Dih aslinya kalo dunia nyata, males bgt digantung bertahun-tahun gitu. Romantis sih pake puisi, tp…. hidup gak bs modal puisi saja huahahai

    • Reply

      Mia Fajarani

      May 14, 2016

      😂😂 hidup butuh duit, ya. Ka Jiah nonton aja dulu😂😂

  • Reply

    Ajen Angelina

    May 13, 2016

    Mia Sastrowardoyo????
    Mi please deh!!
    Ku belum bonton karena di kampungku gak ada bioskop. Tapi AADC2 emang bagus sih bkn kita kembali menyukai film indo. Bisa bangeet bersaing sama Civil Warp

    • Reply

      Mia Fajarani

      May 14, 2016

      Hahahahahaha
      Iya ka Ajen, saingan banget sama civil war. Gak salahlah ya untuk memajukan film Indonesia.hmmm

  • Reply

    Andria Nur Wahyu

    May 13, 2016

    Serius aku masih belum bisa move on dari film ini, padahal udah dua kali nton tapi euforia nya tetep sama 😀

    • Reply

      Mia Fajarani

      May 14, 2016

      Demiii udah beberapa kali nonton😂 dibikin kesemsem ya ka?

  • Reply

    Florensi Mellia

    May 13, 2016

    Aku belum nonton sih kak Mi, dikarenakan 2 kali ke bioskop tiketnya sold out di semua jam tayang. Beuh!

    • Reply

      Mia Fajarani

      May 14, 2016

      Lah serius ka? Gils masih aja penuh. Aku sih ga terlalu penuh, cuma seat bagian atas aja yg penuh.bawah mah kosong

  • Reply

    ika

    May 13, 2016

    aku belum nonton film ini :”)

    ah penasaran.

    btw KakMia Sastrowardoyo, kalo misalnya di posisi cinta harus gmna ya lihat kondis hati udah sembuh belum kalo belum sembuh ujungnya balikan kwkwkwkw. tapi kalo balikan kasihan tunangan cinta ya duh *ini kata orang yg belum nonton* 😀

    lihat film Indonesia sekarang lumayan berkebang pesat sih ya termasuk AADC2 ini :))

    • Reply

      Mia Fajarani

      May 14, 2016

      Aku selesaikan dulu kisah itu, tapi jangan smpai ganggu masa depan hiks. Berdamailah dengan hati dan masa lalumu.😂
      Iya, membangkitkan kembali film Indonesia

  • Reply

    Anita Makarame

    May 13, 2016

    Emm… kalau memang cinta, pasti kasih kabar. Kan di jamannya cinta & rangga sudah ada email. Bukan lagi cerita galih & ratna. Hehe

    Cinta juga anak orang kaya kan? Bisa nyusulin rangga. Anak-anak orang kaya Jakarta kan kalo liburan suka ke luar negeri jd ga sulit dong nyusul rangga. Xixi

    Kalau aku sih move on aja dr dulu. Hahaha

    #ditoyorpenggemarAADC?

    • Reply

      Mia Fajarani

      May 14, 2016

      Iya, pribadi orang beda2 kan ya. Ada yg memang menganggap masa lalu hanya angin dsb hehe

  • Reply

    Rinrin Rinjaniah

    May 13, 2016

    Hei Dian Sastro, sepertinya benar bahwa kita harus menyelesaikan cinta di masa lalu, agar kita bisa menjalani kehidupan selanjutnya.
    Kalau cinta terpendam apakah harus kita selesaikan juga? Aahh, baper deh

    • Reply

      Mia Fajarani

      May 14, 2016

      Aku juga dibawa baper sama film ini😢😢😢
      Iya! Harus diselesaikan.
      Aku pernah kok. Cinta terpendam yang gak kesampaian, trus aku sms doi aja “gue cuma mau blg gue suka, sayang sm lo.gue ga ngarep yg lebih.gue cuma mau ngungkapin aja” abis itu nangis😢😢

  • Reply

    DoNurdians

    May 13, 2016

    cameonya lucu. ceritanya bikin greget. tapi ciumannya itu lho. gimana perasaan suaminya dian sastro ya. hahahahah

    • Reply

      Mia Fajarani

      May 14, 2016

      😂😂 meski ciumannya gak se-hot film luar, tapi cukup bikin geger ya, karena mereka tiga kali ciuman haha. Gak tau deh gimana perasaan suaminya, maka nya Disas gak mau yg namanya diskusi ttg kissing scene ketika wawancara😅😀

  • Reply

    andhikamppp

    May 13, 2016

    Akuu pernah jugaaaa , bikin tulisan tentang gimana ga enaknya digantungin dan gimana seharusnya perpisahan itu dibuat.

    Takut ga sopan kalau naruh link, kalau berkenan membaca pas kapan-kapan main di blog aku, di daftar isi cari aja judul “Cara yang tepat untuk berpisah” masih ditulis dengan bahasa “jadul” maaf kalau ga enak dibaca.

    Berkaitan dengan postingan ini. Saya sangat sepakat bahwa Cinta, eh Dian Sastro cantiknya rese abis. Di beberapa paragraf awal cukup banyak bahas tentang adegan di film AADC?2 ya mbak.
    IMO sih, sebaiknya dikasih notes bakal ada spoiler, takutnya yang baca belum nonton AADC.

    Poin : Jadi, selesaikan kisah cintamu dengan baik-baik jika memang ingin segera disudahi.
    Sepakat, jangan sampai dihantui sama persaaan masa lalu dengan ngegantungin satu cerita.
    Poin : Cinta itu harus diselesaikan secara baik-baik disertai dengan alasan yang masuk akal.
    Ga semua bisa selesai baik-baik tapi sih, balik lagi ke poin atas jadinya. Yang penting diselesaikan dibicarakan, jangan digantungkan.

    Kepanjangan ga sih ??

    • Reply

      Mia Fajarani

      May 14, 2016

      Serius? Nanti deh aku mampir😂.
      Iya sih, spoiler, tapi ya gimana haha biar bisa nyambung ke inti tulisan jadi masukin penggalan2 scene aja.
      Iya, digantungkan tanpa jawaban itu….anta hidup.

  • Reply

    @dodon_jerry

    May 14, 2016

    Saya sempet ketiduran sebentar kak. Tapi overall buat penyuka drama cinta2an pasti suka. Sayangnya dian sastro udah ngga seunyu dulu sebelum puluhan purnama lalu…. btw adegan ciumannya pake feeling ngga ya? Hehehe

    • Reply

      Mia Fajarani

      May 14, 2016

      😂😂 iya kalau suka drama romantis pasti suka bgt. Iyalah skrg Disas udh punya anak😂
      Pake feeling atau gak? Hmmm no comment😆😅

  • Reply

    Julayjo

    May 14, 2016

    Hahaha… ”
    Sampai sekarang masih ada tuh, tukang bakso yang manggil saya “hey Dian Sastro”

    Itu tukang bakso pasti pernah di suap dan matanya ditutupin kaca mata kuda 😀

  • Reply

    Wulan

    May 14, 2016

    Ahhh tersentil sekali *segera selesaikan kisah cinta di masa lalu, dan fokus pada rencana masa depan*!!!
    Kebetulan blm nonton AADC2 kan, karena tulisan ini jadi pengen nonton banget kaaannnnn

    • Reply

      Mia Fajarani

      May 14, 2016

      Ini pasti ada perasaan ngeganjel deh ya ka Wulan?😂😂 ayo selesaikan. Sekalipun itu cinta tak terwujud, selesaikan!😅😆

  • Reply

    Muhammad Zaini .com

    May 14, 2016

    Baik kak mia sastro. Hehehe…

  • Reply

    Ayaa

    May 14, 2016

    Ayo ikat cintamu Miii. Aku juga udah liat. Meskipun konfliknya agak dpaksakan,tapi yah aku sukaaaaaaaa.

    • Reply

      Mia Fajarani

      May 14, 2016

      Aku mau diikat sama siapa ka😅 yang ada di php-in mulu #ehcurhat
      Konfliknya dikit, cuman agak kzl aja ada scene yg ditinggal gitu aja tanpa kepastian.

  • Reply

    Fakhruddin

    May 14, 2016

    Mia Sastro Wardoyo 😀 Keren ini penghayatan film AADC2nya.

    • Reply

      Mia Fajarani

      May 14, 2016

      Iya, karena kegalauan karakternya ini yg bikin penghayatannya dibawa ke kehidupan nyata😅😊

  • Reply

    Mahadewi

    May 14, 2016

    Belum nonton sih, dan entah kenapa film ini kaya drama cinta yang dibuat karena adanya short video cinta dan rangga di applikasi alumni chat. Kaya memanfaatkan momen aja jatuhnya, dan rasanya dibuat terburu-buru. Bikin males nonton nya

    • Reply

      Mia Fajarani

      May 14, 2016

      😆😆 kalau nonton, pasti tau deh gimana rasanya digantungin tanpa kejelasan cerita satu scene.

  • Reply

    Natalia Bulan

    May 14, 2016

    IH SAMAAN MI, AKU FOKUS DAN KZL SAMA ADEK TIRINYA RANGGA. DATENG-DATENG MAEN PELUK AE. WA KAN JUGA MAO. BULE CEWEK BARISTA DI COFFE SHOPNYA RANGGA JUGA SAMA. HIH. *ga nyante*

    Tapi film ini asik sih, kocak sama seriusnya seimbang. Mayanlah buat aku yg ga terlalu suka film romantis. 😂

    • Reply

      Mia Fajarani

      May 14, 2016

      Iya, di scene itu aku ngemeng “buset maen peluk2 aja.besok gue ngaku deh adek nya nicholas😂”

  • Reply

    Elisa

    May 14, 2016

    Belum nonton….. Ya mau nonton juga bioskop jauh… Dan jujur aku nggak terlalu excited sama film ini sih..

  • Reply

    Susindra

    May 14, 2016

    Kisah cintaku belum usai krn terjalin dan dilem perrnikahan. Hehehe

    Oohh…. beneran ada ibunya Rangga to…. hmm….
    Belum nonton. Aku cuma pernah baca ada adegan ciuman di situ dan dilabeli 13+. Bener gak sih?

    • Reply

      Mia Fajarani

      May 14, 2016

      Iya ada kiss scene😂 kiss scene nya beda rasa dengan aadc pertama. Makanya agak kontroversi label 13+😂

  • Reply

    bena

    May 14, 2016

    gilaaaaa. gue baca sampe tuntas ini postingan. gawat. padahal gue sebel kalo ada yg bhas film yanng belum gue tonton. hih.

  • Reply

    erina

    May 14, 2016

    Curhat yang terselubung sekali….

    Aw aw aw

    SAKIT

  • Reply

    Kandida

    May 14, 2016

    Yup, kita harus berdamai dg masa lalu. Noted!

Leave a Reply