Cerita Kita, Kesehatan, Lifestyle, Review, Writing

Ada bom di Bakso Bom Mas Erwin

APAAAAA?  ADA BOM?

Eits, bukan Bom yang terbuat dari bubuk mesiu loh, tapi bom yang satu ini terbuat dari daging asli. Penasaran bom apa itu? Bukan, bukan bom waktu yang mampu meluluhkan ingatan tentang dia, ciyus deh.

Beberapa waktu lalu, gue diberikan kesempatan untuk mencicipi Bakso Bom Mas Erwin di salah satu cabang franchise terbarunya, yaitu cabang Ciputat. Lokasinya sangat strategis dan mudah dijangkau oleh semua kalangan masyarakat loh, baik yang berkendaraan umum maupun pribadi.

Menu bakso yang tersedia yaitu Bakso Beranak, yang lagi ngehits itu, Bakso Keju, Bakso Rawit dan banyak lagi variannya yang unik-unik. Tapi pada kesempatan kali ini, gue memilih untuk menyicipi Bakso Keju, soalnya penasaran gimana rasanya keju di dalam bakso, hehehehe

bakso

Bakso Keju seharga dua puluh ribu ini terdiri dari tiga bakso kecil dan satu bakso besar yang tentu saja berisi keju. Akan tetapi, setelah dibelah, jeng jeng jeng, isinya bukan hanya potongan keju, tapi juga ada daging cincangnyaa, aaa cincaylaaa daku seneng bingits. Mencicipi suatu makanan berkuah hal paling utama bagi gue adalah mencoba rasa kuahnya itu sendiri. Biasanya jika kuahnya sudah sedap, lain-lainnya pasti enak. Dan Bakso Keju ini kuahnya sedap, komposisinya pas.

Dari gambar diatas menunjukkan gue cuma makan bakso dengan sayuran tanpa balutan saus atau sambal, maklum, daku terlalu cinta dengan sayuran yang apa adanya demi orisinalitas rasa.

Karena mia sering makan daging sapi yang cuma direbus, mia tau dong gimana rasanya daging asli. Nah, bakso ini tuh terasa banget terbuat dari daging sapi asli dengan komposisi 10kg daging sapi, dan 1kg tepung. Nah, potongan kejunya juga lumayan besar, dan tidak membuat kita eneg.

Jika dibilang kurang, tentu kurang untuk porsi gue. Meskipun mangkuknya besar, tapi bagi gue isinya dikit wkwkwkw *abwaaaang tambahin bwaaanggg*

layout

Sudah disinggungkan tentang lokasinya yang strategis dan mudah dijangkau, layout ruangannya juga kece bingits. Perpaduan warna merah dan putih membuatnya terlihat bersinar dan bersih. Dapurnya juga simple dan keliatan higienis kaan.

Tapi, penasaran gak sih siapa saja pihak yang terlibat di balik Bakso Bom Mas Erwin ini? Oke, lanjutin bacanya yooo.

Mas Erwin sendiri adalah seorang pedagang bakso dan mie ayam sejak 1989, dan pada akhirnya dipertemukan oleh Pak Anke dan Pak Edy Widodo untuk mengembangkan usahanya menjadi bisnis waralaba atau franchise yang baru dirintis sejak tahun 2016. Dan membuka cabang pertama di daerah Pondok Gede.

Bakso Bom Mas Erwin sudah terdaftar Hak Kekayaan Intelektualnya loh, dan yang memiliki brand ini atas nama Bapak Anke Dwi Saputra yang juga seorang penulis dan telah mengeluarkan buku “The Death Of Franchise” Tentang Penyebab Matinya Waralaba dan Solusinya.

Penasaran dong kenapa dinamakan Bakso Bom? Karena Pak Edy , selaku pihak yang bertanggung jawab pada setiap cabang, teringat dengan peristiwa Bom Sarinah di tahun yang sama, yaitu 2016. Sebuah peristiwa yang menggemparkan Ibukota dan menyayat hati masyarakat.

Saat ini, Bakso Bom Mas Erwin sudah memiliki 18 cabang yang tersebar di jabodetabek, ssstt cabang Ciputat itu yang ke enam belas loh. Mengenai lokasi Bakso Bom Mas Erwin cabang Ciputat, kalau kalian cari di google maps tidak muncul, patokannya Super Indo Kampung Utan-Ciputat yoo, soalnya persis di seberang supermarket tersebut.

outside

Lokasi : Ruko Blok K Paris Residence, Jl. WR. Supratman No. 100, Kampung Utan, Ciputat, Tangerang Selatan

CP : 08111009707

Jadi, kapan kamu mau ajak aku makan di Bakso Bom Mas Erwin cabang Depok?

Share

28 Comments

  • Reply

    Mahadewi

    April 19, 2017

    Wah enak kayanya. Ada cabang di Depok enggak ini? Kalau ada mauuuu banggewwtttt

    • Reply

      Mia Fajarani

      April 20, 2017

      Cabang Depok ada kaaa, di jalan kartini, arah ke Depok dua. Tau teu? hehe

  • Reply

    Atanasia Rian

    April 21, 2017

    Wah enak banget baksonya palagi dibuka ada lumer keju hmmmm enakk. Duh jadi lafar nich

  • Reply

    cutdekayi

    April 21, 2017

    Gimanakah rasany daging campur keju? Eneg ga sih mamamnya, Kak Mia? Btw itu 20 ribu tanpa mie? Mayan mahal, yaa..

  • Reply

    William Giovanni

    April 21, 2017

    Bisa kali Go-Jekin gak baksonya? Suka dengan keju dan bakso, kalau dipadukan pasti rasanya enak ya. Lihat gambarnya jadi mendadak lapar.

  • Reply

    vira elyansyah

    April 21, 2017

    Nah yang di depok ada di assa food court, sebrang pom bensin dekat st.dpok lama.

    Udah sering liat, mau mampir gak ada temennya (~>__<~)

  • Reply

    Ajen

    April 21, 2017

    Yuk aku ajak ke Bom mas erwin kalau ke Depok, atau kamu mau yang ngajak dia?
    Btw bakso isi keju. jadinya penasaran

  • Reply

    Lendyagasshi

    April 21, 2017

    Itu kuahnya memang minimalis gitukah, Mia…?

    Seddaap!
    Dimakan pas hujan turun rintik-rintik sambil memandang keluar jendela.

    Aaakkk, makan bakso malah jadi baper.

  • Reply

    Anita Makarame

    April 21, 2017

    Aku juga mau dong diajak. Jangan cuma nunggu “kamu” ngajak makan bakso. Xixi

  • Reply

    tomi

    April 21, 2017

    ini malam-malam bikin ngiler mba mia.. kalau gak salah ada bakso bom mas erwin cabang Blok M kan ya..
    kapan-kapan saya mau coba kesana mba

  • Reply

    Radhian Nur Rahman

    April 21, 2017

    Waaa bakso bom!!! Kenapa kamu malah nyobain yang keju? Dimana bakso bom nyaaa?? Ah sayang sekali padahal aku penasaran segede apa bakso bomnya itu.

    Tp murah juga yak 20ribu udah bisa nyicip bakso itu. Kalo di sini bakso mah udah pake mie kuning +mi hun gitu. Di sana beda, yak! Hahahaha

    • Reply

      Mia Fajarani

      May 1, 2017

      hahaha yang membedakan itu kan tempatnya, ini diruangan dan yang biasa dibeli itu digerobak haha. kalau kesini lagi hayuk kita cobain ini.

  • Reply

    Tarry KittyHolic

    April 22, 2017

    Perbandingan daging dan tepungnya fantastis banget Mbak, pantes kalau rasanya enak.

  • Reply

    Tukang Jalan Jajan

    April 22, 2017

    pas banget baca tulisan ini, soalnya lagi kepengen makan bakso bulat yang gede. lai kepengen yang berkuah gurih, sepertinya sedap dan membuat bahagia di weekend seperti ini. makan bakso aaaahh

  • Reply

    @unggulcenter

    April 22, 2017

    Bom yang ini meledak di mulut makin asyik! Kapan ya ada di Bogor

    • Reply

      Mia Fajarani

      May 1, 2017

      nah, aku jugabelum tau kapan akan ada di bogor, mari kita tunggu. atau main aja ke depok, mas. ada kok hehe

  • Reply

    Dikki cantona putra

    April 22, 2017

    Bakso bom ini enak mba saya sudah mencobanya campuran rasa baksonya berasa banget dagingnya. 10kg daging dengan 1 kg tepung
    Tentunya berasa banget dagingnya

    • Reply

      Mia Fajarani

      May 1, 2017

      iya betul, dagingnya terasa banget karena memang pure daging tanpa banyak bahan tepung lainnya hehe

  • Reply

    Siti mudrikah

    April 22, 2017

    Harus coba nih bakso bom, udh serng dnger tp blm pernah coba bakso bom

    • Reply

      Mia Fajarani

      May 1, 2017

      iya mba, harus coba. silakan di coba ke bakso bom yang tersebar di jadetabek hehe

  • Reply

    April Hamsa

    April 22, 2017

    Ada cabang di Depom tdk ya?
    Bbrp kali iat di timeline bakso bom ini jd pengen hehehe
    Diberi nama bom krn ada isinya, mengejutkan gtu, kali ya?
    Hehehe nambah kalau baksonya kurang 😀

    • Reply

      Mia Fajarani

      May 1, 2017

      di Depok ada kok mba, masih fresh, adanya di dekat stasiun Depok lama, deket kantor pajak itu

  • Reply

    Nurri

    April 22, 2017

    Ohhh, ini toh bakso yang kemarenan hits di kalangan blogger? Ahh, aku jadi maauuu….
    Pengen ngerasain bener ada “bom” gak pas aku makan😂

  • Reply

    Dagingnya apa tuh Mi? Hahahaha

  • Reply

    Windah

    April 25, 2017

    Rasanya gak cukup semangkok

Leave a Reply