Abstrak, Cerita Kita, Cinta, Kehidupan, Mimpi, Perpisahan, Pilihan, Waktu

Bagaimana Menghadapi Masalah (partII)

Perjalanan hidup takkan terhenti ketika kau tersandung batu.
Bangkitlah dan raihlah masa depan sesuai harapmu.


Pada part I kemariin, aku cuma bagi tips dalam menghadapi masalah secara umum. Jadi kali ini aku akan membahas bagaimana mengahadapi masalah Cinta.
Hmmm meskipun cinta itu rumit nan klasik, tetap saja menarik!!hihihi
Yuk check it out!

Kamu diselingkuhin sama si dia? Kamu di bohongin sama dia? Atau kamu dicuekin tanpa sebab? Tenang guys, semua itu adalah masalah mudah untuk diatasi.
Buat kamu yang diselingkuhin sama doi, tapi doi ga pernah mau jujur padahal ada bukti dan saksi mata.

Pertama, kamu pura2 ga tau kalau kamu liat kejanggalan sikap perilaku dan info dari saksi mata tentang kasus selingkuh itu.
Trus kamu pancing si doi dengan ngebuka topik pembicaraan mengenai dia yang selingkuh sm pacar kamu. Bicara nya yang positif,kalau negatif pasti kamu dapet dosa 😛
Dari situ pasti sudah mulai terlihat agak salting doi.
– Meskipun kamu dapet info dan liat secara langsung mereka selingkuh, jangan terlalu difikirin. Bawa santai dulu. Anggap itu sebagai suatu interaksi biasa. Dan lebih utamanya, bawa virus positive thinking kedalam fikiran kamu-

Kedua, kamu ajak si doi dan dia hang out bareng!! Wuhuuu kita liat siapa yang berhalangan. Karena dilihat sari itu aja udah ketauan, kalau ada yang menghindar, berarti mereka emang ada apa-apa nya.
Trus liat deh sikap mereka. Canggung gak tuh!!

Ketiga, kalo emang si doi masih bilang cinta setebgah mati ke kamu, sedangkan tidak ada pengakuan kalau memang benar dia selingkuh, kamu harus keluarin bukti yang kamu punya. Tapi mesti diinget, jangan esmosi dulu ya.
Kalau bukti nya berupa foto, kamu tanya pelan2 deh itu mereka lagi apa, dimana, kapan berduaan gitu.
Trus doi jawab tuh. Dan jawabannya berbeda dr info yang sudah kamu cek kebenarannya.
Sabar dulu.. percaya saja dengan apa yang doi katakan untuk saat ini..

Keempat, kamu coba stalking kehidupan nyata doi tanpa kamu.
Dan ketika kamu melihat ternyata mereka malah asik berduaan tanpa ada kamu, disaat itu pula kamu harus ngelabrak doi. Ditelanjangin juga gapapa. Eh jangan deh.hihi

Terakhir, kamu harus suruh dia jawab jujur kenapa bisa dia tega ngelakuin itu ke kamu. Padahal kamu udah sayang banget sm dia,dan diapun begitu.
Kalau emang dia ga mau jawab yang sebenarnya juga. Dan tetap bilang itu cuma temen padahal jelas2 mereka bukan temen deket, udah pergi aja. Buang semua harapan yang sudah dibicarakan. Buang semua impian masa depan yang sudah direncanakan.
Kalau kamu diajak balikan sama doi sebulan kemudian, jangan mau!
Karena belum tentu doi bakalan lurus lagi otak nya. Mungkin aja doi bakalan selingkuhin kamu yang kedua kalinya.

Percaya deh, kalau mindset kita tersetting dengan ‘apapun itu,lebih baik positive thinking terlebih dahulu’ semuanya ga akan sesakit dengan apa yang kamu rasain sekarang ini.
Kan kata Allah jangan berprasangka buruk tuh.
Nah kita pun jangan mau dibodoh2n dengan positive thinking. Jangan telan semua kabar mentah-mentah, tapi kamu harus menelusuri satu persatu dengan step yang aku saranin.
Please be wise guys!!

Share

Leave a Reply