CP, Kehidupan, Lifestyle, Techno

Bayar Tagihan Listrik Secara Praktis dengan Menggunakan ATM Anda

Kini ATM sudah berada di mana-mana tidak seperti dahulu yang mungkin masih sulit mencarinya. Untuk membayar segala tagihan saat ini sudah mudah dengan menggunakan ATM, salah satunya adalah bayar tagihan listrik. Tagihan ini juga biasanya beragam jumlahnya jadi kita bisa melihat berapa tagihan yang dimiliki kita dalam setiap bulannya. Cara ini menjadi salah satu yang paling favorit dan banyak sekali digunakan karena lebih singkat dan caranya juga tepat.

Untuk melakukan pembayaran ini ada cara yang dapat kita lakukan cukup sederhana dan bisa terbilang mudah. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kita lakukan antara lain:

  1. Pertama, kita bisa datang ke mesin ATM yang ada di dekat kita. Tentu saja pembayaran ini bisa dilakukan di ATM bank kita ataupun di ATM bersama.
  2. Kedua, jika sudah masuk dan sudah mengeluarkan tampilan menu utama ini kita bisa membayarkan tagihan listrik kita. Pilihan menu yang harus kita pilih adalah pada bagian pembayaran.
  3. Ketiga, untuk yang selanjutnya kita bisa melihat tampilan selanjutnya adalah kita harus memasukan nomor pelanggan kita untuk mengeluarkan jumlah tagihan yang harus dibayarkan.
  4. Keempat, jika sudah muncul berapa jumlah tagihan yang harus kita bayarkan maka kita bisa mengecek kembali lalu pada akhirnya dapat kita bayarkan sesuai dengan tagihan yang sudah kita miliki.
  5. Kelima, akan keluar struk bukti pembayaran yang harus kita simpan dengan baik dan juga ini akan menjadi salah satu bukti bahwa kita sudah membayarkan listrik kita.

ATM

Pembayaran setiap orang pastinya berbeda-beda dan juga akan bergantung pada berapa tagihan yang memang harus mereka bayarkan. Cara pembayaran ini juga sudah umum dan sudah banyak diketahui oleh banyak pelanggan PLN. Inilah yang membuat kita sebagai pelanggan PLN sudah harus tahu metode yang satu ini untuk mempermudah pembayaran yang akan kita lakukan.

Jika sudah menggunakan bayar tagihan listrik secara online di toko online atau pun offline dengan menggunakan ATM ini, tidak ada salahnya untuk menyimpan bukti pembayaran kita. Ini menjadi salah satu bukti sah jika nantinya ada klaim bahwa kita belum membayar tagihan listrik ini. Nantinya hasil bukti pembayaran ini bisa di serahkan pada saat kita datang ke kantor PLN yang bersangkutan untuk membuktikan bahwa kita sudah membayar tagihan ini dengan baik.

Salah satu tips penting pada saat pembayaran listrik ini adalah kita tidak boleh salah dalam membayarkan karena sering kali ada beberapa orang yang karena sedang terburu-buru mereka salah memasukan nomor pelanggan. Hal ini tentu saja akan berakibat fatal. Kita pastinya akan membayarkan tagihan orang lain dan akan membuat kita rugi. Maka dari itu sangat penting sekali untuk memperhatikan berapa nomor pelanggan yang kita miliki dan juga jangan terlalu terburu-buru. Semua harus tetap kita perhatikan satu per satu. Inilah cara agar kita bisa teliti pada saat pembayaran listrik ini.

Banyak sekali orang yang membayarkan listrik dengan cara menggunakan ATM karena tidak repot. Selain itu ini adalah cara yang modern. Bayar tagihan listrik haruslah tepat waktu agar kita tidak akan kena denda. Hal denda yang diberikan oleh PLN juga sering kali jumlahnya besar karena beberapa hal. Oleh karena itu kita bisa membayarkan dengan jumlah yang sesuai juga karena salah satu sanksi besar lainnya adalah pemutusan listrik yang berbahaya.

Share

Leave a Reply