K-Zone, Lifestyle, Music, Review, Writing

Hidup dan Musik : Langit Musik

Music is my life, and the lyrics are my story. Setuju dengan kutipan ini?

Ya, bagi gue, musik adalah bagian dari hidup. Tanpa musik, hidup tak berwarna, sepi sunyi sendiri tanpa teman menemani. Lebih baik gak ada seorang teman dihutan daripada enggak ada musik di hape. *lah kalau lowbat piye to? 

Hidup gue selalu bergelut dengan musik, meski enggak bisa memainkan instrumen musik selain pianika, gue bisa nyanyi. Iya, singer wannabe kalau di bio Twitter. HAHAHA. Musik itu sebagai pelipur lara, sebuah perantara untuk mengutarakan maksud hati yang tak mampu diucapkan.

Music exists to speak the words we can’t express. Pasti banyak dari kalian yang merasakan “eh ini lagu mewakilkan perasaan gue banget nih”, atau “eh, ini lagu tentang perasaan gue buat lo” yayaya, pasti kalian pernah merasakan hal demikian. Tapi musik bukan hanya sebagai pengantar kata, tapi juga sebagai penenang emosi jiwa.

Contohnya ketika sedang berada dalam sebuah hubungan yang rumit, gue lebih memilih mendengarkan lagu untuk meredam emosi dan kegelisahan. Ketika jawaban soal UN tidak jua ketemu, gue lebih memilih bernyanyi daripada berkelut buntu dengan kemungkinan-kemungkinan jawaban yang belum pasti benar. Atau juga saat hendak menyatakan perasaan kepada dia, tapi terlalu gengsi mengucapkannya, sampaikanlah lewat lagu.

Mendengarkan sambil melantunkan sebuah lagu itu bagai sebuah paket lengkap. Sering enggak sih ngerasain kalau lagi dengerin lagu, bawaannya pengen ikut nyanyi? Tapi sayangnya, enggak semua aplikasi pemutar lagu menyediakan musik beserta liriknya. Nah, untuk memanjakan para pendengarnya, Langit Musik kini hadir dengan fitur baru. Eits, tapi sudah pada tahu belum apa itu Langit Musik?? Belum ya? Oke, gue jelasin sedikit yooo.

LangitMusik adalah layanan terbaru dari Telkomsel yang bekerjasama dengan PT. MelOn Indonesia yang menawarkan cara baru download dan streaming lagu secara legal dan tanpa batas melalui Website, WAP, Mobile Aplication (Android dan Blackberry) serta aplikasi Desktop.

Jika kamu baru pertama kali mengetahui Langit Musik, pertama-tama kamu unduh aplikasinya disini , langkah selanjutnya kamu harus sign up dengan memasukkan nomor Telkomsel milik kamu. Setelah itu, jreng jreeenggg, langsung masuk ke dashboard Langit Musik milik kamu.

Seperti yang sudah disinggung diatas, bahwa Langit Musik ini memiliki fitur-fitur baru yang mampu membuat pencinta musik tambah cinta dengan Langit Musik. Apa saja sih?

Trending Hits dari berbagai daerah di Indonesia

Whoaaaa, keren kan ada Trending Hits dari berbagai daerah di Indonesia, ketika aplikasi lain hanya menyediakan Trending Hits Internasional dan Indonesia secara keseluruhan. Kita jadi lagu apa saja yang hits di daerah tertentu. Contohnya yang sedang jadi hits di daerah Indonesia Timur adalah D’Cinamons *sesuai dengan hati gue saat menulis ini* Lucu kan ada peta Indonesia hihi

lm

Tidak hanya trending hits dari berbagai daerah, Langit Musik juga menyediakan daftar lagu yang paling sering didengarkan di Indonesia. Sssttt, aplikasi Langit Musik juga ada lagu dangdutnya loh, enggak sengaja kepencet eh malah lagunya Duo Sabun Colek yang keputer, hahahaha

lm2

Menu Explore

Dalam menu explore, kita disajikan dengan berbagai macam pilihan. Mau disesuaikan dengan mood ataupun genre musik yang disukai. Kalau mood sedang jatuh cinta, bisa tuh di klik Falling In Love, dan taraaa pilihan lagunya ya seputar tema jatuh cinta. uhuk

lm3

New Release

Fitur new release terbagi menjadi tiga, yaitu All, Indonesia dan Internasional. Dan update lagunya pun lumayan cepat, digambar bawah ini ada lgunya Ed Sheeran – How Would You Feel yang baru saja rilis tanggal 18 Februari 2017. Selain itu juga ada lagu dari Cut Meyriska yang juga tergolong baru rilis. Whoaaa

lm4

Fitur Lirik dan Follow

Nah, ini dia nih, fitur lirik di sebuah aplikasi pemutar dan streaming musik pasti sangat penting. Kegunaannya apa? Ya biar kita ikutan mendendangkan lagu tersebut dong. Rasanya kurang lengkap sebuah aplikasi tanpa lirik. Betul tidak?

Selain itu, ada tombol follow untuk mengikuti musisi idola maupun playlist yang open public. Yap, ketika kamu membuat sebuah playlist, nanti akan ada keterangan daftar lagu akan dibuat go public atau hanya untuk koleksi pribadi.

lm5

Kembali lagi, namanya juga buatan manusia pasti tidak sempurna dan punya kekurangan dong ya. Nah, bagi gue, kekurangan di Langit Musik ini adalah lagu Korea-nya kurang lengkap :(((( . Sebagai penyanyi spesialisasi Korea, saya sedih, karena lagunya masih kurang stok, sekalinya ada lagu SuJu eh itu lagu 5tahun yang lalu. Selain itu, ketika ingin menikmati sebuah lagu, loadingnya lumayan lama *apa cuma gue yang ngerasain? Meskipun tab new release cukup update, tapi sayang sekali, gue enggak kenal dengan penyanyi-penyanyi luar negerinya. *apa gue yang kuper?* Tapi serius sih, gue enggak kenal siapa penyanyi itu. Dan yang terakhir semoga Langit Musik lebih memperbaiki kualitas aplikasi serta menambah banyak koleksi lagu Korea. HAHAHA

Memang dengan adanya musik, dunia ramai jadi berisik. Namun kalau tak ada musik, dunia sepi kurang asyik. – Rhoma Irama

With Love,

MF

”Postingan blog ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Review Aplikasi Langit Musik kerjasama Langit Musik dan Warung Blogger”

Share

4 Comments

  • Reply

    Ajen

    February 19, 2017

    Gue jadi ingat pas kita kerokean dan elu nyanyi korea… Hahaha Yaps semoga lagu korea diperbanyak di Langit Musik yah :)

    • Reply

      Mia Fajarani

      February 22, 2017

      akakakaka hayuklah nanti kita karaokean lagi kak.

  • Reply

    Udafanz

    February 19, 2017

    Pertamax dulu sebelum.baca

Leave a Reply