CP, Kesehatan, Lifestyle, Writing

Jenis Alergi yang Perlu Anda Ketahui Agar Tahu Cara Penanganan yang Tepat

Saat Kamu mengalami alergi tentunya hal tersebut sungguh akan membuat diri Kamu cukup kesal sebab dengan timbulnya alergi bisa saja menghambat segala aktivitas sehari-hari Kamu, misalnya saja seharusnya Kamu bekerja maka karena timbul alergi yang cukup menyiksa terpaksa harus ijin terlebih dahulu. Alergi sendiri merupakan situasi dimana tubuh sangat peka terhadap suatu zat yang memicu timbulnya alergi pada tubuh yang terbagi ke dalam beberapa jenis alergi.

Sebenarnya banyak sekali macam alergi yang terjadi pada tubuh manusia sehingga menyebabkan gejala dan efek yang ditimbulkannya pun berbeda-beda. Berikut ini beberapa jenis dari alergi yang perlu Kamu ketahui:

  1. Alergi dingin,

Bagi sebagian atau beberapa orang mungkin jugaada yang mengidap alergi terhadap udara dingin, ini biasanya terjadi pada mereka yang tidak bisa berada dalam cuaca dingin berlama-lama. Sebab salah satu dampak dari udara yang dingin akan memicu adanya bercak berwarna merah pada kulit maupun kulit akan terasa gatal, bahkan bisa menimbulkan selaput lendir yang ada pada mata dan mulut.

  1. Alergi seafood,

Termasuk alergi yang tidak bisa memakan makanan laut. Karena sesuai dengan namanya yakni alergi seafood. Seafood dalam bahasa Indonesia berarti makanan laut seperti kerang, tiram, ikan, udang, dan jenis makanan laut lainnya. Alergi semacam ini seringkali Kamu temui, dan banyak orang yang mengalaminya.

  1. Alergi debu,

Alergi debu menjadi salah satu jenis dari alergi yang banyak juga ditemui pengidapnya. Penyebabnya sangat mudah ditebak yakni karena debu memang mengandung banyak bakteri dan setiap orang memiliki kekebalan sistim imun yang berbeda-beda.

source : http://en.molbuk.ua/
  1. Alergi susu,

Kenali alergi itu penting kareng jenis alergi yang satu ini seringkali ditemukan pada anak-anak yakni usai balita yang sebab zat pemicu alergi pada tubuh balita yang masih rentan terhadap segala asupan makanan pada tubuh mereka. Kebanyakan balita mengalami alergi pada susu sapi. Namun ada juga yang mengalami alergi pada susu formula yang lainnya. Hal ini bisa disebabkan karena proses filtrasi dalam pengemasan susu kurang bersih sehingga masih banyak mengandung kuman.

Jadi, mari kenali alergi ditubuh kalian saat ini juga agar cepat penanganannya.

Share

2 Comments

  • Reply

    Lisa Fransisca

    March 3, 2017

    wah mengenali alergi pada diri sendiri memang penting banget kak. terima kasih infonya :)
    btw, punya tips ga buat penderita alergi dingin kalo mau bepergian ke tempat-tempat bersuhu dingin?

    • Reply

      Mia Fajarani

      March 3, 2017

      aku dulu juga alergi dingin, cara aku mengatasinya itu ketika diudara dingin, tidak bersentuhan atau meminum dan memakan sesuatu yang dingin. usahakan badan tertutup dengan pakaian yang tebal hehe

Leave a Reply