Cerita Kita, K-Drama, K-Zone, Review

Korean Culture Day 2016, Finding your SEOUL!

Korean Culture Day itu acaranya pasti itu-itu aja, penampilan alat musik tradisional juga itu-itu aja. Tapi yang bikin beda, mereka ngadain acara ini OUTDOOR dengan Tema “Finding Your SEOUL”. Berasa nonton konser EXO planet, ya gak. Letaknya masih dikawasan UI, yaitu plataran parkir Balairung UI.

Mulai dari masuk ke parkiran, kita udah dikasih tuh tanda panah, ada yang ke Youideo, Hongdae, Coex, Mushola, Toilet, dan Tempat parkir. Apa sih maksud dari finding your Seoul ini?

Yup, di KCD2016 ini kamu bisa nemuin ikon dari Seoul yang merupakan ibukota negara dari Korea Selatan. Macem Coex yang terkenal dengan tempat belanja dan pamerannya, ada Hongdae dengan tempat nongkrongnya, dll.

 

cr: twitter kcd

Tahun lalu, guest starnya itu ERU.  Tentunya sudah tahu siapa itu ERU? Kalau gak tahu, kebangetan!!! Hihihi

Keluar dari tempat talkshow, gue mampir dulu ke stand bazaar. Dari kejauhan denger lagunya Gummy-You Are My Everything, dan banyak yang teriak-teriak gitu. Hmmm ADA APAKAH GERANGAN!!!

Sebelum menuju sumber suara, gue liat tuh ada foodtruck punya Mujigae, stand makanan-minuman, aksesoris kpop beserta atribut nya, dan ternyata sumber suara yang teriak histeris adalah INI : TELL THE WORLD THAT INDONESIA LOVE SONG JOONG KI.

Aiiihhhhh Joong Ki banyak banget penggemarnya setelah drama Descendants Of The Sun. *Hayoo jawab jujur, siapa yang ngefans Joong Ki dari jamannya di RM, werewolf boy, dan innocent man?kkkk*

Cuaca hari itu panas pake banget, untung sih gue pake baju panjang plus topi andalan, gue beli minum dengan uang sisa beli bensin dikantong celana. Selanjutnya  gue pengen makan dong, tapi nanti aja setelah masuk venue belinya. Pas ngantri masuk itu, ada stand kosmetik merek Moko-moko, duh pengen beli lip tint nya, sis. Tapi ternyata, sayang seribu sayang, naas sekali hari itu, uang gue ketinggalan, beserta ATM nya!

Kalau uang ketinggalan sih bisa gesek di ATM, lah ini ATM nya juga ketinggalan. YAALLAH SEDIH, MANA LAFER, MANA AUS, JOMBLO, SENDIRIAN .haafftt

Tapi gue tetap antri untuk masuk venue, pemeriksaan barang bawaan plus gelang tiketnya. Kawasan ini namanya COEX. Iya, mirip kek SM Coex . Kebetulan ada booth dari Samsung yang khusus memberikan pengalaman kepada pengunjung untuk merasakan Samsung Gear-VR ! wow!!! Gue nyobain dong ya, dan ya lo kayak vacation ke satu tempat, tapi lo cuma diem di bangku.haha kereen, aneh, lucuk.

Ada juga pameran pendidikan yang isinya universitas-universitas keren di Korea, contohnya Kyunghee University yang jadi tempat S2-nya Kyuhyun. Dan tak lupa, ada Hall of fame. Iya, dari jamannya Korea blm terkenal dan sampai sekarang ini berkat pihak-pihak yang ada di dinding ini. Ada SUJU OT13. I miss youuu Kim Ki Bum also Hangeng. Begitupun SNSD OT9, EXO OT13, dan 2AM sebelum bubar. Hmmm kurang polesan drama dari tahun ketahun sih, hehe.

Setelah acara dibuka oleh MC, lanjut nih ke penampilan Samulnori, lalu tidak lupa ada sambutan-sambutan dari pihak terkait, mulai dari pihak kampus, sampai pihak kedutaan besar Korea.

Gambar dari twitter kcd

Dilanjutkan dengan Arumba Bipa dan Buchaechum. Oh iya, pemenang Singing cover dan Dance Cover juga tampil loh disini. Hihi. Tahun depan gue kudu ikut singing cover, titik.

Oh ya, hampir lupa, ada penampilan dari :

KARMIA

BVS

KEI

dan Guest Star kejutan.

Gue sudah menyinggung mengenai Guest Star kejutannya nih diawal tulisan, ada yang bisa menebak siapa kah gerangan? Clue : Orang Korea aselik, cowok, ganteng, tinggi, suaranya bagus.

Siapa hayoooo. Kim Soo Hyun? Bukaaaaan. Park Hae Jin? Aiihh doi belom ada single. So Ji Sub? Ah doi lagi sibuk jadi pelatihnya Shin Min Ah ahahaha. oke ini gue kasih tau deh siapakah gerangan dia yang menjadi kejutan?

SUGARBOWL !!!!

Wah pasti pada nanya siapa sih Sugar Bowl ini. Hahaha

Awal dikasih tau guest star-nya adalah Sugar Bowl, gue pun bertanya-tanya seperti kalian. Siapa sih Sugar Bowl? Saudaraan sama Brown Eyed Soul kah? Atau sepupu-nya Park Hyo Shin??? Aih, bukan, saudara-saudara!

Sugar bowl adalah seorang band indie Korea. Udah tahu dong, penyanyi Indie Korea itu menghasilkan lagu-lagu yang easy listening dan gak kalah top dari artis kpop lainnya? Bahkan, Jooyoung yang pernah duet bareng Hyorin sistar juga awalnya adalah seorang penyanyi indie. Hmm keren deh pokoknya.

Dengan hadirnya Sugar Bowl diatas panggung, berakhirlah acara ini. HUAAAA ternyata sudah dipenghujung acara.

Secara keseluruhan acara ini bagus, beda dari tahun sebelumnya, tempat mudah di jangkau. Tapi, entah kenapa gue ngerasain stand makanan diisini kurang banyak, gue mau beli makanan aja ngantri *eh iya kan uangnya ketinggalan*. Di banner sponsornya banyak, tapi booth-nya dikit pas di coex atau stand bazaar. Oh iya, kurang banget sama yang namanya jualan make up Korea. Hahaha

Terima kasih buat yang sudah baca, terima kasih buat panitia KCD2016 yang sudah memberikan goodiebag yang syuper kece. Hihi.

See you next time! Semoga kesampaian yah sekolah di Korea. Amin.

Share

Leave a Reply