CP, Kehidupan, Lifestyle, Review, Wisata, Writing

Kuta Bukan cuma Pantai, Berikut 5 tempat wisata yang Gak kalah Seru buat dikunjungi

Pantai Kuta memang sudah menjadi salah satu destinasi wajib yang harus Kalian kunjungi ketika berpergian ke Bali. Siapa yang tidak kenal dengan Kuta? Selain memiliki hamparan pantai yang indah, di sini para pengunjung juga akan menemukan berbagai tempat berwisata belanja, wisata kuliner yang lezat, serta beberapa bar yang keren dan selalu ramai tiap harinya. Tidak heran jika kalian dapat dengan mudah menemukan begitu banyak tempat hiburan dan hotel di Kuta. Namun, apakah kalian tahu kalau wisata di Kuta tidak hanya pantai dan juga bar atau restoran? Berikut beberapa tempat wisata seru selain pantai yang wajib dikunjungi ketika berada di Kuta.

Waterboom Bali

Di Pantai Kuta kalian memang bisa bermain air sepuasnya bersama teman, kerabat, dan juga keluarga. Namun, ada wisata air lain yang juga tidak kalah seru untuk dikunjungi yakni Waterboom Bali. Tidak hanya sekedar taman bermain air, di sini kalian akan menemukan 22 wahana seru yang bisa dicoba sepuasnya, seperti lazy river, flowrider, climax, fast n’ fierce, dan juga lainnya. Ketika perut terasa lapar karena puas bermain air seharian, para pengunjung tidak perlu khawatir karena di Waterboom Bali sudah disediakan beberapa restoran yang tentunya menyediakan beragam jenis makanan. Di sini kalian juga bisa menemukan sebuah bar yang berada di tengah-tengah kolam renang kalau kalian ingin berenang sambil bersantai sejenak di bar tersebut.

The Bush Telegraph Pub

Bali memang terkenal dengan kehidupan yang cukup bebas karena kalian bisa menemukan berbagai jenis budaya yang dibawa oleh para pengunjungnya. Ketika kalian mengunjungi Bali pastinya akan menemukan beragam jenis bar di sepanjang jalannya. Namun, ada satu bar yang ada di Kuta dan rasanya menjadi salah satu tempat yang harus kalian kunjungi karena memiliki konsep bar yang unik, yakni Bar The Bush Telegraph Pub. Bar ini unik karena para pengunjungnya akan merasakan pengalaman kuliner khas Australia melalui aneka sajian makanan dan juga bir. Dekorasi dari Bar ini pun sudah dirancang sedemikian rupa sehingga kalian akan merasa benar-benar ada di Australia sejak pertama kali kalian masuk ke dalamnya. Jika kalian ingin berkunjung ke bar ini, kalian tidak perlu khawatir karena tidak jauh di dari lokasi bar terdapat banyak tempat penginapan atau berbagai hotel di Kuta yang ada di sekitar bar ini.

Untitled

Photo credit: dmzbali.com

Dream Museum Zone Bali

Belakangan ini mungkin kalian sudah sering mendengar istilah trick art museum atau museum 3D yang mulai menjamur di beberapa kota besar Indonesia. Nah, di Bali salah satu museum 3D yang paling terkenal adalah Dream Museum Zone Bali yang berlokasi tidak jauh dari Pantai Kuta. Di dalam museum ini, para pengunjung tentunya akan dimanjakan dengan beragam karya lukis 3D yang terlihat sangat nyata apalagi ketika difoto. Cuma di sini kalian bisa berpose dengan Tyrex, Hiu, dinosaurus, dan binatang buas lainnya tanpa harus merasa takut digigit. Ketika berkunjung, pastikan kalian sudah mengisi penuh baterai kamera ataupun ponsel karena kalian akan menemukan spot-spot foto keren yang sulit untuk dilewatkan. Berada di belakang hotel Grand Kuta Hotel atau salah satu hotel di Kuta berbintang 4, tiket masuk ke DMZ cukuplah murah yakni sektiar Rp100.000 untuk wisatawan lokal dan Rp160.000 untuk wisatawan asing

Kuta Karnival di Bulan Oktober

Khusus kalian yang tertarik dengan beragam budaya di Indonesia, ketika berkunjung ke Bali tepatnya pada Bulan Oktober, pastikan kalian tidak melewati dan ikut berpartisipasi dalam perayaan Kuta Karnival. Festival yang hanya berlansung satu pekan ini menampilkan beragam aktivitas menyenangkan di Kuta seperti penayangan film, kompetisi membuat istana pasir, parade budaya dan kesenian, dan masih banyak lagi.

g

Photo credit: beautyfullbali.blogspot.co.id

Well, itulah beberapa wisata lain yang bisa kalian kunjungi selain ke Pantai Kuta. Mengunjungi Kuta memang tidak cukup jika hanya satu atau dua hari. Oleh karena itu kalian harus mempersiapkan untuk memesan hotel di Kuta atau sekitarnya sebelum kalian berkunjung ke sana.

Jika ada rejeki lebih, boleh lah yaaa, jalan-jalan bareng Tim WWF ke Bali. Kan sebelumnya sudah pernah ke Solo, Malang dan Meet Up receh dipinggiran Ibukota tuh.

Share

Leave a Reply