Beauty Corner, Review, Writing

Line Shopping, Belanja Melalui Aplikasi Chatting

Dari tahun ke tahun, e-commerce makin menjuarai dompet ini. Selain itu, hadirnya e-commerce juga dipercaya mampu meningkatkan perekonomian Indonesia. Tapi bagi gue, penawaran e-commerce membuat jari ini ingin meng-klik ‘masukan ke keranjang belanja’

Bagi sebagian wanita, kehadiran e-commerce adalah sebuah inovasi kemudahaan agar berbelanja lebih mudah, tidak perlu repot berkeliling toko untuk mendapatkan jenis dan ukuran yang cocok. Nah, kalian lebih senang belanja di e-commerce mana? Tentunya yang terpercaya dan jelas asal-usulnya, no tipu-tipu ya sis!

Jika sebelumnya sebuah Departemen Store merambah e-commerce, maka pada kesempatan kali ini, sebuah aplikasi chatting yang sering digunakan masyarakat Indonesia juga mengikuti jejaknya. Yup, Line Shopping.

Ada yang pernah belanja di Line Shopping? Bagaimana pendapat kalian? Eh, belum pernah coba? Kalau belum, mari simak ulasan gue saat berbelanja melalui Line Shopping.

Line@ merupakan salah satu jalan Line berkecimpung di dunia e-commerce yang mengkhususkan para penjual atau online shop membuat akun agar memudahkan dalam proses transaksi hingga terjaminnya keseriusan antara buyer dan seller. Nah, sekarang Line makin berinovasi, dengan menghadirkan Line Shopping yang memudahkan pengguna dalam berbelanja memilih barang yang diinginkan, serta kemudahan dalam berinteraksi langsung dengan penjual.

line

Line Shopping ini selalu memberikan notifikasi bahwa ada diskon pada produk-produk tertentu, misalnya Kosmetik, Baju, Sepatu, hingga ernak-pernik bantal lucu. Sekarang gini aja deh, wanita mana yang tidak tergiur embel-embel diskon? AKU TERGIUR, MBAAAA. Maka dengan jempol yang lihai, gue langsung klik barang yang terdapat potongan harga tersebut. Setelah mengklik barang yang diincar, muncul deh gambar, deskripsi toko dan barang.

cats

Karena gue tertarik sama satu produk, langsung deh gue klik 1:1 Line Chat, yang berarti seller berinteraksi langsung dengan buyer, dengan cara melampirkan barang yang diinginkan melalui chat room pribadi. Sulit dimengerti? Jadi, ketika gue klik 1:1 Line Chat, maka akan otomatis masuk ke chat room antara gue dan penjual yang juga melampirkan jenis dan nama barang yang kita pesan

Selanjutnya sang penjual akan merespon pesanan melalui chat room, diminta nama lengkap alamat serta nomor telepon untuk pengiriman. Kebetulan saat itu, gue membeli trial kit kosmetik Korea di Pretty Oenni. Respon penjualnya sangat baik, dan cepat tanggap *ACT kali ah*. Kebetulan mana ini melirik ke diskon lainnya, dengan berat hati, gue mengklik barang lain, jadilah 3 item kosmetik gue beli disana.

Setelah diakumulasikan, maka pembayaran harus di transfer dan kata adminnya, BEBAS ONGKIR. Kebetulan, JNE sedang ulang tahun dan meluncurkan HARBOKIR (Hari Bebas Ongkir), jadi pengiriman barang milik gue ini bebas ongkir!!! YEAY

20161130_105150

Belanja di Line Shopping emang nggak perlu repot buka browser, tapiiii, pas lagi lihat-lihat barang lalu ada chat masuk, ITU REPOT. Antara ingin menyelesaikan belanja lalu membalas chat, atau menunda belanja lalu membalas chat, atau melihat-lihat barang lain lalu selesai memilih dan membalas chat.

Kelebihan belanja di Line Shopping itu, kita gak perlu save gambar, lalu kirim ke seller agar tau barang mana yang hendak dibeli. Disamping itu, berdasarkan pengalaman gue, penjualnya itu no tipu-tipu sis, kalau tipu-tipu ya bisa kita laporkan ke Line. mihihi. Selain itu, informasi penjual juga tertera di akun Line-nya lo, jadi kalau pensaran pengiriman dari mana, dan ketentuan lain berdasarkan toko, bisa dibaca disana.

Oh ya, saran gue, mending di-mute aja deh akun Line Shopping, bikin racun menyebar di dompet, karena diskon yang bertebaran dan barangnya bagus-bagus. ahay.

Sekian deh review gue belanja melalui Line Shopping. Jika ada keluhan berekenaan dengan belanja menggunakan LIne Shopping, silakan berkeluh kesah pada adminnya, dan jika ingin berbagi cerita, gue siap menampung. Bah! See yaw!

20161130_105023

Share

16 Comments

  • Reply

    Fina

    February 22, 2017

    Mbak mau tanya, sesuai gk mbak barang di foto sama realyta nya?
    Gomawo ^^

    • Reply

      Mia Fajarani

      February 23, 2017

      untuk di pretty eonni sendiri sesuai sih, karena itemnya sudah dijelaskan adalah berupa travel kit. travel kit itu kecil ya ukurannya hehe

  • Reply

    Rafisa

    April 2, 2017

    Kak berarti cara pembayaran untuk belanja di line shopping tergantung olshopnya ya mau pake via apa?

    • Reply

      Mia Fajarani

      April 4, 2017

      untuk pembayaran line yang sekarang ada berbagai jenis, Kak. ada yang tergantung dengan olshop dan ada juga yang disatukan layanannya dengan Line.

      • Reply

        hbibidoank

        June 15, 2017

        mbak pesanan sya kok belum sampai juga, sya sdah lama pesannya.
        tks…

        • Reply

          Mia Fajarani

          June 15, 2017

          coba hubungi toko yang bersangkutan, mz. saya buka penjual

  • Reply

    Shinshin

    April 26, 2017

    Ka, setelah bayar kita mesti confirm payment ga? Atau otomatis masuk k line shopingnya?

  • Reply

    Nita octavia

    May 7, 2017

    Kak mau tanya, kan aku belanja lewat line shopping yaa trus barangnya udah sampe, trus cara aku konfirmasi kalau “barang udah diterima” itu gimana yaa? Soalnya kalo ga aku konfirmasi konfirmasi nanti penjualnya juga berarti uangnya tertahan di Line semakin lama

  • Reply

    Masayu

    July 8, 2017

    Knpa saya melakukan pebayaran dan sampai 1minggu ini barang blm dateng ? bagaimana tindakannya?

  • Reply

    dahlia ambarwati

    July 10, 2017

    hay mbak Mia
    mau tanya , kemaren saya melakukan pemesanan di line shopping untuk pembayarannya saya ke bank permata yang transfernya menggunakan no account yang line kirim , tetapi setelah pembayara ternyata barang kosong,
    refund dananya langsung ke rekening saya apa gimana ya, soalnya saya udah cek ke rekening belum ada dana masuk , dan ini baru pertama kalinya kejadian setelah beberapa kali belanja
    mohon sarannya

    thanks

    • Reply

      Mia Fajarani

      July 10, 2017

      Waduh, kok bisa ceroboh sih tokonya, biasanya kan mereka bilang dulu kalau barang ada atau out of stock ya.
      Biasanya langsung ke account kita, tapi sudahkah lapor ke toko yang bersangkutan? Jika sudah dan tidak ada tanggapan, langsung ke Line Indonesia aja, jangan hilangkan bukti keterangan “barang kosong” serta bukti transfer. Itu aja sih saran saya, semoga cepat kelar ya mbaa.

    • Reply

      Ully

      August 4, 2017

      Wah kejadiannya sama kya saya, saya udh minta di refund uangnya tp blm ada jawaban dri line, pdhal saya udh konfirm ke online shopnya klo dia bilang barang saya di batalkan krn pihak doku (pihak ktiga) line shopping blm membayarkan pesanan saya, pdhal saya sdh bayar melalui aku permata bank yg dikasih line.. saya mesti komplain kmn yaa?

  • Reply

    diah ayuk fitri handayani

    July 12, 2017

    mba kan kmrn saya pesen produk lewat line shopping, trs sellernya minta saya buat kirim bukti transfer ke line shoppingnya, caranya gmn?

  • Reply

    Syifa

    August 28, 2017

    Kak, aku kan beli produk dari line shopping.. Nah ditulisanya tuh barang nya ORI.. Pas dateng ternyata fake..

    Apa yang harus kulakukan kak?? Masalahnya harganya ya lumayan menguras uuhhh..

  • Reply

    Hermila

    October 1, 2017

    Saya sudah transfer tapi status pemesanan masih awaiting payment, jadi saya harus menghubungi kemana ya?

  • Reply

    auliya

    November 13, 2017

    kak kalau nomor pesanan di line shopping sama dengan nomer resi?

Leave a Reply