Cerita Kita, CP, Kehidupan, Lifestyle, Techno, Writing

Memilih Tas laptop sesuai dengan kebutuhan kamu!

Laptop merupakan sebuah jelmaan dari computer yang dapat dibawa kemana-mana dengan bentuk yang relative kecil serta ringan. Pada era kemajuan teknologi seperti sekarang ini, computer jinjing atau yang biasa disebut sebagai laptop sangatlah diperlukan bagi seorang IT, pelajar, Guru atau Dosen dan berbagai pihak yang bekerja dengan emanfaatkan teknologi.

Jenis laptop yang biasa digunakan masyarakat adalah Notebook dan Netbook yang berbeda dari segi prosesor maupun ukuran. Netbook dengan ukuran yang lebih kecil dan ringan daripada Notebook, biasa digunakan oleh pengguna yang sangat mobile dalam bekerja yang memudahkannya untuk lebih ringkas dalam bepergian.

Karena laptop adalah computer yang dapat dibawa kemana-mana, biasanya pengguna menggunakan tas khusus laptop ketika hendak pergi kerja, meeting atau ngobrol santai dengan kawan di kafe. Tas laptop juga harus disesuaikan dengan kebutuhan dan gaya masing-masing para pengguna laptop. Nah, laptopnya udah punya, tapi tas aptopnya belum punya? Simak yuk tips dari gue sebelum membeli tas laptop!

  1. Sesuaikan dengan rutinitas sehari-hari

Jika kamu orang yang mobile kemana saja, sportif dan simple, baiknya pilih tas laptop berbentuk Backpack atau Ransel. Selain lebih simple, tas laptop backpack memudahkan kamu dalam membawa laptop dan segala barang kebutuhan kamu, misalnya buku, casan, dompet, baju dan berbagai macam kebutuhan kamu. Lebih praktis menggunakan backpack karena semua hanya dalam satu panggulan di punggung. Biasanya tas laptop berbentuk backpack juga disediakan cover bag atau pelindung tas yang juga berguna sebagai pelindung tas dalam keadaan basah atau hujan.

  1. Sesuaikan dengan kegiatan

Dalam memilih tas laptop juga harus disesuaikan dengan gaya kamu, beberapa ada yang lebih memilih tas laptop berbentuk selempang, Sleeve (semacam pouch) atau yang berbentuk tas jinjing. Kalau gue, ketika hendak nongski dengan kawan seperkawanan lebih memilih menggunakan tas selempang, alasannya lebih stylish.

  1. Kualitas Tas Laptop

Kualitas tas laptop tentu harus diperhatikan, hal ini berguna untuk menjaga laptop tetap aman dari benturan yang dapat merusak perangkat tersebut. Dan jika kamu memilih tas ransel, jangan lupa untuk memastikan adanya cover bag.

  1. Budget yang dimiliki

Yap, hal yang penting dilakukan adalah menyesuaikan dengan budget yang dimiliki. Biasanya Tas Laptop ransel dengan material yang berkualitas memiliki range harga yang lumayan mahal. Bisa cek di mataharimall.com, disana terdapat harga tas laptop dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Tentu saja harga mempengaruhi kualitas tas dalam menjaga laptop dari benturan serta ketahanan tas dalam menahan beban isi tas itu sendiri.

  1. Sesuaikan dengan keinginan

Mendapat saran dari orang lain tentu memang harus dipertimbangkan aar tak salah memilih, tapi, jika sarannya berbeda dengan kepribadian kamu, ya jangan diikutin dongs. Misalnya kamu lebih suka sport, trus dikasih saran sama teman untuk beli yang bermotif Hello Kitty, ya kamu jangan mau dong. Karena gue orangnya ingin terlihat keren dan juga manis, maka gue lebih memilih tas laptop polos.

Juga harus disesuaikan dengan warna kesukaan, kayak gue yang lebih memilih warna hitam agar terlihat lebih glamour, elegant dan keren. HA HA HA HA

So, itulah tips berharga dari gue sebelum memilih tas laptop. Kamu juga punya tips dalam memilih tas laptop? Share dong sama gue di kolom komentar yak!

With love,

MF.

Share

Leave a Reply