Beauty Corner, Cerita Kita, Kehidupan, Review, Writing

Memilih Tas Untuk Berpergian

Pernah nggak sih, merasa bingung harus memilih tas mana yang mau digunakan saat berpergian? Atau bingung ketika mencocokan tujuan dan tas yang digunakan?

Yak! Berarti kamu sama bingungnya dengan saya. HAHAHA

Setiap berpergian, pemilihan tas sangatlah harus diperhatikan berdasarkan keperluan, muatan, gaya, dan tujuan saat berpergian. Misalkan untuk berpergian bersama keluarga, prinsipnya adalah membawa tas yang berisi pakaian sedikit mungkin.

Gue biasa berpergian berempat, yaitu Mamah, Papah dan Dede. Nginep ke pantai, cuma bawa tas jinjing atau duffel bag satu biji untuk dua hari satu malam. Ke Cirebon untuk 3 hari dua malam, kita cuma bawa satu koper kecil.

Kenapa cuma bawa tas jinjing satu buah? Kenapa nggak bawa dua koper kecil untuk empat orang, gitu? Jawabannya adalah, efisiensi tenaga ketika sampai di tempat tujuan. Papah dan Mamah pasti nyuruh gue yang bawa-bawa tas itu, jadi diusahakanlah cuma sebiji, gue juga kan nggak mau berendongpetong bawa-bawa tas. HA!

Gimana caranya sih bisa bawa satu tas untuk keperluan empat orang??

1. Cara memasukkan baju

20161207_085450

Gue menggulung baju maupun celana, lalu susun didalam tas. Tips ini gue dapat dari suatu sumber, yang lupa dan sulit untuk mengingatnya :(. Tips ini lebih efektif lohh dalam membawa barang-barang, dan tas tidak melulu terlihat sesak meskipun untuk empat orang.

2. Bawa pakaian sesuai dengan kegiatan

Misalnya ke Cirebon untuk tiga hari dua malam, jangan lupa bawa kaos dan celana, jangan bawa baju hangat, karena Cirebon itu panasss. Jika ingin berenang disana, gunakan baju yang sudah dipakai, misalnya baju yang digunakan untuk tidur, atau bawa bikini satu pasang, jangan satu lusin yooww.

3. Pisahkan peralatan Make Up

20161207_091339

Nah, untuk peralatan make up dan berbagai macam produk perawatan wajah, gue memisahkannya dari tas yang berisikan pakaian. Yup, gue memilih menyimpannya di tas selempang yang gue bawa. Kadang diperjalanan mampir ke rest area, lalu make up memudar lantas butuh touch up ulang. Kebayang dong gimana ribetnya jika harus mengambil peralatan make up di tas yang berisi pakaian?

4. Sisipkan alat mandi di kantong sisi tas

Biasanya, tas Jinjing maupun koper ada kantong di tiap sisi. Nah, alat mandi seperti sikat gigi, sabun dan produk perawatan rambut disisipkan disana. Hal ini sangat memudahkan untuk mengambil dan menyimpannya. Jika disatukan dengan pakaian, bisa saja shampoo tumpah, atau basah ketika selesai digunakan.

5. Bawa tas selempang mini atau pouch

Nah, kan pada point ketiga, tas selempang yang gue bawa dimasukkan juga peralatan make up, maka dari itu gue membawa tas selempang kecil atau pouch untuk handphone dan dompet beserta recehan untuk parkir.

Koper dan tas jinjing keduanya berfungsi sama, yaitu untuk membawa beberapa barang saat berpergian untuk jarak dekat maupun jauh, dan untuk waktu yang sebentar atau lama. Pilihlah tas yang memang sesuai dengan tujuan kamu pergi. Misalnya kamu mau menginap di sebuah villa pada satu pegunungan, jangan bawa koper. Karena jalanan di pegunungan tidak melulu rata, bisa saja becek. Dan berat koper itu lumayan loh. Haha

Beberapa waktu lalu, gue mau ke Solo kan bareng teman-teman WWF, nah gue udah merapihkan pakaian dan segala keperluan dalam satu tas jinjing. Tiba-tiba dissuruh Mamah untuk menggunakan koper, dengan alasan “biar gampang dibawa-bawanya”. Agak urung untuk menggantinya kan, karena gue mikir lagi, ini kan perjalanan naik kereta ekonomi yang penuh sesak didada, agak lucu gitu ya bawa-bawa koper.HA. 15 menit sebelum dijemput ojek online untuk berangkat ke stasiun, Papah nyuruh ganti menggunakan tas ransel kerjanya, dengan alasan bawaan bisa diangkut kemana-mana tanpa perlu petantangpetenteng kesana kemari. YA UDAH JADINYA GUE BERANGKAT PAKE TAS RANSEL DAN SATU TAS SELEMPANG. :)

Jika hendak bertamasya ke pantai, bawa saja tas jinjing yang lebih efisien dalam membawanya, tidak perlu takut roda copot atau patah. Selain itu, jika ingin menghabiskan waktu me-time, gunakanlah ransel, yang siap sedia dibawa kemana-mana dengan beban di punggung

 Jadi, kamu lebih memilih tas ransel, jinjing/duffel bag, atau koper??

Share

One Comments

  • Reply

    Hastira

    December 8, 2016

    tergantung berpergian naik apa, berapa lamanya, kalau naik bis aku sukanay pakai ransel besar, naik kereta tas jinjing dan kalau pesawat pakai koper

Leave a Reply