Beauty Corner, Cerita Kita, Waktu, Writing

Menyisir Rambut? Oh, No!

Ketika ada orang lain yang mau pinjam sisir, gue selalu jawab “Sorry, enggak pernah nyisir”

Bagi sebagian wanita, sisir adalah salah satu alat yang wajib ada di meja riasnya, tapi bagi gue hal itu bukanlah yang wajib ada di meja rias (emang mia punya meja rias?). Karena jujur-sejujurnya, mia enggak pernah nyisir. Jika kalian ketemu gue di suatu event dengan tatanan rambut yang rapi bak putri raja, percayalah, itu enggak disisir. HAHAHA.

Jawab gue deh, buat kalian yang punya rambut lurus, seberapa sering sih menyisir untuk merapikan tatanan rambut kalian dalam sehari? Sekali, lima kali, atau lebih dari itu? Dalam postingan ini, gue enggak bermaksud rasis buat kalian yang memiliki rambut keriting, bergelombang atau lainnya ya. Hanya saja, rambut gue tipikal yang rambut lurus. ehe

Entah kenapa, makin kebelakang, gue semakin anti dengan sisir setelah keramas. Alasannya?

Rambut Lepek

Kamu tau rmabut lepek? Iya, ketika rambut terlalu banyak keringat, atau kadar minyak meningkat. Nah, rambut gue ini gampang lepek ketika disisir! Jadi, setelah keramas gue langsung nyisir. Sehari kemudian, rambut gue malah lepek, padahal jarang dikuncir.

Gampang Mengembang

Rambut atau adonan donat, mi? Iya, rambut gue kalau udah disisir, beberapa jam kemudian malah mengembang. Padahal, rambut gue terkenal lurus, rapi dan tebal. Bukan malah kek rambut singa yang ngejabrik. 

Kipas Angin = Semrawut

Gue sebenarnya agak anti dengan kipas angin, bikin masuk angin, bhookkkk. Selain itu, rambut yang sudah disisir rapi dan terkena kipas angin, eh malah awut-awutan atau bahasa kasarnya malah semrawut. Contohnya aja kalau lagi ditempat kondangan lalu mau salaman dengan pengantin kudu lewatin kipas angin tornado, ya wassalam, rambutnya malah semrawut. Susah diatur!!!!

Nah, alasan-alasan tersebutlah yang membuat gue, beberapa tahun terakhir ini, tidak menggunakan sisir tatkala merapikan rambut. Cukup merapikan dengan tangan. Bukan, bukan menyisir dengan jari, cuma ambil sebagian rambut, lalu dielus-elus deh dari atas hingga ujung rambut. Taraaaa rapi deh rambut gue! Monggo dicek disini dan disini, mia menghadiri acara tersebut pun tidak menyisir dari rumah

Masih enggak percaya, mia enggak pernaah nyisir? Coba cek di instagram deh, itu aselik, rambut mia enggak ada yang disisir. Sekalipun selesai berenang, mia enggak nyisir! Jadi bukannya gue pelit yah enggak mau minjem sisir, tapi emang enggak pernah nyisir! Penasaran bagaimana caranya sih rambut bisa rapi tanpa disisir? Bisa dicek disini ya!

Share

Leave a Reply