Cerita Kita, K-Drama, Kehidupan, Persahabatan, Waktu, Writing

Persahabatan Mereka Bikin Iri !

Menurut kalian, apa itu persahabatan? Pastinya berbeda kepala, beda juga mendefinisikan apa itu persahabatan. Kalau menurut gue, persahabatan merupakan suatu hubungan tanpa adanya daya tarik dan komitmen khusus diantara dua manusia atau lebih.

Daya tarik khusus? Iya, kalau ada daya tarik khusus tertentu,berarti bukan sahabat, tapi suka atau cinta.

Komitmen khusus? Iya, komitmen mengarungi rumah tangga berdua, contohnya.

Persahabatan itu emang agak rumit sih di definisi-in nya, jadi tergantung gimana kamu memaknai hal tersebut.

Bagi gue, persahabatan adalah suatu hubungan yang lebih tinggi daripada pacar. Gue bahkan lebih mendahulukan kepentingan bersama daripada kepentingan berdua. Hahaha.

Eits, tapi akan beda perkaranya bagi kalian yang udah nikah. Keluarga nomor satu dong ya daripada sahabat? Atau gimana? Hehehe.

Persahabatan itu pasti akan dibumbui dengan garam, gula, merica, cengkeh, dan banyak bumbu dapur lainnya. Tidak melulu sebuah persahabatan dipenuhi dengan manisnya kehidupan, tapi juga akan merasakan pahit, marah, kesal, serta jengkel. Banyak orang yang mendeklarasikan diri sebagai sahabat, namun tidak sedikit pula yang persahabatannya kandas dijalan karena satu perdebatan dan selisih dalam kelompoknya.

Perselisihan, beda pendapat, egois, iri merupakan kompisisi unik tersendiri dalam persahabatan, yang kadang membuat hubungan tersebut semakin erat atau bahkan hancur seketika. Kenapa persahabatan itu hancur? Karena diri sendiri atau orang lain yang masih memaksakan kehendak pada suatu hubungan yang bernama persahabatan. Persahabatan itu mengepalai banyak kepala-kepala yang isinya tentu juga berbeda.

Contoh kasus: Kamu suka Sepak Bola, Aku suka Badminton, Dia suka MotoGP dan cuma ada satu televisi di rumah, yang mana pertandingannya sama-sama dimulai pada jam 7 malam. Maka, apa yang akan dilakukan oleh kamu? jawab aja sendiri haha

Oke-oke, ini udah kepanjangan

Sebagai publik figur, aktor atau aktris merupakan leading role dalam menjalani kehidupan di dunia ini. Artis B pake behel, masyarakat yang nonton ikutan pake behel. Artis H sulam alis, masyarakat ikut sulam alis juga. Artis Y bikin yayasan amal, masyarakat menyumbang. Jadi aktris atau aktor sebenernya punya peran yang berat. Bener gak? Tingkah lakunya ada saja yang selalu diikuti oleh banyak orang. Eh ini kok malah ngomongin artis sik *toyor mia*

Sesuai judul dari postingan ini, yaitu Persahabatan mereka bikin iri ! Siapa sih “mereka” itu? Nih gue kasih tau :

2. Shahrukh khan – Kajol

Siapa yang tidak kenal pasangan On-Screen dari Bollywood ini? Weits, mereka gak terkenal di India aja sih, tapi skala dunia!

SRK dan Kajol memulai akting perdana berdua mereka pada film Baazigar (993) , namun film yang membuat mata dunia “melek” dengan mereka berdua adalah Kuch Kuch Hota Hai. Tunjuk tangan siapa yang gak tau ini film kayak gimana !! Kuch Kuch Hota Hai merupakan film SRK-Kajol couple yang ke 5, sebelumnya ada film Karan Arjun, Dilwale Dulhania Le Jayenge, Duplicate. Tidak hanya melalui 5 film yang sudah disebutkan diatas, SRK dan Kajol diceritakan sebagai sepasang kekasih, masih ada film Kabhi Khushi Kabhie Gham, My Name Is Khan, dan Dilwale yang merupakan film terbaru mereka yang rilis bulan Desember 2015.

Sebagai seorang penonton maupun penggemar, pasti berharap bahwa SRK-Kajol ini bakal jadi pasangan di kehidupan nyata. Iya kan? Hayoo ngaku yang dulu nge-ship couple ini hahaha. Tapi sayang, sebelum mereka memulai debut sebagai pasangan On-Screen paling fenomenal, SRK sudah menikah pada tahun 1991. So, No SRK-Kajol Couple for real. Tapiii mereka tetap bersahabat baik sampai detik ini meskipun begitu banyak adegan mesra sebagai suami-istri atau sepasang kekasih yang dilakoni diberbagai film.

Mereka berdua sudah berkeluarga dan tentu bahagia, saling menyemangati satu sama lain, peduli terhadap sesama, memiliki pasangan yang sangat menyemangati profesinya, dan ah persahabatan mereka tetap kuat meski begitu banyak adegan romantis yang mampu membuat satu pihak klepek-klepek dibuai cinta lawan main. *ngomong apa sih*.

Karena nyata-nya banyak artis yang mendapat peran sebagai sepasang kekasih di suatu film atau drama, dan selesai produksi, mereka jadi sepasang kekasih beneran. Contohnya? Nanti gue bakal kasih tau kalian pada postingan gue setelah ini

Gue suka sekaligus iri sama SRK-Kajol, guys. Kenapa? Karena pernikahan mereka masing-masing itu masih awet sampe sekarang ini meskipun banyak adegan romantis SRK-Kajol. Duh, gak banyak orang yang sanggup membiarkan pasangannya berduaan dengan lawan jenis. BETUL TIDAK???

Ah, ya! Gue sengaja biar kalian penasaran siapa yang jadi nomor satu, makanya penomorannya dibalik. hahaha

1. Leonardo DiCaprio – Kate Winslet

Leonardo DiCaprio-Kate Winslet bisa dibilang aktris dan aktor yang paling fenomenal berkat peran sepasang kekasih pada film Titanic. Gue tanya lagi deh, siapa yang belom pernah nonton film Titanic? angkat tanganyaaaa.

Yap, film Titanic ini merupakan sebuah film yang fenomenal, pendapatan yang berlimpah, penghargaan yang tak terhingga, dan On-Screen Couple yang menggemaskan!

Melalui peran mereka dalam film ini, banyak penggemar yang berharap jadi real couple, maka lantas keluarlah sebutan KLEO sebagai satu singkatan Kate&Leo.

Tapi, sekali lagi, para KLEO Shipper harus mengurungkan harapannya bahwa Kate dan Leo akan menjalin hubungan lebih dari sahabat. Pasalnya, sebelum film ini rilis pada tahun 1997, Kate udah punya pacar! Sedangkan Leo sampai sekarang belum nikah. Mas leo, sama aku aja yuk nikahnya.

Selain film Titanic ini, Kate dan Leo kembali adu akting sebagai On-Screen Couple dalam film Revolutionary Road, dan tentu saja, sebagai sepasang suami istri !! Bahkan film ini directed by her Husband ! Atuh gimana gue gak salut sama persahabatan mereka ini. Suaminya aja gak dibakar api cemburu dengan melihat keduanya beradegan intim . hmmmm

Persahabatan yang sungguh melowdramatis. Ditambah lagi, Leo merupakan orang yang mengantar Kate ke altar pada pernikahan Kate yang ketiga kalinya. Hih! Iri sama mereka!

Kenapa? Karena mereka mendukung satu sama lain. Kate mendukung penuh karir Leo, begitupun sebaliknya. Ketika Leo mendapat penghargaan, disana ada Kate yang bersiap untuk memberikan pelukan selamat. Dan disaat Kate mendapatkan penghargaan, Leo duduk manis mendengarkan sambutan Kate.

Pada Golden Globes 2009, Kate Winslet memenangkan penghargaan Best Actress Motion Picture Drama melalui film Revolutionary Road, Kate berterima kasih kepada Leo, berikut kutipannya:

To incredible man who as such special people in my world, Leo i’m so happy i can stand here, i can’t tell you how much i love you, and how much i’ve loved you for 13 years. you’re performances in this film is nothing unless spectacular. I love you with all of my heart i really do.

Selama Kate memberikan pidato kemenangannya, Leo memberikan FlyKiss. uuuuuu so sweet! Persahabatan mereka patut diacungi empat jempol!! Coba cek videonya di Youtube melalui link ini deh.

Dari dua couple yang bersahabat baik sejak jaman baheula hingga sekarang ini, gue mengambil hikmah bahwa persahabatan adalah ajang saling mendukung, menghormati, peduli dan selalu ada disana baik duka maupun suka.

Gue berkhayal, apakah mungkin gue punya sahabat yang setia seperti persahabatan dua couple idola sejagat raya itu? Apakah bisa? Akankah? Mungkinkah? Ah, future is mystery, no one knows what will happend tommorow or the day after it.

Silahkan teman-teman mengambil hikmah sendiri dari persahabatan mereka, gue gak bermaksud menggurui, hanya berbagi kepada sesama. Jika ada kekeliruan atau kesalahan kata, maapin saya yaw! :)

So, Friendship is never end.

With Love,

Mia

Share

8 Comments

  • Reply

    Mukhsin Pro

    March 18, 2016

    Iri yah? Sama saya juga.

    • Reply

      Mia Fajarani

      March 18, 2016

      Haha iya, iri banget. Hidup pasti bahagia deh kalau punya sahabat kayak mereka.

  • Reply

    niyasyah

    March 18, 2016

    padahal katanya cewek sama cowok itu nggak bisa sahabatan yaa. tapi memang kate-leo ini bikin iri banget sih

    • Reply

      Mia Fajarani

      March 18, 2016

      Iya, banyak yang bilang kalau gak ada yang namanya persahabatan antara cewek dan cowok. Tapi, nyatanya, masih ada tuh ya hehe

  • Reply

    pipit

    March 18, 2016

    emang pasangan kleo ini bikin iri yah. jujur aja aku pun ngarepnya mereka menjadi sepasang suami istri di dunia nyata. tapi apa daya, emang g sesuai ekspektasi, tapi ngeliat mereka tetep menjalin persahabatan, ini so sweet banget

    • Reply

      Mia Fajarani

      March 18, 2016

      haha iya, sampe sekarangpun masih berharap KLEO ini bakal nikah. #KLEOShipper

  • Reply

    imeldasutarno

    March 30, 2016

    baca postingan ini baru tau kalau Leo sampai nganter Kate ke altar saat nikahannya. Ya Allah…gemeter bacanya. Bisa ya di dunia ini ada persahabatan sejati kayak gitu tanpa direcoki sama perasaan cinta bak orang pacaran? Asli susah banget nemu kayak gitu di dunia ini loh.

    • Reply

      Mia Fajarani

      April 2, 2016

      hehe, iya. pas pernikahan Kate yang keberapa ya. pokoknya sama yang Ned Rocknroll ini Leo sempet anter ke Altar. huhu bukan sulit lagii, tapi susah bangett nget ngeet

Leave a Reply