Beauty Corner, Writing

Produk Pilihan Perawatan Rambut

Rambut adalah mahkota wanita. Cara merawatnyapun berbeda-beda dengan menggunakan produk yang bervariasi. Entah perawatan dirumah maupun disalon, rambut selalu diagung-agungkan oleh setiap wanita. Tidak jarang makin kesini makin banyak jenis perawatan rambut di berbagai salon. Tapi yang jelas, cucilah rambut dengan teratur, barulah gunakan kondisioner sesuai dengan jenis rambut.

Nah, jenis rambut tiap wanita itu berbeda-beda, ada yang berminyak, kering atau campuran diantara keduanya. Permasalahan rambut juga bervariasi, seperti kusam, rusak alias patah-patah, banyak ketombe, gatal-gatal dan masih banyaakkk lagi.

Gue, sebagai wanita yang sangat mencintai rambutnya, sangat memilah-milah produk perawatan untuk rambut, mulai dari multivitamin, hingga shampoo. Mau tau produk apa saja yang gue gunakan dalam merawat rambut hitam lebat nan sangar ini? Yuk, cusss disimak!!

1. Shampoo

Produk perawatan rambut yang pertama tentu saja pencuci rambut, alias syampooo tsaayyy.

Rambut gue tipe  rambut yang susah di atur, tapi sangat halus dengan tekstur yang kasar nan tebal. duh gimana jelasinnya haha. Jadi gini, rambut gue ini tebal pake banget, kalau dipegang langsung teurai gitu, tapi jika dilihat satu persatu, rambut gue ini agak kasar. Siapa disini yang sudah merasakan kekasaran rambut gue? HAHAHA

Selain itu, rambutnya agak labil, makanya sering gonta-ganti shampoo. Jika sedang ketombe-an, maka pilih produk yang memang ampuh membasmi ketombe. Jika rambut sedang pecah-pecah maka pilih produk yang mampu menormalkan rambut. Tapi untuk saat ini gue menggunakan Scalp Care Shampoo

Tresmee Anti dandruff. Tresmee anti ketombe ini yang tutupnya berwarna biru muda yaaa. Tapi kalau lagi enggak ketombe-an, gue pakai produk Mustika Ratu, shampoo sari daun bayam mihihi.

Hasil gambar untuk shampo bayam mustika ratu

2. Kondisioner

Biasanya sampo dan kondisioner berada dalam satu produk, tapi tidak semua merek seerti itu ya. Nah, kondisioner yang gue gunakan adalah merek L’Oreal, Fall Resist 3X Anti-Hair Fall Conditioner.

Kondisioner pilihan gue ini harumnya enak banget, teksturnya tidak terlalu kental seperti kondisioner lainnya hehe. dan bentuknya tube terbalik, jadi gak perlu pencet-pencet biar isinya keluar.

3. Hair Mask/Energy

Hair Mask atau Energy biasanya dipasarkan dengan tagline “Enggak perlu perawatan ke salon”.

Sebenarnya sih ada plus dan minussnya perawatan rambut di salon dan dirumah, ehe. Kalau gue sih, masih perlu perawatan ke salon, jika memang rambut sudah tidak nyaman. Hair mask yang biasa gue gunakan adalah XL Professionnel Hair Smootie Mask Strawberry & Raspberry.

Hasilnya, sumpah, rambut jadi benar-benar lembut, diperkaya dengan madu, multivitamin & keratin dan wangi stroberi dan ditambah ada bulir-bulir raspberyy-nya. Sekali lagi, gue ingetin nih, pilih produk berdasarkan kriteria dan jenis rambut kamu ya. Padahal masker rambut ini diformulasikan untuk rambut yang diwarnai loh, tapi ya kembali lagi ke diri kita aja, cocok nggak sama rambut kalian.

4. Vitamin Rambut

Apa sih gunanya vitamin rambut jika sudah menggunakan rangkaian perawatan diatas? Nah, rambut itu tidak semuanya ter-cover oleh masker rambut atau kondisioner dalam hal pemberian nutrisi. Jadi diperlukan vitamin rambut agar lebih bernutrisi dan kesehatannya terjaga. Selain itu, penggunaan vitamin rambut hanya untuk ujung, bukan pangkal rambut. Jadi, shampoo dan vitamin rambut ini saling melengkapi.

Nah, untuk produk vitamin yang gue pilih, yaitu Ellips

varian dari ellips vitamin rambut ini banyak, sesuai jenis rambut konsumen. hehe kalau gue lebih milih yang varian hitam, untuk rambut tampak lebih hitam dan terawat rapi. pertanyaannya, sudah hitam, lalu mau tetap hitam? Iyap, menjaga warna rambut itu perlu yah, karena gak mau kan kalau rambut kamu terkenaa sinar matahari tba-tiba berbayang menjadi warna kemerahan? hihiy

5. Tonik Rambut

Tonik rambut biasanya digunakan untuk menyuburkan rambut, karena digunakan tepat dipangkal rambut dan menyerap melalui kulit kepala. Ketika rambut sudah subur dan sehat, kemungkinan tumbuhnya ketombe dan patah rambut agak sedikit berkurang loh. Nah, jika vitamin rambut menutrisi ujung rambut hingga ketengah, tonik rambut ini menutrisi dipangkal rambut. Untuk produk tonik rambut yang gue gunakan yaitu Sariayu Tonik Anti Ketombe Mayang Sari

Eits, gue enggak cuma stok varian yang anti ketombe, tapi juga yang penyubur rambut dari Sariayu juga ehehehe. Ohiya, jangan aneh kalau tonik itu aromanya agak menjijikan, HAHAHA, karena itu ramuan dari bahan-bahan alami loh.

Yap, semua itu adalah produk-produk perawatan rambut pilihan gue yang bikin rambut rapi tanpa sisir. Saran gue enggak bakal jauh, selain menyesuaikan produk perawatan rambut dengan jenis dan keadaan rambut kamu yaw! Karena jika satu produk ternyata tidak cocok pada rambut kamu, bisa saja masalah kamu semakin runyam. Dan tentu, berani ambil resiko. Iya, ketika memutuskan beli produk perawatan A, lalu diaplikasikan, eh ternyata tidak cocok dirambut, relakan produk itu tidak terpakai lagi. HAHAHAH

Ada yang punya pengalaman dengan produk-produk perawatan rambut yang udah gue jabarkan? Mari berdiskusi.

Share

2 Comments

  • Reply

    Wadiyo

    November 19, 2016

    Khusus untuk wanita ya, bisa nggak untuk laki-laki ya?
    thank

    • Reply

      Mia Fajarani

      November 23, 2016

      untuk laki-laki nanti aku bikin postingan nya ya mas, hehe

Leave a Reply