Olahraga, Review, Waktu, Writing

Tetap Aman dan Gaya with Suzuki Ignis

“Skripsi dan mobil adalah dua senyawa yang berbeda namun memiliki keterikatan” – Mia

Yup, kutipan diatas pernah gue tulis di postingan tentang skripsi dan mobil. Setelah lulus kuliah, gue kursus mobil siang hingga sore hari demi dapat mengendarai sebuah mobil. Ya, mobil. Semacam sebuah kebutuhan yang tidak terlalu penting namun cukup bergengsi. Bukanya gue nggak mau kalah gengsi sama orang lain, tapi ada keharusan gue bisa mengendarai mobil.

Besar dilingkungan keluarga besar yang anggotanya banyak, ssecara halus gue dituntut untuk bisa mengemudikan mobil untuk keadaan tertentu, seperti gantiin Papih kalau dia lelah, bawa yang sakit ke dokter, jalan bareng temen atau gebetan, dan yang terpenting, ngajak jalan dede biar nggak keanginan dan kepanasan dari derasnya hujan.

Meskipun gue enggak minta-minta dibeliin mobil, tapi Papih-Mamih selalu mancing harapan gue, semacam “Ka, nanti Papih beliin ini ya” dan pernyataan lainnya. Sampai pada satu ketika gue ngeliat mobil suzuki yang tampilannya imut nan sporty di showroom disekitar lingkungan rumah, yang ternyata bernama Suzuki Ignis.

Langsung deh, gue request ke Papih, “Pih, mau beliin neng mobil kan? Mobil Ignis aja Pih” Dan sepertinya keinginan berjalan sedikit mulus dengan kenyataan, mia diundang ke #SuzukiBlogerGathering!

Yeah, sebelum beli mobilnya, bisa dong tau seluk beluk mobil ini? ehehehe.

Suzuki Ignis ini mobil keluaran terbaru loh, gaes, peluncurannya di acara tipi itu loh, ada Dije-nya segala. Ada yang inget disiarin di channel mana? HAHAHA.

Pas blogger gathering gitu, tanggal 16 September 2017 yang lalu, memiliki tema “Millenial’s Driving Behaviour”. Ayo, gimana pendapat kamu tentang kebiasaan berkendara para milenial sekarang ini? Eits, simpen dulu pendapat kamu ya, baca terus postingan ini.

SuzukiBlogger2

Credit to Suzuki Indonesia

Dari hasil survey yang dilakukan pada 200 responden yang berusia 18-23 di Jakarta mengenai kebiasaan berkendara para milenial. Sebanyak 23% menyatakan bahwa mereka pernah mengalami kecelakaan yang 89% akibatnya adalah cidera pada kepala. Selain itu, dibalik kecelakaan itu, para milenial mendapatkan distraksi dari dalam dirinya maupun orang lain, seperti selfie/wefie, update sosmed, nelpon atau chatting, ngobrol sama temen, make up-an dan makan. Hayo, ngaku kamu sering melakukan hal yang mana sih saat menyetir? Kalau mia sih, makan. HAHAHA laper book, menyetir itu menguras tenaga dan emosi.

Selain itu, ada juga keluhan dari para milenial mengenai rem mendadak atau kemudi yang terasa berat saat dikendarai. Bener juga, kadang gue masih ngeri-ngeri sedap kalau rem mendadak, ngeri boook. Iya, ngeri melayang mobilnya wkwkwkw

Tapi, semua keluhan itu ada solusi sahabat berkendara millenial loh, yaitu Suzuki Ignis, #AmanPangkalGaya!

SuzukiBlogger1

Credit to Suzuki Indonesia

Menurut Bapak Harold Donnel, selaku Head of Brand Development and Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales,”Suzuki Ignis hadir dengan design yang sporty, ringan, gesit yang cocok untuk anak muda dengan fitur keamanan yang dapat membuat pengendara selamat sekaligus tampil gaya dijalan”

Fitur keamanan apa aja sih yang jadi unggulan Suzuki Ignis?

1. Fitur Dual SRS Airbag,yang berfungsi melindungi pengemudi dan penumpang depan dari benturan serta meminimalisir cidera bagian kepada saat terjadi kecelakaan.

2. Anti Lock Braking System,yaitu suatu sistem pengereman yang ditujukan untuk menghindari terjadinya roda yang mengunci saat melakukan pengereman tajam. Sistem ini juga dditerapkan di mobil buatan eropa loh geng, keren yakaaan

3. Electronic Brakeforce Distribution dan Brake Asist yang dapat membuat pengemudi lebih percaya diri dan merasa aman melakukan rem mendadak saat menghindari situasi di depannya.

4. Total Effective Control Technology yang dapat meminimalisir dampak benturan dari samping saat terjadi kecelakaan.

Musibah memang tidak bisa kita hindari, namun masih bisa kurangi resiko terburuknya dengan fitur keselamatan yang ada pada Suzuki Ignis.

Suzuki Ignis ini termasuk mobil SUV loh, jadi kalau kamu bawa saat melewati permukaan jalan yang tidak rata, masih tetap oke kok, geng!

Dilengkapi dengan immobilizer, tentunya aman dong mobil kamu dari tangan para penjahat, karena immobilizer ini bekerja dengan menangkap sinyal dari kunci aslinya, jadi kalau paslu, dia enggak bakal nyala deh. Pilihan warnanya juga banyak dan unik namanya, kayak Silky SIlver, Midnight Black Pearl, Uptown Red Pearl, Tinsel Blue Pearl Mettalic, Dual ToneTinsel Blue Pearl,Arctic White Pearl dan Glistering Grey Mettalic.

Kalau disuruh milih, guee pilih yang warna item atau abu-abu, eh maksudnya Midnight Black Pearl dan Glistering Grey Mettalic (susak boook namanya) hahahahah

Cucok banget Suzuki Ignis ini buat gue, depan isinya gue sama dede, kursi belakang? Buat belanjaan dong, ya maklum ngajak tuan putri jalan pasti ada tentengannya.

Para blogger juga berkesempatan untuk test drive dong, iyap, mia ikutan test drive, eyke nyetir mobil orang geeeng. Rasanyaa? Ya deg-degan lah, mobil orang gue bawa-bawa, udah tau mobil rumah udah pernah gesekan dikit wakakakak.

Tapi overall asik sih Suzuki Ignis ini, imut, sporty, ganteng dan kereeen. Harganya juga nggak terlalu mahal kek mobil eropa geng, terjangkau lah yaaa pokoknya. Diakhir acara, mia dapet doorprize looh, uhuy!

Mau ngerasain gimana rasanya naik mobil Ignis? Beli dulu dong gaes, usaha dikit, atau doain mia biar Ignis itemnya kebeli yak, nanti mia ajak jelong-jelong deh muterin komplek orang. Yuk, share gimana pendapat kamu tentang kebiasaan menyetir generasi milenial sekarang ini. Apakah cukup aman untuk dirinya dan orang lain? Tulis di kolom komentar ya, dan jangan lupa kaish tau temen-temen yang lain tentang keunggulan Suzuki Ignis, #AmanPangkalGaya!

SuzukiBlogger3

Credit to Suzuki Indonesia

With Love,

MF

Share

Leave a Reply