Kehidupan, Mimpi, Pilihan, Volunteer

Volunteering Part III

Hmmm, apa ya yang kurang dari cerita sebelumnya?

Aku bingung. Hehe

Gimana kalau aku certain kegiatan-kegiatan yang tak terencana tapi terlaksana?

Bingung ya?

Hmm, jadi, kegiatan kita selama di Pangalengan itu semuanya sudah terjadwal dan tersusun dalam rangkaian kegiatan yang dimiliki atau disusun oleeh pihak dari Korea.

Dan mana yang termasuk kategori tidak terencana namun terlaksana?

Yap, contohnya masak untuk makanan mereka,

Hiking , nonton bola bareng, main karet, main bola, bersih-bersih kampung, main badminton, bikin rak sepatu.

Karena mengenai masak sudah dibahas pada postingan sebelumnya, jadi sekarang aku mau cerita mengenai kegiatan lainnya ya.

  1. Hiking.

Yap, awalnya mereka tertarik untuk hiking ketika membuang sampah dibelakang sekolah yang memiliki background bukit teh nan indah.

Mereka bertanya, gimana caranya mereka bisa pergi kesana. Sebenarnya sebelum mereka tertarik untuk hiking, kami, pihak Indonesia, sudah berencana untuk mengajak mereka hiking, dan nyatanya rencana kami berjalan mulus seiring dengan ketertarikan mereka untuk hiking. Hihihihi

Maka bersiaplah kita semua untuk hiking ke sebuah bukit, yang konon katanya addalah tempat peristirahatan Boscha ketika hiking. Kalian kenal Boscha-kan ?

Kalau gak kenal atau lupa, silahkan googling 😛

Perjalanan menuju bukit yang memiliki sebuah gubuk atau tmpat peristirahat memakan waktu sekitar 1jam lebih.

Semua teman-teman Korea maupun Indonesia sangat senang akhirnya bisa memandang bebas alam yang hijau nan berseri ^^

Setibanya dipuncak bukit, yang ada tempat persinggahannya, kami langsung take a picture time .

take a time picture or photo time  adalah istilah yang sering kami gunakan, karena kebiasaan ngomong inggris mulu hahaha

Karena tempat terbatas, jadi tim Indonesa foto-foto-nya disebelah tim koreaa. Hihihih

Setelah puas foto-foto dan melihat pemandangan, ditambah lagi dengaan geerimis yang datang, maka kami semua memutuskan untuk kembali ke penginapan.

Dan memang ya orang Korea itu suka-nya selalu self camera, V sign. Dan mereka itu sangat narsis temen-temen, ketika ada kamera yang siap memotret suatu objek, mereka malah sudah siap dipotret dengan V sign khas mereka. Hahaha

Liat kan, ada oenni/noona yang dari jauh sudah siap dengan V sign-nya?kkkkk

Total waktu yang dibutuhkan ketika hiking ini adalah 2jam30 menit, yang sudah termasuk dengan take a picture time atau Photo time.

Ketika aku dan sebagian teman-teman dibelakang saya hendak turun, kami hamper saja kehilangan jejak guide yang sudah jalan dan menghilang dari jangkauan mata kami.

Fuuh, kami sempat ketar ketir, memanggil nama personil mereka, tapi tidak ada yang menjawab. Ya meskipun pada akhirnya ketemu juga tuh jalan. Hehe

2. Main karet untuk yang perempuan dan main bola untuk yang laki-laki.

Sebenarnya maksud awal itu kami, tim Indonesia yang terdiri dari 2kelompok, hendak menyatukan teman-teman Korea yang memang juga 2kelompok.

Mengapa hendak kami persatukan? Karena, mereka adalah satu universitas, namun tidak banyak mengenal satu sama lain dari kelompok tetangga.

Kita kan mikirnya ya, mereka satu universitas, keIndonesia bareeng, kegiatanvolunteering bareng walau beda kegiatan, memakan makanan yang sama, tapi kok pada ga kenal ya. Hehehe

Maka jadilah kita, setelah masak untuk mereka, kami mengajak perempuannya main karet dan holahup, sedangkan lelaki-nya main bola.

Wah, it was a best time that we can play together ^^

Share