Volunteer

Volunteering Part IV

Hai temen-temen…

Gimana kabar kalian ?

Temen-temen, sebelum dimulai ceritanya, kita berdoa dulu yuk buat temen-temen kita didaerah Jojgakarta, Solo, Kediri, Surabaya, Malang dan sekitarnya yang terkena dampak dari abu letusan Gunung Kelud.

Berdoa menurut keyakinan masing-masing ya, semoga mereka tetap diberi kesehatan dan letusan Gunung Kelud tidak berlangsung lama. Amin.

Oke temen-temen, mulai lagi yuk dengan cerita selama kegiatan Volunteer di Pangalengan.

Kegiatan yang terlaksanakan namun tidak terencana. Kkkk

Dilanjut untuk kegiatan

  1.  Main Badminton bareng.

Jadi kegiatan ini tuh kita laksanain ketika hari keberapa ya, hari kedua kayaknya.

Dimana kita lagi gak ada kegiatan, dan temen-teman Korea sedang asyik main Badminton, eh kita ditawarin main badminton bareng.

Padahal permainan kita gak terlalu bagus, tapi dipujinya selalu bagus .hihihi

2. Bersih-bersih kampung

Sebenarnya, bersih-bersih kampung itu ide dari temen-temen Korea, karena mereka ga ada kegiatan di hari kamis pagi, jadi kita putusin untuk bersih-bersih daerah kampung.

Dengan peralatan kebersihan kita pinjam dari SMP dekat penginapan.

Kita ngebersih sampah-sampah yang ada dipinggiran jalan, baik itu plastic, kertas dan sebagainya.

Untuk ngambilin sampahnya, kita menggunakan tangan, tapi tentunya sudah menggunakan sarung tangan. Biar gakk terlalu kotor. Hihihi

Sebagian member Indonesia dan Korea pergi ke tukang matrial untuk beli kayu dan peralatan lain yang dibutuhkan untuk membuat rak sepatu.

Jadi wajar ya, gak semuanya ada difoto ini. Hehhe

Ketika bersih-bersih kampung ini, bukan hanya para mahasiswanya saja, tapi pofesor yang membimbing mereka juga loh temen-temen.

Salut deh sama professor yang mau ikut serta bersih-bersih kampung dengan ngambilin sampahnya pake tangan. Hehehe

Karena sudah dibahas mengenai pembuatan rak sepatu, jadi langsung dilanjut aja yaaa. Hehe

Setelah selesai tuh ya kita bersih-bersih kampungnya, kita lanjut ngebuat rak sepatu untuk SMP tempat kita ngajar, yaitu SMPN 2 Pangalengan.

Karena temen-temen Korea melihat di sekolah itu, rak sepatunya udah pada jelek, jadi diputusin untuk dibikinin deh.

Kita bikin rak sepatunya disela-sela waktu free, yaitu pagi setelah sarapan, setelah kunjungan dari TK, sebelum pergi hiking, setelah bersih-bersih kampung. ya intinya di sela-sela waktu ya. hehe

Rak sepatu yang tadinya target pembuatan itu 16buah, tapi karena waktu gak cukup dan pengerjaan yang makan waktu sangaaat lama, kita cuma bisa kasih 13buah temen-temen. Tapi alhamdulilah pihak sekolah terima-terima aja hehehe.

Temen-temen, masih ada kelanjutan cerita nih. Aku sambung diposting selanjutnya yaaa.
God Bless You all :)

Share

2 Comments

  • Reply

    dini peranantia

    January 8, 2015

    aaa…. miss all of the moment. makasih loh mia udah dimasukin ke blog nya :* makasih juga foto yang dipost ada muka aku nya hihihihiiiiiiii

    • Reply

      Mia Fajarani

      January 22, 2015

      Sebener nya belum selesai kak. Tp udah kadaluarsa kayak nya cerita ini hehe.
      Kangen mereka jugaa.
      Makasih udah komen nd baca ya kak

Leave a Reply