CP

Ini Dia, 5 Trik Dan Tips Membeli Rumah Di Perumahan Elit Surabaya

Menentukan hunian yang cocok memang bukan hal yang mudah. Pasalnya, kamu dituntut selektif serta harus memenuhi serangkaian tahapan guna memperoleh tempat tinggal yang tak hanya nyaman untuk Kamu tempati, melainkan juga sesuai dengan keinginan keluarga kamu.

Rumah yang notabene dijadikan sebagai perlindungan dari segala macam ancaman juga menyematkan nilai estetika yang tidak bisa dipkamung sebelah mata. Terutama untuk rumah yang hadir dengan nuansa modern seperti perumahan di Surabaya.

Tak sekedar menemukan rumah impian semata, disini Kamu pun disuguhi arsitektur rumah yang seragam dengan ketersediaan fasilitas yang bisa Kamu manfaatkan untuk menunjang rutinitas keseharian.

Kebutuhan akan pemukiman yang melonjak seiring dengan meningkatkanya jumlah penduduk di Indonesia, menjadikan banyak dari developer berlomba-lomba untuk menjadikan rumah rancangannya di Kota Surabaya mendapatkan apresiasi serta tanggapan positif dari calon pembeli mereka. Tidak heran jika mereka sengaja mencantumkan ciri khas yang membedakan bangunan garapannya dengan milik pengembang lain.

Dengan begitu banyaknya deretan perumahan elit Surabaya, Kamu tentu harus lebih teliti lagi sebelum memutuskan untuk membelinya. Di samping memakan anggaran yang tidak sedikit, pikirkan juga ketika Kamu membeli tempat tinggal ini untuk jangka panjang. Jangan sampai Kamu menyesal lantaran rumah yang Kamu pilih tidak pas dengan harapan.

Bermukim di perumahan elit Surabaya secara otomatis juga memberikan Kamu banyak keuntungan. Pertama adalah pola interaksi dengan tetangga dan guyub rukun karena hidup berdampingan.

Kamu juga tak perlu takut dengan mempunyai rumah di daerah keramaian dan keberadaan petugas yang berpatroli, tindak kriminalitas tentu dapat diminimalisir. Terlebih dengan bantuan peraturan yang mesti ditaati, hidup tertib pastilah akan Kamu rasakan.

Nah, bagi Kamu yang berencana membeli perumahan, jangan lupa aplikasikan tips di bawah ini ya?.

  1. Mengumpulkan brosur

Media ini sudah sejak lama dijadikan kamulan para developer. Selain biaya promosi yang terbilang murah, masyarakat pun memiliki animo yang cukup kuat dengan teknik pemasaran ini. Untuk calon pembeli seperti Kamu, kumpulkanlah brosur sebanyak-banyaknya. Dari situ Kamu bisa menggali informasi seputar luas, lokasi, desain, serta nilai plus yang disuguhkan developer.

Mereka juga tak segan memberi kontak yang bisa dihubungi sewaktu-waktu apabila ada orang yang ingin berkonsultasi tentang perumahan elit Surabaya yang mereka bangun. Selepas kamu mendapati brosur, amati kemudahan serta kisaran harga yang mereka tawarkan.

  1. Survei

Langkah yang sederhana namun memberi banyak dampak untuk keberlangsungan Kamu dan keluarga dalam menempati rumah baru. Kamu bisa langsung mengunjungi rumah yang Kamu incar atau mintalah bagian marketing untuk mendampingi Kamu sembari melihat kondisi perumahan.

Sesekali Kamu bisa menanyakan sesuatu yang kiranya masih mengganjal. Manfaatkan waktu untuk memperoleh keterangan sedetail mungkin. Setelah mendatangi perumahan, jangan terburu memutuskan karena masih ada hunian lain yang bisa menjadi bahan pertimbangan. Bandingkan harganya dan pilihlah yang cocok dengan selera.

Agar lebih yakin, mengakses situs jual beli rumah melalui internet setidaknya dapat Kamu jalankan.

Yang harus Kamu perhatikan saat menyurvei :

  1. Arah rumah

Tindakan ini bertujuan agar rumah kamu kebagian sinar matahari. Kalau bisa, pilih rumah yang menghadap timur karena sinar matahari pagi lebih sehat dan membuat rumah Kamu di malam hari tidak panas.

  1. Taman

Taman dan fasilitas umum seperti sarana olahraga yang dapat mensupport gaya hidup Kamu adalah anjuran yang mesti Kamu lunasi. Kamu bisa mengajak anak-anak untuk bermain atau berjalan santai dan bercengkerama dengan tetangga.

  1. Posisi rumah

Perumahan elit Surabaya yang dibekali dengan hook umumnya dihargai lebih mahal. Keuntungannya, Kamu lebih mudah saat ingin memperlebar bangunan.

  1. Keamanan

Security yang ditugasi untuk berpatroli selama 24 jam didukung dengan CCTV menkamukan bahwa hunian tersebut aman. Khususnya bagi Kamu yang sering meninggalkan rumah selama berhari-hari.

  1. Status Rumah

Meski Kamu tidak direpotkan dengan pengurusan ijin bangunan karena menjadi kewajiban developer, namun harusnya Kamu memahami tipe perumahan elit Surabaya manakah yang Kamu pilih.

Pertama adalah yang siap huni seusai Kamu melunasi pembayaran atau kredit yang Kamu lakukan sudah disetujui oleh bank. Kedua adalah model inden dimana Kamu hanya bisa melihat dari site map dan baru boleh menempati 8-24 bulan sampai pengerjaanya selesai.

  1. Harga

Cobalah berkomunikasi dengan intens kepada bagian marketingnya. Bahaslah topik yang berkaitan dengan transaksi ini. Misal apakah harga rumah sudah termasuk PPN 10%, biaya Akta Jual Beli dan Bea Perolehan Hak Atas Tanah Bangunan, serta KPR (provinsi, notaris, administrasi, dan asuransi jiwa). Jika pengembang tidak menjanjikan hal serupa, Kamu bisa bernegosiasi dan meminta potongan diskon.

Ada baiknya jika Kamu mengincar perumahan elit Bandung yang bersedia menjamin atau memberi garansi 3 bulan dari proses serah terima. Semoga menginspirasi.

Share

Leave a Reply