Cerita Kita, Kehidupan, Perpisahan, Writing

Day 5 : Kepercayaan Yang Runtuh

Kepercayaan dalam segala jenis hubungan sangat amat diperlukan.

Kalau tidak saling percaya, untuk apa mengukir kisah bersama?

Facbook menjadi isu utama dalam hubungan gue. Dimana akan selalu ada sesi cek dan ricek setiap ketemu. Intensitas ketemu kitapun gak sesering beberapa bulan kemarin. Yang biasanya sebulan empat kali ketemu, eh akhir-akhir ini malah sebulan sekali atau dua kali. Alasannya Bintang bolak-balik bengkel untuk modif motornya. Dari motor matic berubah menjadi bumblebee.

Dari awal cerita #30HariMikirinMantan ini gue ga pernah kan kasih info tentang Bintang yang berasal dari temen-temen gue maupun sepupu-nya?

Yap, karena gue gak gampang percaya apa kata orang sebelum gue melihat sendiri, memergoki sendiri dan ya sebelum Bintang ngaku, gue gak bakal dengerin isu-isu yang muncul.

Sekalinya percaya sama orang, maka apa yang keluar dari mulut dialah yang gue yakini adalah benar. Gue tipe orang yang gampang dibohongi? Gak juga sih, gue bisa liat mana yang benar dan salah.

Salah satunya gini:

Bintang itu tipe orang yang suka begadang, otomatis jam 9 itu belom tidur dong. Nah, jam 9 itu gue masih sms, tetapi doi tiba-tiba ngilang satu jam lamanya. Gue sabar menanti balasan dari doi. Dan teng jam 11 malem, doi baru bales “maaf ya aku ketiduran tadi”.

Respon gue? “Oh, iya gapapa. Aku kira kamu kemana ninggalin aku. Yaudah aku bobo ya”

Padahal nyata-nya gue ga percaya, tapi pura-pura percaya biar gak kena omelan *syedihhh qaqa*

Lalu, sebelum gue tidur, gue menyempatkan diri untuk membuka beranda facebook. Dan, jleb! Doi ternyata wall-wall-an sama cewe selama kurang lebih dua jam. Yaampun, potek hati.

Mulai dari situ, gue langsung gak percaya setiap dia bilang “aku lagi ini” atau “aku tadi ketiduran”.

Eits, gue gak langsung bilang dong, kalau gue gak percaya sama doi. Gue Cuma manggut-manggut ajeb-ajeb  aja. Haha

Ada satu kebiasaan sebelum tidur atau seenggaknya itu sehari sekali, pasti salah satu dari kita ada yang bilang, “ aku sayang sama kamu” atau “kamu jangan tinggalin aku ya” .*oke gue muak haha*

Kepercayaan gue semakin runtuh ketika Bintang ketauan punya selingkuhan. Gimana gue bisa tau? Oh, thank God, it’s from Facebook!

Pada satu ketika, gue lagi mau nyari akun facebooknya doi di tab search, tau-tau ada dua akun dengan nama yang sama, yang satu pake nama lengkap, dan yang kedua pake nama samara Bintang, sebut saja Langit. Wah, punya dua akun facebook, berarti ada yang aneh nih.

Tanpa ragu, guepun langsung buka profil akun facebook Bintang yang kedua. Yah, seperti yang udah gue kasih tau kalau BIntang itu selingkuh, dan itu nyata. Didalam tab informasi di akun facebooknya, Bintang baru saja, lima menit yang lalu mengubah status lajang menjadi berpacaran dengan yang namanya Anggrek.

Gue terbakar, kepanasan, keblinger, ketakutan, dan yang jelas gue kehausan!

Setega itu Bintang selingkuh sama gue. Segampang itu Bintang ngeduain gue. Dan segampang itu Bintang ngubah status lajangnya dengan cewek yang gak lebih jelek dari gue???????

Share

8 Comments

  • Reply

    N Firmansyah

    19 March, 2016

    Jadi sebenernya cantikan mana, elo atau Anggrek?

    • Reply

      Mia Fajarani

      20 March, 2016

      Kalau menurut gue, lebih cantik gue. Tapi kalau menurut orang lain, lebih cantik dia. Hahaha

  • Reply

    cumilebay.com

    28 March, 2016

    Kalo ngakbisa slaing percaya mending putus aja hahaha

  • Reply

    ZAS

    31 March, 2016

    Lanjut kak, Lanjuuuut

    • Reply

      Mia Fajarani

      2 April, 2016

      iya, disambi skripsi jadinya kepotong haha. maap yaa

  • Reply

    Susindra

    1 April, 2016

    Mending putusin saja deh… capek kalo sudah punya 2 akun facebook dan another girl.

Leave a Reply