Abstrak, Cerita Kita, Cinta, Waktu, Writing

Day 6 : Kebohongan Itu Akhirnya Terungkap

Pada postingan #30HariMikirinMantan sebelumnya, bercerita tentang kepercayaan gue terhadap Bintang yang runtuh sektika dan berkeping-keping. Maka pada kesempatan kali ini, setelah sekian lama, gue akan meneruskan apa yang belum kelar. re: Skripsi dan Project #30HariMikirinMantan

Sepandai-pandainya tupai melompat pada akhirnya akan jatuh juga.

Seberapa kerasnya menutupi satu kejahatan, pasti akan terbongkar.

 

Pepatah ini berlaku bagi hubungan gue, yang mana, Bintang ketahuan pacaran dan berinteraksi dengan cewek lain melalui Facebook “cadangannya”. Gue bukan tipe orang yang suka marah-marah ketika dibohongi, tapi gue awali percakapan baik-baik untuk mengungkap kebenaran. Gue bukan satria baja hitam yang mngusut kebenaran, tapi gue cuma meperjuangkan hati dan perasaan ini. uwooooo

Ketika gue sudah cukup menyimpan semua fakta yang ada, gue sms Bintang di suatu malam yang dingin.

“Kamu lagi ngapain?”

“Lagi nonton tivi nih. Kamu?”

“Aku lagi mikirin kamuu”

“Hahahaha. Ngapain mikirin aku”

“Iya, aku mikirin kamu. Anggrek itu siapa kamu?”

“Temen aku kok”

“Yakin temen kamu?”

“Iyalah yakin. Kenapa sih emang?”

“hmm itu, di akun Facebook Bintang in the house berpacaran dengan Anggrek. Foto profilnya samaan kayak di Facebook kamu”

“Kok kamu periksa-periksa facebook aku sih!”

“Oh berarti bener ya itu pacar kamu”

——————————————————-

Nomornya langsung gak aktif.

Waw, hebaaattttt. Secara Gak langsung doi membenarkan praduga yang sudah gue buat dengan mengumpulkan segala bukti. Ditambah lagi nomornya gak bisa dihubungi untuk lebih dari dua hari.

Gimana perasaan gue ketika mengungkap kebenaran?

Alhamdulillah lega, plong dan ah, mantafff.

Ohya, sebelumnya gue mau berbagi tips untuk mengungkap kebohongan yang disembunyiin dalam suatu hubungan nih, tips ala-ala mia gini loh:

  • ScreenShoot percakapan mereka.

ScreenShoot percakapan merupakan bukti mutlak bahwa pasangan having affair. Dan bukti screenshoot itu gak bisa diganggu gugat. Hari ini lo ungkapin kebohongan doi, hari ini pula doi apus percakapan yang. Helloooo it’s useless.

  • Ngomong manis-manis di awal, contohnya “hai, kamu udah makan belom sayang?”

Kenapa ngomong manis-manis? Biar dia gak syok ketika dikasih bukti ini itu. hiks

  • Frontal

Setelah ngomong manis-manis, langsung aja ngomong “A ini siapa?” “Kamu pacaran ya” . Karena daripada sakit hatinya berlanjut, mendingan to the point.

  • Berdoa agar dilapangkan dada serta diberi kekuatan oleh Tuhan YME 🙂

Ini harus banget dilakukan. Karena tanpa berdoa, kamu gak bakal kuat menjalani hidup yang kejam serta kisah cinta yang rumit ini, guys 🙁

Hampir tiga hari Bintang gak ada kabar, gue udah sempet berfikiran kalau hubungan ini akan berakhir cukup sampai disini saja, tapi ternyata, Bintang ngehubungin gue lagi !

Share

Leave a Reply