Foodnary, Kehidupan, Review, Travelling, Wisata, Writing

Maxim and Your Favorite Bread

Kalau mampir ke warung, biasanya ada tuh roti kering berlapis gula yang melimpah ruah dan rasanya, manis! Yaiya sih, manis, wong bertabur gula. ya loordd mia.

Mamah, Papah, atau Nenek kamu pasti tau roti yang legendaris satu ini. yap, Melba Toast yang tak terlupakan ini tetap jadi unggulan PT. Maxim’s Internasional yang terletak di Jalan raya Bogor loh, Gaes.

Untuk bisa beli Melba Toast ini langsung dari pabriknya, kita nggak perlu disuruh masuk kedalam gedung tinggi tempat dibuatnya roti ini, cukup datang ke gedung Bakery and Cafetaria yang terletak didepan pabriknya langsung. Roti-roti yang disediakan bukan hanya roti kering, tapi juga ada banyak varian, seperti bolu siffon, kue sus, roti tawar hingga risol isi sayuran.

maxim 1

Harga untuk 1 dus Melba Toast ini terbilang cukup murah, yaitu 35rb dengan isi 20 bungkus yang tiap bungkusnya berisi dua buah melba toast. Murce meriah endolitaaaa.

Dari berbagai macam makanan yang tersedia, saya lebih rekomen untuk nyobain bolu siffon coklat atau pandan dan my ultimate cake is kue sus saudara-saudara. Dengan bentuk yang cukup besar, isinya juga banyak dan rasanya gakuku aku tu, enyaaakkkk.

kue sus

Maxim Melba toast ini cocok banget buat buah tangan sanak saudara atau calon mertua yang tinggal di luar kota dan jarang menemui roti ini. Selain murah rasanya juga tidak berubah, masih sama seperti dulu dengan kualitas internasionalnya.

Kakaknya nenek dari mamah, bahkan sampai sekarang, selalu minta untuk dibawain kue keringnya loh. Karena, kata dia, makanan ini penuh kenangan, perjuangan dan rasa yang tak berubah dari masa kejayaannya dulu.

maxim 2

Saat masuk ke gedung Bakery and Cafetaria, kamu serasa diajak berkelanan ke beberapa tahun silam. Warna, furniture, kontainer kue, dan tata letaknya serasa back to 70’s dengan warna orange dan coklat yang dominan. Kalau makan berduaan disini agak sedikit romantis gitu deh hawanya. Tenang aja, full ac kok, jadi meskipun diluar sangat panas, masuk ke dalam pasti langsung ademmm, nyesss.

So, nggak ada salahnya kalau kamu lagi main-main ke daerah cibinong, mampir deh ke tempat ini yang satu jalur dengan es krim woody. Makanannya dapet, es krimnya juga sebagai pelengkap!

Foods brings your eldest best memories back to that time.

Share

Leave a Reply