Abstrak, Cerita Kita, Cinta, Kehidupan, Pilihan, Review, Rindu, Writing

(Review) Long Distance RelationSick by Hadi Kurniawan

Hello, semua nyaaa. Sambil nunggu Mine to Keep selesai di alih bahasakan, mending kita review buku karya anak bangsa yuk. Hehe.

Sudah liat judul dari postingan ini? Yup, itu judul buku yang akan saya review pada kesempatan kali ini.

Long Distance Relationsick.

Kenapa sih  yang harusnya ditulis  Relationship tapi diganti Relationsick ? Konon katanya, sakitnya tuh dimana-dimana dalam ngejalanin LDR alias hubungan jarak jauh.

Buku ini menceritakan perjuangan sepasang kekasih dalam mengarungi kehidupan asramanya, eh asmara, dalam menjalani LDR.

 

ISBN : (10) 979-911-539-6

Penerbit : Ragam Media

Genre : Romance Comedy

Author : Hadi Kurniawan

Tokoh sang cowok bernama Minggu, bukan hari Minggu ya, tapi Minggu Mahardika.  Doi menjalin cinta dengan Ciska. Berada dalam satu kota, sering jalan bareng dan menghabiskan waktu bersama di kota Jakarta.

Namun, pada satu pagi yang gelap gulita, Minggu menerima telpon dari Ciska yang memberitahukan doi diterima kuliah di Universitas Sriwijaya.

Sayang seribu sayang, Minggu bukannya senang sang pacar diterima di salah satu universitas negeri,, tapi malah galau. – Hari gini cowok galau tuh udah biasa yaaa, cincaylaaa- Ditambah lagi, Minggu harus pindah ke Bandung karena sang Ayah dialih tugaskan kesana.

Hari keberangkatan Ciska ke Palembang pun semakin dekat, Minggu mengungkapkan perasaanya yang takut di tinggal jauh oleh Ciska. –tau dong apa yang di takutin kalau sang kekasih sangat jauh dari kita?- Dan pada hari itu pula, Minggu mengusulkan untuk melakukan LDR, Long Distance Relationship.

Saking Ciska juga ketakutan, tiba-tiba doi minta di nikahin sama Minggu. HAH? DINIKAHIN??? Hal itu sontak membuat Minggu linglung, pusing, bingung. Mereka gak pernah ngapa-ngapain tapi kenapa Ciska minta nikah ???!!KENAPAAAAA

Dan pada hari keberangkatannya, Ciska tetap minta dinikahin, dengan alasan, biar tidak termakan cemburu buta. Uwoooooo

Dan permasalahan itu pun mulai ketika Minggu dan Ciska memulai aktifitas ditempat barunya. Kuliah, tempat tinggal, tetangga hingga teman kampus atau teman sepermainan.

Jarak itu gak bisa disepelekan, Jarak itu memakan waktu, mampu menggoyahkan perasaan dan meningkatkan esmosi tingkat dewa. Dan ditengah cerita, hubungan Minggu dan Ciska hampir diujung tanduk.

Bagaimana mereka menyelesaikannya? Bagaimana kelanjutan romantisme dari Minggu dan Ciska? Ada masalah apa saja yang terjadi dalam LDR-an mereka ? Apakah sempat terjadi perselingkuhan?

Weits, semua pertanyaan kalian akan terjawab pada buku ini loh. Dan didalamnya juga terdapat pesan-pesan atas solusi dalam menjalankan hubungan jarak jauh.

LDR itu bukan hanya sekedar modal cinta, tapi juga perlu biaya, buat nelpon, chatting atau sekedar  temu sapa.

Penulis menyajikan bahasa-bahasa gahul anak jaman sekarang dan dengan tren ter-update versi  tahun duaribulimabelas. Jadi, pembaca diajak mengikuti alur pergaulan serta percakapan yang terjadi. Selain itu, sisi humor yang disajikan bisa bikin ketawa sampai terpingkal-pingkal, ngakak, jungkir balik dan juga krik-krik hahaha.

Buku ini tidak mengandung istilah yang susah dipahami, so, kalian yang kalau emang rada lola, dengan baca buku ini pasti langsung bisa ikutin alurnya deh. Hahaha peace.

Mungkin bagi kalian yang pernah ngejalanin hubungan jarak jauh, bisa sependapat dengan curahan hati sang tokoh. Jujur, duluuuuu banget gue sendiri pernah LDR, dan itu, butuh pulsa banyak, sist. Haha.

Bagaimana kisah cinta kalian? Apa pernah merasakan LDR ?

Buku ini bisa dibeli di toko buku kesayangan kamu. Tapi jangan cari pacar kamu di toko buku yaw.

Atau kalau kalian yang berada diluar negeri dan mau beli, bisa disini : Amazon, Barnes & Noble, Audible, Abebooks, Book Depository dan Kobo.

Dan, sampai jumpa di review buku selanjutnya.

Happy Reading

 

Share

2 Comments

  • Reply

    uni dzalika

    11 December, 2015

    wah, aku sampai sekarang belum baca buku ini nih. Tapi penasaran tapi pengin baca tapi blm punya bukunya hahah

Leave a Reply