Foodnary, Kehidupan, Lifestyle, Review, Wisata, Writing

Your Memories : Es Krim Woody

My mother had told me that long time ago, my brother has been went to Woody Ice Cream Factory with her brother in law, which is this place was really prestigious that time.

Woody Super Ice Cream

Woody Ice Cream

Pabrik es krim woody ini berada di jalan raya bogor, tepatnya setelah lampu merah simpangan depok jika dari arah jakarta, dan sebelum lampu merah simpangan jika dari arah depok. Atau bisa kamu lihat melalui peta disini.

Es Krim Woody ini masih tetap bertahan dari tahun ke tahun meskipun tentu saja, produksinya tidak sehebat pada masa kejayaannya.

Beberapa waktu lalu saya mengunjungi tempat ini lagi, bernostalgia saat saya rebutan es krim dengan abang, dan papah bilang “nanti papah ajak makan es krim yang puas ke Woody”

Woody, my child favorite ice cream. or maybe you too!

Makan es krim di woody bukan berarti datang langsung ke pabriknya, tapi terdapat sebuah taman bermain yang penuh dengan wahana permainan anak-anak mulai dari perosotan, jungkat-jungkit hingga patung sapi, yang di sebelah kanan dari pintu gerbang terdapat kantin es krim.

Harga es krim disini terjangkau sekali dengan harga mulai dari 5.000 hingga 180.000 untuk isi 5 liter.

Kemasan dan rasanya tidak ada yang berubah, mungkin hanya isinya saja yang berkurang sedikit ya. Rasa buah-buahan seperti jeruk, strawberry dan anggur juga masih tetap ada.

Karena lupa fotoin eskrimnya, jadi minjem foto dari web lainnya, ehe.

Ada eskrim dengan kemasan, ada juga yang mix and match dua rasa, seperti varian Fruit Cocktail Ice Cream, Oreo, etc.

Selain es krim, juga ada cemilan seperti kentang goreng, pop mie dan minuman kemasan danĀ ada juga tuh jual masker sensi, dan pampers!

Untuk masuk ke arena bermainnya pun tidak dikenakan biaya sama sekali, cuma bayar parkir aja kali ya. Tapi kalau bermain disini tanpa menikmati es krimnya tuh kayak kurang afdol lah ya.

Setiap weekend banyak banget anak-anak kecil yang datang bersama keluarganya, Gaes. Kalau kamu kesini ajak keluarga juga ya, atau minimal gebetan lah ya. wkwk

Woody and your memories.

Rasa dan kemasan yang tak terlupakan. Rasa buah-buahannya tetap segar dan manisnya juga tidak terlalu dibuat-buat, pas bagi saya.

Icon Woody woodpecker yang fenomenal bagi kamu yang sempat menonton animasi jahil ini, woody si burung pelatuk!

Woody Ice Cream Booth

Lamanya tempat ini terlihat sekali dari interior kantinnya yang sudah sedikit tidak terlalu eksklusif. Tapi untung saja, pelayannya tetap antusias, sabar dan loyal ditambah ramah banget saat melayani pembeli. Saking seringnya bolak-balik beli es krim, mbak-nya sampe bilang “iya, beli yang apa lagi?” wkwkwk

Mungkin jika tempatnya lebih terawat, marketingnya bagus, tempat ini akan jadi semakin ramai dan penjualan es krim semakin meningkat.

Jujur, harga-harga makanan dan minuman (termasuk es krim) disini sangat amat terjangkau dengan porsinya tersendiri. Hanya sampe kenyang makan es krim dengan menghabiskan kurang dari 200rb untuk 4 orang.

Cara woody untuk tetap diterima dan terjangkau amat sangat patut diacungi jempol, ia tidak merendah maupun meninggi.

Jadi, apakah kamu akan mengajak keluarga, ponakan, gebetan untuk sama-sama bernostalgia dengan es krim yang pernah berjaya beberapa tahun silam? Kalau aku sih, yes. Sekalian jalan-jalan keliling Depok, cyin.

Share

2 Comments

  • Reply

    otojurnal

    11 June, 2018

    Wajah belinya bisa literan gitu ya MB? Bisa ngeboronb buat stok di rumah dunk kalo begitu hehe

    • Reply

      Mia Fajarani

      20 September, 2018

      Ada yang literan juga ada yang stick gitu hehe. Iya, niatnya juga mau borong, tapi karena jauh dan takut meleleh, eh enggak jadi deh ahaha. cukup makan disana aja

Leave a Reply