Lifestyle, Travelling, Waktu, Wisata, Writing

Simpan barangmu di Coin Locker aja!

Guys, selama masa pandemi, selalu jaga kesehatan tubuh kamu ya, tetap waras dan mari susun rencana jalan-jalan kamu setelah pandemi ini selesai!!

Pasti yang sudah pernah ke Korea, bakal rindu dan berandai-andai kesempatan datang lagi untuk kembali kesana, bukan? Yah, begitu pula dengan akoooh meskipun harus tertampar dengan kenyataan tanah yang harus segera dibangun menjadi sebuah rumah impian hahaha.

Nah buat kamu yang belum pernah ke Korea, ketahui info yang sangat berguna bagi kemaslahatan umat bersama ya

Kamu pastinya sering dapat info teman atau kerabat kamu buka jastip kosmetik dan barang-barang ketika mereka ke Korea ‘kan? Jujur, jastip itu nggak mudah gaes, banyak barang bawaannya, naik turun subway. Kalau ada eskalator sih ya Alhamdulillah, kalau nggak ada? Mampos kau naik puluhan anak tangga hahaha. Ngacung siapa yang kena jackpot stastiun-nya nggak ada ekskalator hahaha.

Belanja pesanan nggak cuma di Myeongdong, tapi juga ada di Hongdae tergantung barang yang dicari sih. Kalau kamu sudah belanja di Myeongdong dan pengin langsung ke Hongdae, dan barang belanjaan beratnya sudah membuat kamu lelah, bisa banget lho kamu simpan sementara di Coin Locker!

Coin Locker, atau Luggage Locker ini solusi tepat buat kamu yang bawa barang banyak dan terasa berat tapi pengin belanja lagi. Penggunaannya juga gampang dan hampir disetiap stasiun di Seoul tuh ada fasilitas ini seperti Gangnam, Hongdae atau Myeongdong. Ukurannya mulai dari kecil (bisa untuk dokumen atau sling bag), sedang (bisa untuk backpack sedang) dan besar (biasanya cukup untuk koper besar)bisa dimasukkan sling bagbackpack, koper kecil, sampai koper besar juga ada!

Letak coinlocker ini sebenarnya susah-susah gampang ditemuin, kalau kamu nggak mau ribet, bisa tuh tanya ke petugas dimana letaknya, nanti dikasih tau dan diantar langsung. Tapi tolong, pakai bahasa yang halus dan sopan ya jika bertanya.

Ada pilihan bahasa kok pas mau dipakai. Jadi alurnya seperti ini untuk mempermudah kamu untuk penyimpanan:

1. Akan ada screen kecil, pilih penggunaan bahasa English

2. Lalu pilih store, dan lihat tuh loker mana yang available, lalu pilih

3. Masukkin 4 digit password yang digunakan untuk membuka dan mengunci loker

3. Selanjutnya kita disuruh bayar, bisa pake T-Money lho!

4. Setelah pembayaran berhasil, loker yang sudah dipilih akan terbuka otomatis.

Nah, untuk pengambilan barang yang sudah kita simpan caranya hampir sama, nanti tinggal pilih take out pada screen kecil-nya ya.

Perlu kalian ketahui, semua coin locker atau luggage locker ini dikenai waktu 4 jam, lebih dari 4 jam nanti akan ada charge tambahan dan kita disuruh bayar lagi. Kalau kamu pakai cuma 3 jam, maka biaya yang dikenai adalah 4 jam.

Kisaran harga coin locker ini 2000-4000W/4 jam tergantung ukuran.

Selama di Korea, coin locker ini sangat membantu aku dalam membawa barang belanjaan karena memang kondisi masih lemah yakan. Thanks to anyone who suggest this coin locker.

Jadi, kalau kamu mau nitip barang ke teman yang tidak pernah buka jasa titip, kasih tau ke mereka ya untuk mempermudah dan menjaga tubuhnya dari pegal-pegal karenas banyak barang.

See you on next post.

Much Love,

MF.

 

 

 

Share

Leave a Reply