Writing

24 : Behave, Be Happy, Be Brave and Be Yourself

Melewati masa-masa transisi dari remaja ke dewasa sungguh amat menarik. Dari perasaan yang tercabik-cabik, lelah hati, antusiasme, penasaran, hingga putus asa.

Rasanya baru kemarin berada di angka dua puluh tiga , dimana masih memuja para seragam dan turunannya, bergerilya mencari sebuah perhelatan bloger, bertengkar dengan batin, tidak menerima perubahan dan tetap mencintai Korea.

Bertambahnya angka berarti akan ada perubahan, baik itu peningkatan atau penurunan, tergantung pribadi masing-masing. Upgrade motto hidup, kencan dengan gebetan, kasih tak sampai, pacar sang mantan yang merasa terusik, hingga terbang kebagian barat dari Indonesia.

Permbaharuan melalui sebuah perubahan adalah hal yang lumrah, yang membedakan apakah ia berkembang atau kualitas malah menurun.

Behave

Pada angka dua puluh tiga, terus membenahi diri untuk memiliki tata krama yang baik, tutur kata yang manis dan menjaga kelakuan agar tidak membuat malu orang lain. Tidak hanya tata krama, tapi tutur kata juga dibuat agar tidak menyakiti orang lain, beda halnya jika orang tersebut menyakiti kita, baru bisa dibalas dengan sesuatu yang menohok.

Berkelakuan yang semestinya meskipun sulit, tapi sampai saat ini masih terus dicoba meski banyak cobaannya.

The childish thing i still do is, following my parents where they go. How about you?

Be Happy

Semua manusia didunia ini layak dan berhak untuk bahagia, bukan? Meskipun berpura-pura bahagia ditengah kesedihan adalah jalan terakhir, tak ada salahnya untuk membagi kebahagiaan pada orang lain.

Meskipun sedang patah hati, tak ada salahnya menutupi dengan senyuman, bukan? Just don’t show ’em your sad side. Cheer up and be happy!

Be Brave

Bertambahnya angka dari dua puluh tiga menjadi dua puluh empat mengharuskan pribadi yang lebih berani mengutarakan perasaan, maksud, dan aspirasi demi kemaslahatan bersama. Bukan, bukan sebuah keegoisan semata, tapi kebahagiaan bersama.

Sama halnya menyatakan cinta dan kerinduan pada dia yang selalu melayang dalam fikiran dan duduk tenang di hati ini. Katakan jika memang rindu, dan katakan jika cinta. Jika menahan itu semua yang ada malah rindu itu semakin bertumpuk hingga suatu hari nanti dapat meluap hingga tak ada yang mampu menampungnya. Katakan cinta sebelum dia direbut oleh orang lain, kalau janur kuning melengkung, harapan hampir tak ada lagi.

Mau sesuatu yang bahagia atau pedih? Tak ada salahnya untuk mengatakannya.

Be Yourself

Menjadi unik adalah sebuah kekreatifitan yang sulit di adopsi oleh orang lain. Jadi diri sendiri dengan keunikkan dan trobosan yang dimiliki, lakukan apa yang memang bisa dilakukan, bukan hanya imitating para influencer.


Dua puluh empat, waktunya menyusun masa depan bersama orangtua yang telah memasuki usia hampir senja dan seorang adik yang masih remaja.

if i cant have a happiness, then i will give my sister a world.

if my life was really messy, then i will give her a smoothy way ever.

Tak ada salahnya memberikan yang terbaik untuk mereka, kan? So, i will give my best for them, especially my only sister.

Dua puluh empat, waktunya berbenah diri menjadi pribadi yang lebih bertanggung jawab dan pintar mengurus keuangan agar lancar kehidupannya.

Dua puluh empat, waktunya mengukir sejarah dengan mewujudkan mimpi tamasya ke negeri impian.

Dua puluh empat, tantangan menarik, hati terkasih, perilaku terpuji.

Happy Birthday.

Share

Leave a Reply