C-Drama, Lifestyle, Review, Writing

Falling in Love O2O

Game online merupakan permainan yang menggunakan media elektronik, baik berupa PC, handphone atau tablet dengan koneksi internet yang bagus. Dengan kemajuan teknologi seperti sekarang ini, interaksi antar pemain bisa dilakukan via voice chat atau text. Contohnya permainan Mobile Legend yang ruameee banget sampe sekarang (alhamdulillah sudah setahun saya lepas dari daya tarik games online ini) , atau Free Fire yang naik turun popularitasnya (saya juga sudah tidak bermain ini lagi) dan PUBG (yang sekarang berada di posisi ke 7 populitas games di play store) jangan lupa add id aku yah, miamey117.

Dengan adanya berbagai macam interaksi antar gamer, bisa terjadi cinlok juga loh. Gak percaya? Coba aja nonton Chinese Drama, Love O2O atau yang lebih dikenal Your smile is very alluring.

Oh ya, Love O2O ini lebih dulu dibuatkan versi layar lebar, baru setelah itu keluar versi drama dengan 30 episode. Pemeran utama layar lebar dan drama berbeda yes.

Love O2O menceritakan tentang Xiao Nai dan Wei Wei memiliki hubungan di dunia games sebagai suami istri, lalu di dunia nyata mereka pun membina hubungan sebagai sepasang kekasih. Nggak cuma kisah cinta mereka, tapi juga ada kisah persahabatan, persaingan dunia game, anak kuliahan, dan keluarga. Versi drama, tokoh Xiao Nai (Yi Xiao Nai He) diperankan oleh Yang Yang, dan Wei Wei (Lu Wei Wei) oleh Zheng Shuang.

Drama ini dibuka dengan scene games online, yup, para pemainnya seakan-akan bertarung dengan nyata. Awalnya Lu Wei Wei berpasangan dengan Zhen Shui, namun mereka berpisah dan Wei Wei seperti dicampakkan dan mendapat cyberbully via text antar pemain wkwkwk ngerti nggak?  Tidak lama, Yi Xiao Nai He datang dan ingin berpasangan dengan Wei Wei, lantas mereka menikah.

Dalam kehidupan nyata, Xiao Nai seperti akan nikah beneran dengan Wei Wei meskipun hanya di games, gemes deh. Gimana Xiao Nai pilih hari, tempat, jam dan apa hadiah yang bakal dikasih sebagai kado pernikahan.

Awal-awal episode mereka belum mengetahui sosok asli pasangan hingga akhirnya setelah Xiao Nai kecelakaan, mereka memutuskan untuk bertemu di salah satu pintu masuk universitas setelah Wei Wei selesai ujian. Tak disangka, ternyata sosok asli Yi Xiao Nai He merupakan senior satu fakultas Wei Wei yang jadi idaman dan impian semua mahasiswa. Scene pertemuan ini bikin aku meleleh dengan tatapan Yang Yang, asli, bikin senyum-senyum sendiri HAHAHAHA

Setelah pertemuan pertama, pasangan ini membuat heboh seantero kampus! Xiao Nai boncengin Wei Wei naik sepeda, beliin minum, dan…nyamperin ke kursi penonton saat break tanding basket. uwuwuwuuw


Drama ini rekomen banget buat kamu yang suka genre romance-comedy dengan latar belakang kuliahan dan dunia games online ahay. Setelah membandingkan Film-Novel-Drama, Love O2O versi layar lebar merupakan cerita ringkasan dari Novel, dan versi drama adalah penjabaran cerita lengkap. Tokoh Xiao Nai dan visualnya dibuat semirip mungkin, jenius, dominan dan berhati lembut. Tokoh Wei Wei manis, gesit, dan cerdas.

Kalian bakal jatuh cinta deh sama sosok Yang Yang di drama ini. Ciyus. Abisnya guanteng benerrrrr hahahaha.

Aku agak bingung ya, drama tiongkok itu emang selalu mengangkat cerita yang bukan tokoh utama ya? Sebenarnya 30 episode agak wasted time gitu, soalnya ada setengah dari durasi tayang adalah cerita dari tokoh pendukung. Ya, meskipun di skip-skip, tetap masih asik kalau di ikutin alur ceritanya.

Scene manis Xiao Nai dan Wei Wei tuh bikin hati berdegup kencang, seakan-akan aku adalah Wei Wei !!! Penonton juga disuguhkan bagaimana keluarga Xiao Nai yang terpelajar dan disiplin dapat menerima Wei Wei yang dari keluarga biasa aje. Kesetiaan dan keteguhan hati Xiao Nai, kelembutan dan kepolosan hati Wei Wei, semua dapet deh di drama ini.

Sayangnya, drama-drama sekarang tuh banyak banget iklannya, cuman kalau drama tiongkok lebih real banget iklannya, penyebutan merek makanan, minuman, sampe merek PC hahahaha. Mungkin kalian agak gerah, tapi ya apa daya, itu adalah produk sponsor drama, kalau gak dimunculin ya di demo nanti haha.


Sejak drama ini, aku jatuh hati dengan Yang Yang dan Zheng Shuang. Mereka seumuran, tapi masih kayak anak ABG haha. Imutttt.

Selanjutnya terserah kamu apakah akan menonton drama ini atau tidak, kalau aku sih yes. Bahkan temen ada yang bilang dia sudah nonton 20 kali. IYA DUA PULUH KALI.

Ngomong-ngomong tentang interaksi dengan pemain game online lainnya, kalian pernah nggak sih sampe meet up gitu?

Kalau aku pernah nih, lagi main PUBG, tiba-tiba ada yang ngechat “Mi, ayok main. ini gue adit” Langsung dong gue ikutan main bareng, karena gue berfikiran ‘oh, ini adit temen SMP gue’. Kan pake voice chat gitu ya interaksinya, pas denger suara dia, loh kok beda sih suara adit yang gue kenal dengan suara di games ini. Dan, gue masih tidak menemukan jawabannya, karena lupa nama id nya hahaha.

Gimana cerita saat main game versi kamu? Share yuk disini. Dan, see yow di review drama lainnya.

With love,

MF.

Share

2 Comments

  • Reply

    Prio Susanto

    30 October, 2018

    wahh ini diangkat dengan setting para pemain games online gitu ya mb, pasti seru ini

    • Reply

      Mia Fajarani

      2 November, 2018

      iya betul. para gamers seakan-akan masuk kedalam dunia games dan memainkan perannya masing-masing ehe

Leave a Reply