CP, Lifestyle, Review, Techno, Writing

3 Cara Mudah Download Video Dari YouTube

Berdasarkan catatan Lembaga Survei Statista, hingga akhir tahun 2019 lalu ada sekitar 1,3 milyar video yang dimiliki YouTube. Isinya tidak hanya film saja, tetapi di YouTube juga bisa mendapatkan berbagai macam  video mulai dari musik, berita, hingga tutorial. Menariknya lagi, kamu juga bisa download videonya. Caranya mudah, kamu hanya tinggal memilih salah satu cara download video YouTube dibawah ini :

  1. Menggunakan Savefrom.net

Ini adalah cara download video YouTube yang paling mudah dilakukan, sehingga tidak heran jika cara ini cukup populer. Menariknya lagi tidak diperlukannya tool atau aplikasi tambahan, kamu hanya perlu membuka Savefrom.net lalu masukkan url video yang diinginkan.

Untuk lebih jelasnya, berikut dibawah ini cara mudah download YouTube menggunakan Saveform.net :

  • Membuka YouTube lalu memilih video yang akan didownload.
  • Copy link atau url video, caranya mudah pilih menu “Share” lalu pilih “Copy Link”.
  • Membuka situs Savefrom.net melalui browser (Chrome), lalu paste link atau url video YouTube tadi.
  • Memilih format dan kualitas video, lalu klik download.
  1. SS YouTube

Cara kedua untuk download video YouTube ini adalah dengan menambahkan “SS” didepan url video YouTube yang ingin didownload. Sebenarnya cara ini hampir sama dengan cara yang pertama, karena sama sama menggunakan Savefrom.net.

Smartphone with youtube app on the screen lying on old wood desk Free Photo
Freepik

Tetapi cara kedua ini hanya bisa kamu gunakan jika membuka YouTube menggunakan browser bukan dari aplikasi. Berikut cara mudahnya :

  • Membuka YouTube menggunakan browser, lalu mencari video yang akan didownload.
  • Menambahkan huruf “SS” didepan url video yang akan didownload.
  • Setelah menambahkan “SS” tinggal klik enter, lalu akan dialihkan ke halaman Savefrom.net.
  • Memilih resolusi video yang ingin didownload, lalu memilih tempat penyimpannya di memori HP atau laptop, tunggu hingga proses download selesai.
  1. Menggunakan YouTube Downloader

Cara download video YouTube yang ketiga adalah dengan menggunakan aplikasi YouTube Downloader. Caranya juga mudah, kamu hanya perlu copy lalu paste url yang ada di YouTube ke aplikasi YouTube Downloader, lalu memilih kualitas ukuran video lalu mendownloadnya.

Tetapi pastikan sebelumnya kamu telah download dan install aplikasi YouTube Downloader terlebih dahulu. Berikut cara mudah melakukannya :

  • Membuka Situs Youtubedownloader.com

Untuk download video YouTube dengan menggunakan aplikasi YouTube Downloader ini, tentunya kamu harus download terlebih dahulu aplikasi ini melalui situs resminya yaitu youtubedownloader.com.

Cukup klik download for Free, maka secara otomatis installer YouTube Downloader akan terunduh.

  • Install Aplikasi YouTube Downloader

Melalukan proses install aplikasi YouTube Downloader dengan cara mengikuti semua instruksi yang diminta.

  • Lakukan Proses Download

Buka video YouTube yang ingin didownload, lalu copy link videonya ke YouTube Downloader. Kemudian kamu tinggal mengatur resolusi dan tipe file yang diinginkan. Jika sudah, tinggal klik download.

Kamu juga bisa menjadikan video tersebut menjadi audio dengan cara download dalam bentuk file mp3. Kemudian proses download akan langsung dilakukan ke file kamu.

Setelah proses download video dari YouTube selesai, kamu bisa menyimpannya ke memori HP atau laptop untuk ditonton nanti tanpa haru terkoneksi lagi internet. Itulah 3 cara mudah download video dari YouTube yang bisa kamu coba lakukan. Tetapi jika kamu tidak hanya tertarik untuk download video saja, tetapi justru ingin menjadi Youtuber, maka kamu harus rajin posting video menarik dan berkualitas.

Share

2 Comments

Leave a Reply