CP, Lifestyle, Wisata, Writing

5 Tempat Wisata di Indonesia Yang Bisa Dikunjungi

Hari libur merupakan hari yang sangat ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Karena pada hari libur ini orang akan bisa rehat sejenak dari rutinitas aktivitas sehari-hari.  Untuk menghabiskan waktu liburan banyak orang mengisinya dengan berwisata. Di masa pandemi seperti ini, memang sudah longgar peraturan PPKM-nya, namun kamu harus tetap menjaga protokol kesehatan, menggunakan masker, selalu cuci tangan, jangan berpergian jika merasa tidak enak badan, dan tentunya sebisa mungkin tidak berkerumun dengan orang yang bukan anggota keluarga kita ya.

Pastinya kamu udah punya beberapa list tempat atau daerah yang pengen dikunjungi, bukan? Nah, aku tambahin nih 5 referensi tempat wisata di Indonesia yang bisa kamu kunjungi:

  1. Kebun Teh Kertowono (Gunung Semeru)

Kebun Teh Kertowono merupakan salah satu destinasi wisata Gunung Semeru yang bisa kamu kunjungi saat mendaki Gunung Semeru. Destinasi wisata berupa perkebunan teh yang indah ini terletak di Desa Gucialit, Kecamatan Gucialit, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

pinterest.com

Karena letaknya yang berada di lereng Gunung Semeru, sehingga tidak aneh kalau di tempat ini kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat memukau. Ditambah dengan udaranya yang sejuk akan membuat kamu betah untuk berlama-lama tinggal di tempat ini.

Untuk bisa sampai ke puncak kebun teh yang terletak di ketinggian sekitar 1.200 mdpl ini kamu harus menempuh perjalanan sekitar 55 KM dari kota Lumajang.

  1. Pulau Kemaro

Destinasi wisata yang berada di Palembang ini merupakan pulau legendaris yang terletak di tengah Sungai Musi. Di tempat ini kamu melihat sebuah kelenteng yang sering dikunjungi oleh umat Budha untuk beribadah dan berziarah. Hal ini dilakukan, karena di tempat ini terdapat sebuah makam seorang Putri Palembang yang menikah dengan seorang pangeran dari Tiongkok. Konon sang pangeran sang pangeran meninggal karena tenggelam di Sungai Musi ini, yang kemudian disusul oleh sang putri. Selain itu, di tempat ini juga terdapat sebuah pagoda yang memiliki 9 lantai yang dibangun pada tahun 2006 yang lalu.

  1. Pantai Lasiana

Indonesia memang sangat terkenal dengan banyaknya wisata bahari yang bisa dikunjungi, salah satunya adalah  Pantai Lasiana. Di mana pantai yang indah memesona ini berada di wilayah Kupang. Jika berkunjung ke pantai ini, dijamin kamu tidak akan merasa kecewa karena memang pantai ini memiliki keindahan alam yang indah dan eksotis.

Di tempat wisata ini kamu akan disuguhkan dengan pasir pantainya yang berwarna putih bersih. Ditambah dengan banyak bebatuan karang yang melengkapi keindahan pantai ini. Selain itu, di tempat wisata ini kamu bisa bersantai dan berenang di sekitar pantai. Bukan hanya itu, untuk memanjakan para pengunjungnya, di pantai ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum yang sangat lengkap.

  1. Ocarina Batam Theme Park

Jika kamu akan berwisata ke Batam bersama keluarga, maka Ocarina Batam Theme Park ini sangat cocok untuk kamu kunjungi. Karena bukan hanya dilengkapi dengan berbagai wahana bermain saja, namun suasananya juga bisa membuat betah para pengunjungnya. Taman bermain yang memiliki luas sekitar 40 hektar ini memiliki belasan wahana bermain, diantaranya giant wheel, kiddy land, water park, hingga trampolin. Bukan hanya itu, di tempat ini juga kamu bisa berfoto ria sesukanya di sejumlah lokasi swafoto yang ada disana.

  1. Kota Lama Semarang (Little Netherland)

Tempat wisata yang berlokasi di Semarang ini kamu bisa menemukan jejak tata bangunan wilayah berarsitektur Eropa. Sehingga tidak aneh kalau tempat yang satu ini dijuluki sebagai “Little Netherland”.

pinterest.com

Salah satu landmark yang paling menarik di tempat ini adalah Gereja Blenduk, sebuah bangunan berusia lebih dari 2.5 abad. Kota Lama Semarang ini berlokasi di Jalan Kartini, Semarang, Jawa Tengah.

Share

Leave a Reply