5 Tempat Wisata Keren di Indonesia 

Berwisata merupakan aktivitas yang paling menyenangkan dan disukai banyak orang. Bahkan, bagi beberapa orang berwisata menjadi sebuah kebutuhan yang tidak boleh dilewatkan.

Ngomong-ngomong soal wisata, kesempatan kali ini ada beberapa informasi tentang 5 tempat wisata keren di Indonesia sebagai berikut ini :

  1. Taman Nasional Baluran

Tempat wisata keren yang pertama adalah Taman Nasional Baluran. Di mana, Taman Nasional Baluran ini merupakan tempat wisata yang dikenal dengan branding “Africa Van Java”. Pasalnya, tempat wisata yang satu ini memiliki panorama alam yang mirip dengan daratan Afrika di waktu musim kemarau, dan dikala musim hujan pemandangan hijaunya sangat memesona dengan latar belakang Gunung Baluran yang eksotik.

pinterest.com

Disana juga terdapat Savana Bekol dengan rerumputan serta pepohonan yang indah yang menjadi habitat beberapa jenis binatang seperti kera, rusa, kerbau, banteng, ular, lutung, dan merak. Ditambah dengan beberapa jenis burung kecil yang menghiasi pemandangan di Taman Nasional Baluran. Selain itu, ada beberapa spot menarik yang bisa kamu kunjungi di sana. Mulai dari Savana Bekol, hingga hutan hijau Rivergreen Forest yang lebat, dan keindahan bawah laut di Bama.

  1. Taman Wisata Pulau Kembang

Tempat wisata keren selanjutnya adalah Taman Wisata Pula Kembang. Tempat wisata yang satu ini berada di tengah Sungai Barito. Perlu diketahui bahwa pulau ini sebenarnya merupakan delta yang terbentuk secara alami dan membentuk pulau yang banyak dihuni oleh kawanan kera. Karena memang pulau ini merupakan area konservasi kera ekor panjang dan bekantan. Tempatnya yang asri dan indah, sehingga sangat cocok untuk dijadikan tempat berfoto ria di sana.

  1. Wisata Danau Seran ( banjar baru )

Awalnya Danau buatan ini merupakan area penambangan intan milik PT. Galuh Cempaka. Setelah aktivitas penambangan berakhir, bekas galian tambang yang sudah terbengkalai menjadikan tempat ini digenangi air dan akhirnya menjadi sebuah danau yang banyak dikunjungi orang. Danau Seran ini akan menyuguhkan pesona alam yang indah berupa pemandangan danau seluas 10 hektar ditambah udara yang sejuk serta hijaunya alam di sekitar. Selain itu, danau ini juga memiliki air yang jernih sehingga cocok untuk dijadikan tempat berenang. Tapi, kamu harus hati-hati karena danau ini punya kedalaman lebih dari 30 meter.

  1. Pantai Sari Ringgung

Pantai ini dilengkapi dengan gazebo sehingga para pengunjung bisa bersantai sembari menikmati angin sepoi-sepoi. Selain itu, pantai ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang cukup lengkap. Bahkan di tempat ini juga tersedia restoran sehingga para pengujung yang lapar bisa mengunjungi rumah makan tersebut. Yang menariknya, di tempat ini kamu bisa melihat Masjid Apung Al-Aminah yang merupakan bagian dari kompleks kampung terapung para nelayan.

  1. Ujong Seukee

Tempat wisata keren yang terakhir adalah Ujong Seukee. Tempat wisata yang satu ini merupakan sebuah bukit karang yang berada di bagian barat Pantai Momong. Tepatnya, Ujong Seukee ini terletak di Kecamatan Lhoknga, kabupaten Aceh Besar, Banda Aceh. Tempat wisata ini sangat dikenal oleh masyarakat setempat sebagai tempat memancing yang keren. Oleh karena itu, bagi kamu yang hobi memancing, kamu bisa mencoba mengunjungi Ujong Seukee ini. Namun karena di sini tidak disediakan alat memancing, jadi harus membawa alat pancingnya sendiri dari rumah. Selain memancing,  bisa juga menikmati keindahan panorama Pantai Momong dari ketinggian.

Jadi, mau ke mana awal tahun 2022 ini, Guys?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *