Cerita Kita, Kehidupan, Review, Uncategorized, Writing

7 Produk Unggulan Terbaru Persembahan JNE Kepada Pelanggan Setia

Menghadiri sebuah event, tapi tidak dibagi kepada khalayak banyak, rasanya kurang greget. Hihi

So, pada kali ini saya berkesempatan untuk menghadiri launching 7 Magnificent dari JNE pada tanggal 29 Februari lalu, yang bertempat di D’Consulate Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta.

Ada apa aja sih di acara tersebut? Apa sih 7 Magnificent itu? Semua pertanyaan kamu akan terjawabkan dengan membaca lebih lanjut postingan ini. Yuk, disimak.

Pada hari itu, hujan turun dengan enggan. Hujannya sebentar, tapi sangat deras. Gue sempet gak yakin bisa hadir tepat waktu, tapi ternyata Tuhan berbaik hati untuk menghentikan hujan sebentar hingga sampai ke tempat acara. Xixixixixi

Masuk ke venue acara, wajibregistrasi terlebih dahulu. Gue ditanya, “dari mana mba?” , gue mau jawab “dari Depok, sis” Pertanyaan itu dimaksudkan apakah gue dari media atau blogger.  Lalu, ditanya tuh bawa kartu nama atau gak, untuk doorprize diakhir acara, sayangnya gue gak punya dan gak bawa. Jadi, ya nulis dikertas robekan ajalah buat undian. Wkwkw

Pelajaran yang gue petik, kamu semua harus punya kartu nama.

Gak lama setelah registrasi, para peserta dipersilahkan makan. Hmm, perjalanan dari Depok jauh dan menghabiskan energi yang sangat banyak, Alhamdulillah yah langsung dikasih makan. 😉 

Lampu dipadamkan, dan Kak Kemal Rasyid naik keatas panggung. Wah, ternyata dia MC-nya! Tapi, dia naik keatas panggung sambil bawa box JNE, dia nyari-nyari orang punya paket tersebut. Setelah disebutkan ciri-ciri orangnya, eh taunya mbak yang duduk didepan gue. Dan ternyata paket itu gift dari JNE berupa Voucher MAP. Oh my…….

20160229_130140

Biasanya, setiap acara launching itu dibuka hanya dengan salam atau greeting, tapi ini beda! Acara launching 7 Magnificent dari JNE ini dibuka juga dengan membaca do’a sesuai keyakinan masing-masing. Gak hanya hal tersebut yang membuat acara ini berbeda dengan acara launching produk lainnya, yaitu ada pembagian santunan kepada para anak yatim. Bagai Padi yang makin berisi, makin merunduk. Semakin JNE mengembangkan usahanya, tidak lupa jua untuk berbagi kepada sesama

20160229_132111
maaf ada orang di depan saya XD

Oh ya, tiba-tiba MC bertanya, “siapa yang followers twitter-nya paling banyak” . Dan, jumlah followers palng banyak hari itu adalah kisaran tigapuluhribu followers, gils! Dan dapat Voucher MAP senilai Rp. 500.ooo! Aku mah apa atuh, followers cuma ratusan aja udah bersyukur kok . 

Acara inti dimulai, MC mula-mula menyebutkan apa saja sih produk terbaru dari JNE yang disebut 7 Magnificent, yaitu Aplikasi MyJNE, MyCOD, @Box Pre-Paid, PopBox, International Shipment, SuperSpeed dan Layanan CD Musik.

1. Aplikasi MyJNE

Sebelum masuk kepenjelasan, lebih asik kamu download dulu aplikasinya deh disini. Jadi sambil baca sambil liat tuh aplikasi MyJNE-nya.

mencoba aplikasi MyJNE

MyJNE adalah sebuah aplikasi berbasis android yang terhubung dengan nomor telepon pelanggan JNE Express, baik sebagai pengirim maupun sebagai penerima. Dari aplikasi ini kamu bisa melakukan banyak hal tanpa perlu nyalain komputer/laptop dan connect to internet, seperti :

  • Pengecekkan tarif pengiriman a.ka ongkos kirim JNE seluruh Indonesia
  • Bisa memonitor langsung status pengiriman, apakah on progress atau sudah selesai di proses
  • Biasanya kalian bingung tuh dimana sih kantor JNE yang terdekat dari rumah. Nah melalui aplikasi ini, kamu bisa loh cek lokasi JNE sekitar rumah.
  • Dan kamu juga bisa melakukan transaksi jual beli antara penjual dan pembeli individual melalui aplikasi ini. Sudah download aplikasinya? Cari deh di Google Play, atau kalau gak mau repot klik link ini aja.

MyJNE memberikan fitur-fitur baru yang tidak ada pada aplikasi sebelumnya, intinya sih MyJNE ini sudah diperbaharui sesuai kebutuhan pengguna, contohnya sejarah data pengiriman yang terhubung dengan nomor telepon pengguna dan fitur My COD yang memungkinkan para individual seller menghubungkan data pesanan toko online dengan sistem JNE.

2. MyCOD

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, MyCOD merupakan salah satu layanan terbaru JNE yang terdapat pada aplikasi MyJNE. Penasaran MyCOD itu kayak gimana? Nih penjelasannya :

My COD (Cash On Digital) merupakan fitur dalam aplikasi MyJNE yang memberikan layanan pembayaran belanja online dengan sistem escrow melalui Bank Permata. Digunakan untuk mewadahi para penjual (seller) dan pembeli (buyer) melakukan transaksi secara aman, mudah dan terkontrol. Fasilitas layanan COD ini diperuntukkan bagi pengguna yang terdaftar (Registered User) dan Fasilitas layanan ini terdapat di menu My COD.

Masih kurang paham? Coba buka link ini deh, ada penjelasannya melalui video loh.

3. @Box Pre-Paid

@box pre-paid merupakan produk yang berbentuk kardus kotak (box) yang diterbitkan oleh JNE sebagai alat pendukung pengiriman, dan diperjualbelikan untuk kepentingan pengiriman wilayah DKI Jakarta dimana harga box sudah termasuk ongkos kirim. Jadi, kalau kamu mau kirim barang dan males cari kardus-kardus bekas, coba pake layanan @box ini. tipe males packaging selotip sana-sini. Oh ya, @box prepaid itu ada dua jenis loh, yaitu:

  • @Box 2 Prepaid (Rp 22.000)

Ukuran : P.30 x L.30 x T.12 (Volumetric = 1.9 m3). Berat maksimal : 3 kg

  • @Box 3 Prepaid (Rp 40.000)

Ukuran : P.35 x L.33 x T.17 (Volumetric = 2.7 m3). Berat maksimal : 5 kg

Sekali lagi diingatkan, ya. @Box pre-paid sudah termasuk ONGKOS KIRIM.

4. SuperSpeed

Superspeed merupakan layanan terbaru JNE yang memungkinkan kamu mengirimkan barang kepada orang lain secepat kilat! Ya, layanan ini memberikan pengiriman yang cepat khusus dari Jakarta ke Jakarta.

Kalau kamu perlu banget suatu dokumen dirumah, tapi gak ada yang bisa anter kekantor kamu, mending pake layanan ini deh.

Oh ya, promo ini dimulai pada 8 Februari sampai dengan 7 Maret 2016 jam 08.00 – 15.00 WIB khusus pengiriman dari dan tujuan Jakarta. Berlaku untuk walk-in customer yang datang ke 28 kantor perwakilan JNE di Jakarta atau yang paketnya di pick up. Tarif yang berlaku dalam masa promo ini adalah Rp.40.000,- per kilogram dan besaran berat selanjutnya adalah Rp.4.000,- per kilogram.

(Contoh : berat paket 10 kg biayanya adalah Rp.40.000,- (berat kg pertama) + (Rp.4.000,- x 9) 9 kilogram berat selanjutnya). Tarif promo ini tidak berlaku di luar jam yang disebutkan diatas, ya.

5. PopBox

JNE PopBox merupakan layanan bagi pelanggan yang sangat mobile dan seringkali tidak berada di rumah. Pelanggan dapat mengambil dokumen/paket kiriman di lokasi-lokasi loker yang telah ditentukan. Kiriman disimpan pada loker otomatis yang mudah dan aman. Terdapat 5 dimensi Ukuran loker yaitu: XL (Extra Large), L (Large), M (Medium), S (Small) & XS (Extra Small).

Kalau kamu takut ketika barang tiba, tapi gak ada orang dirumah, lebih baik kamu pake layanan PopBox. Jadi, ketika kamu pulang kerja atau kampus, mampir sebentar ke loker PopBox yang sudah kamu tentukan untuk mengambil paket kamu. Oh ya, untuk saat ini PopBox hanya diperuntukkan bagi pelanggan JNE Loyalty Club (JLC) dan bisa dibeli di 12 kantor perwakilan JNE di Jakarta. Loker JNE-PopBox ini baru tersedia di 32 lokasi di Jakarta, seperti pusat perbelanjaan/mall, stasiun kereta dan kampus.

6. International Shipment

JNE Internatonal Shipment merupakan satu bentuk layanan pengiriman yang memungkinkan kamu mengirim barang ke luar negeri, loh. Jadi, kalau kamu punya bisnis yang sudah merambah negara tetangga atau bahkan hingga kawasan Eropa, cocok untuk menggunakan layanan ini.

JNE International Shipment merupakan bentuk kerjasama JNE dengan mitra strategis untuk pengiriman internasional dengan harga yang kompetitif:

  1. Dengan DHL untuk pengiriman paket ke negara-negara Eropa
  2. Dengan Sung Fung untuk pengiriman paket ke negara-negara Asia.

Negara utama tujuan pengiriman: negara2 Asia Pasifik, seperti Singapore, China, dan Hongkong. Jumlah pengiriman pada bulan Januari lalu mencapai lebih dari sekitar 1000 kiriman! Wah, berarti JNE sudah dipercaya dalam pengiriman internasional. Selain harga yang kompetitif, pelanggan JNE hanya perlu melakukan trace and track melalui website JNE untuk melihat status update dari pengiriman mereka. Dengan adanya International Shipment ini, JNE mempermudah Warga Negara Indonesia dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN, loh.

7. JNE Trucking

JNE Trucking Merupakan layanan pengiriman melalui jalur darat yang saat ini beroperasi untuk wilayah Sumatera, Jawa dan Bali dengan minimum berat pengiriman 10 kg, dan segera beroperasi pada bulan Maret 2016. Sesuai dengan judulnya, Truck-ing, tentu saja layanan ini menggunakan Truk berjenis Double-Decker sehingga paket yang diangkut lebih aman serta meminimalisir resiko kerusakan pada saat proses pengiriman.

JNE Trucking ini memiliki jadwal pengiriman tetap yang tidak peka waktu (contoh: tidak melayani pengiriman dalam bentuk makanan yang hanya dapat bertahan selama beberapa jam). Kalau kamu kirim kue brownies, jangan pake layanan ini, ya. Karena berat minimal dalam penggunaan layanan ini adalah 10kg. hehe.

Diadakan sesi tanya jawab, cukup antusias para hadirin yang datang, cuman sayang sekali kesempatan bertanya hanya diberikan lima orang. jangan syedih, tsaay . Pihak JNE menyatakan kesediaannya untuk menjawab pertanyyaa-pertanyan teman-teman yang hadir loh.

Acara berlanjut pada pembagian hadiah. Weits, sebelumnya ada pemberian cindera mata dari jajaran JNE kepada perusahaan yang terikat kerjasama serta kepada para petinggi JNE , wuhuuu

20160229_141401

Doorprize-nya itu banyak, baaanyaaak. *ala Isyana*

Masing-masing Media dan Blogger mendapatkan kesempatan yang sama dalam perihal doorprize, yaitu dua pemanang! Tapi sayang-nya dalam kategori Blogger, gue gak dapat tuh Doorprize.

Bagi-bagi hadiahnya bukan hanya melalui undian, tapi juga dari Live Tweet dan Instagram terbanyak, loh. Di twitter, hashtag #JNERevolution jadi Trending Topic di Indonesia loh, hihi.

20160229_142217
pemenang live Twitter dan Instagram

Lagi, dan lagi, gue kurang gigih dalam memperebutkan hadiahnya. 🙁

Dan ternyata, itu adalah akhir dari sesi bagi-bagi hadiah yang juga merupakan akhir dari acara launching 7 Magnificent from JNE. Sebelum pulang, kita dibagiin tuh Goodiebag. Event tanpa Goodiebag, mirip Sayur Asem tanpa garam, ah laper!

20160229_120357

Sukses dan Jaya terus buat JNE, tetap tingkatkan kualitas pelayanannya!

Sampai jumpa di Event lainnya,

Salam hangat termanis,

Mia Fajarani

Share

4 Comments

  • Reply

    Endang Setiawati

    4 March, 2016

    Seneng deh bisa ketemu temen blogger lainnya di acara ini. Eh.. Lagi ada promo buat Internasional Shipment ke Singapura jadi JNE. Jadi kepikiran memaketkan diri ke Singapura, sampai sana bisa jalan-jalan. Kan ongkosnya jadi ga mahal, haha

    • Reply

      Mia Fajarani

      5 March, 2016

      akakakka, minimal 10kg, dan berat kita 50kg. tapi kan kita berbeda dengan barang XD

  • Reply

    benagustian

    4 March, 2016

    kok potonya banyak hilang mbak yu? salam kenal…

Leave a Reply