Beauty Corner, Cerita Kita, K-Zone, Review

AGE 20’s, My Number One Essence Cover Pact

“Neng, nih ada bedak dari Oenni tempat bibi kerja”

Itu pertama kali aku berkenalan dengan Essence Cover Pact asal Korea Selatan dengan SPF 50++, Age 20’s (Dibacanya, eije twenis)

Awalnya mikir, ini apa sih kok bedak tapi kok basah kayak foundation, trus searching dong ya saking penasarannya, dan ketemu dong jawabannya, ini adalah Essence Cover Pact yang mirip dengan perpaduan foundation+sunscreen yang nggak perlu lagi ada tambahan bedak baik tabur atau padat setelah pemakaian.

Emang sih, produk ini agak sulit kalau beli di Indonesia, dulu malah mau beli via amazon, tapi sayang uangku karena kurs nya lumayan kan.

Yuk, kenalan dulu sama Age 20’s

Age 20’s merupakan brand kosmetik dari Korea Selatan yang launching pada tahun 2012 lho, jadi masih bilang sangat baru dan memang belum banyak diketahui oleh orang lain. Tahun ini, Age 20’s mendapuk Lee Na Young, istrinya Won Bin sebagai Brand Ambassador-nya sekarang. Nggak cuma Essence Cover Pact, brand ini mengkategorikan produknya menjadi 3, yaitu Make Up, Skincare, dan Lip

1. Make Up

Make Up udah pada tau dong ya apa deskripsinya kan? Nah, aku cuma mau jabarin apa aja nama-nama produknya. Ada Essence Cover Pact, Make Up Base, Foundation, Primer, Cover  Tone up Base, dan BB Cream

2. Skincare

Nah, rangkaian make up nya aja ada beragam, begitu pula untuk Skincare-nya loh, ada Ampul, Serum, Sunscreen, Cleasing Form dan Water, dan Masker.

3. Lip

Nah, untuk produk khusus bibir baru ngeluarin satu, yaitu lipstik.

Age 20’s sering banget ngeluarin Cover Pact setahun itu bisa 3 atau 4 produk CP terbaru. Misalnya, tahun 2018 akhir ngeluarin Essence Cover Pact series Signature, tahun 2017 ngeluarin dengan kode nomor. Kebetulan aku sudah pakai produk ini ketika masih menggunakan kode nomor, series Signature, dan yang sekarang saya miliki a.ka baru aja beli adalah series LX.

Selain itu, design-nya juga bagus-bagus dan terlihat amat sangat high class guys, really. Brand kece satu ini juga biasanya ngeluarin design limited edition, macam dari swaroski, rose petals, glitter live, etc. Nggak kecewa sih kalau beli produk ini bagi aku, soalnya emang unik banget dan diskonnya juga bertebaran dimana-mana.

age20s2

Essence Cover Pact dari Age 20’s ini bertekstur padat, yang bisa meratakan warna kulit dan melindungi dari sinar UV, seperti perpaduan antara foundation, sunscreen dan bedak.

Produk ini punya bentuk cake yang lucu dan unik, dan water base dengan ciri khas 3 warna yang masing-masingnya punya makna, putih untuk brightness, pink untuk lebih menghidupkan warna, dan coklat untuk covering.

age 20s

Karena water base, maka dia punya fungsi untuk melembapkan lho guys. Nggak bikin kulit muka kering, seriusan. Kalau cake-nya diambil atau di gesek gitu pasti langsung seperti benda cair ehe.

Age 20’s punya motto bahwa setiap wanita bisa tampil lebih muda dari usianya dengan menggunakan produk Cover Pact ini.

Biasanya, setiap pembelian satu produk CP disertai dengan refill-nya, tapi kamu harus hati-hati membaca info sebelum melakukan transaksi ya. Sekarang, aku mau cerita tentang pemakaian produk ini nih.


Jujur, awalnya memang merasa aneh ini produk apaan, dibilang bedak tapi kok cair. Di bilang foundation, tapi kok beda tekstur. Dan akhirnya baru tahu kalau memang produk ini dikhususkan untuk simple touch up, kayak mau hangout doang pake produk ini aja udah mantul tul. Pada kemasan produk tertulis SPF 50++ lho, jadi gausah khawatir sama sinar UV kalau kamu lupa atau agak sedikit malas menggunakan Sunscreen.

Meskipun bekas jerawat yang belum hilang dan jenis kulit yang lebih mudah jerawatan, produk ini aman sih di aku, karena akupun nggak pake secara terus menerus, cuma untuk beberapa occassion aja guys.

Nah, karena produk kosmetik korea banyak dipandang membuat kulit kinclong klimis, pada pemakaian aku ya, emang agak shining gitu guys. Wajar ya iklimnya begini kan, tapi selama ditimpali dengan eyebrow, eye liner and lipstick, masih oke kok dipake orang Indonesia.

Kalau kamu mau coba produk ini, bisa banget lho beli di store Age 20’s di Bandara Incheon, daerah Hongdae atau Online Shop Korea seperti aekyung, oliveyoung dan banyak lagi. Bayangin aja, ketika saya di Korea tahun 2019 lalu, saya mencari produk ini nggak ada di Myeongdong maupun kawasan Hongdae yang banyak store-store itu, tapi sya menemukannya di bandara Incheon pas lagi mau ke ruang tunggu guys. Gimana nggak wah kan perjuangannya buat dapetin produk ini kan T.T

Untuk range harga Age 20’s Essecence Cover Pact berada dikisaran harga 35.000 Won yang dirupiahkan menjadi Rp. 455.000 dengan menggunakan kurs 13 Won

Lalu, bagaimana cara beli produk ini bagi kamu yang tidak bisa berpergian ke Korea?

Gampang banget! Nitip guys. Biasanya ada jasa titip belanja barang-barang tertentu, kita cukup kasih link online shop-nya, lalu mereka yang bakal melakukan transaksinya dan mengirimkan ke alamat kita di Indonesia.

Tapi dengan catatan, pengiriman ini nggak eksklusif ya, karena tarif EMS-nya bakal gede banget. Jadi mereka biasanya akan mengirimkan produk kita ke Indonesia bersamaan dengan barang-barang pesanan orang maupun barang dagangan mereka. Aman? Aman kok, kan melalui pos bea cukai guys. Halooo petugas Bea Cukai, permudah ya prosesnya ehe

Yah, karena beli pas pandemi, barang nyampe ke aku sebulan kemudian he he maklum yakan transportasinya teerbatas.

Tapi, sekarang di iLotte juga sudah ada, lebih gampang kan buat beli produk ini ehey.

Kalau kamu beli di Online Shop Korea menggunakan bantuan jastip, kamu tinggal pilih deh mau ambil promo yang mana, biasanya ada promo bundling dengan produk Age 20’s lainnya, kayak yang aku beliiii seharga Rp. 475.000 udah dapet Cover Pact, 3 mask, dan 1 produk lips(masih bingung ini gunanya untuk apa hahah)

Ohya, satu pesanku ya, jangan coba-coba beli Age 20’s sembarangan karena harga yang murah meski sudah nanya seller “ini original kan min?” Karena jujur, aku pernah ketipu wkwkwk, maklum lah uangnya paspasan, trus ada promo bundling dengan tone up cream seharga dua ratus ribu. Pas dipake, yaAllah breakout parah, nggak wangi, gampang kering dan case-nya tuh cepet rusak, plussss tulisan dibelakang case semcam tempelan sendiri gitu.

Ya buat pelajaran aja, jangan terlalu disesali yakannnn.

Sekianlah review dari mia sastrowardoyo, semoga bermanfaat informasinya ya guys.

Kalau kamu udah pernah cobain produk ini, yuk sharing kamu pakai CP yang jenis mana

Much Love.

MF.

Share

Leave a Reply