Cerita Kita, Kehidupan, Persahabatan

Antara Ngalus Modus dan Begal

Diantara seribu alasan…akan ada satu alasan dimana orang tua menyuruhmu pulang.
Diantara seribu ucapan..akan ada satu kalimat yang mampu menancap di hatinya.

Awal nya gue tau itu modus…namun orang-orang bilang itu ngalus.
Gue dapet water mark di grup kece sebagai tukang ngalus.
Hellooowww gue gak ngalus. Cuma modus. Eh enggak deng
Dulu gue sering di modusin..dan hampir kebanyakan cewek di modusin oleh cowok.
Semenjak fenomena itu, gue memulai jejak modus gue kepada orang lain.
Ke senior gue, ke temen gue, bahkan ke adek kelas gue. Anjrit kamfrett banget gue ya.haha

Cerita ttg senior . Dia itu bisa di bilang banyak yg suka..gue jujur suka juga sm dia. Nah karena dia malu-malu tuh…gue ngechat dia.
“Kak udah nonton film ini belom?”
“Beloman tuh. Kenapa emang?”
“Nonton bareng yuk. Lusa..di bioskop ini” *dalam hati gue cuma ngetes.padahal gue sendiri ga berani dan ga serius ngajak nonton.wkwkwk*

“Ayok. Lusa ya?”
“Iya kak. Bayar masing2 aja kita”
Gue ketawa ngakak pas dia approve “ayok” . Wanjrooootttt gue berbakat juga dengan bermodalkan ke-frontal-an gue dalam casciscus

Ke temen gue. Dia orang biasa. Gak ganteng ga cakep. Gak jelek juga sih. Standart menurut gue dari tampang mah. Gue ngechat dia karena biasa nya kita ketemu di kampus
“Heh kemana aja lu”
“Hehe. Ada kok. Gak kemana-mana”
“Elah. Gue kan kangen sama lu. Lu gak kangen apa sama gue”
“Hehe. Yaudah besok makan bareng yuk di kantin”
Wanjrooootttt hahahahaha gue cuma asal ceplos bilang kangen. Padahal gak sama sekali kangen.

Cerita adek kelas gue. Gue ngechat dia.
“Kamu banyak banget aktifitas ny sih. Jaga kesehatan ya sayang”
“Hehe iya.makasih ya”
Percakapan diminggu berikut nya..dia ngechat gue.
“Kaki kamu kenapa?”
“Biasa. Jatoh dari motor”
“Maka nya kamu hati-hati sayangg. Cepet sembuh ya”
Wekawekaweka. Gue cuma asal sebut doang. Eh ternyata di tanggepin. Atuh aku mah apah. Upik abu yang mencari tapal kuda karatan. Haha.
Terus ya. Di grup itu..gue juga bingung awal nya gimana. Entah gue yang keceplosan di grup meng-ngalus-kan member nya atau gimana. Gue selalu dikira ngalus. Contoh nya..
Siang diwaktu itu..lagi ngomongin pesantren di grup itu. Nah tiba-tiba ada yg ngechat gue. Gue gatau itu siapa. Pas malem..gue cari deh tuh nama si penge-chat di grup. Ketemulah nama nya a***. Trus di grup gue bilang
“A*** coba chat aku deh”
Langsunglah yang bersangkutan nge-chat gue broh. Pas di liat…lah ini mah bukan yang chatting-an sm gue tadi siang. Mampus salah orang kan gue.
Pas gue liat di grup ternyata rame.
“Mia mulai ngalus”
“Mia ngalus nya ke ka A***”
“Mia mulai ngalus via pm
Wah itu kan kamfret ya. Dikira gue ngalus mele. Ngeluarin kata-kata puitis dikira ngalus. Ngeluarin kata-kata indah di kira ngalus. Aku tuh apa atuh. Cuma percikan air di tubuh mu. Mungkin gue yang ke-ge-er-an pancingan gue di tangkap.haha

Gue..anak emak bapak..tinggal nya di Depok, Jawa Barat, Indonesia.

“Ka, pulang jangan malem-malem. Ngeri. Kamu kan perempuan”
Fenomena beberapa bulan yang lalu adalah begal. Dimana begal merupakan satu tindakan kriminal. Karena sang pelaku berusaha merampas apa yang bukan  milik nya dan mampu melukai sang korban.
Gue ikut organisasi di kampus..pulang selesai rapat biasa jam 10 atau jam 11. Of course..gue pulang sendirian menggunakan motor dilengkapi helm fullface dan jaket parasit dari motor ala tukang o***.
Semenjak ada fenomena BEGAL, gue di ceramahin pulang jangan malem-malem. Alhasil abis maghrib atau jam 5 gue udah sampe dirumah.

Gue kuliah di kota orang..alhasil semenjak ada Pembegalan di Depok,  gue di olok-olok sama senior dikampus.
“Heh lu tau gak siapa yang kemaren nge-begal di depok? Itu si mia.”
Lah ini kan kampret. Mentang-mentang gue orang Depok, gue dikira bos nya begal.
“Heh mia. Helm lu kok samaan kayak si **** ? lu ngebegal helm nya dia ya.”
Ebusyeettt gue punya helm ini duluan daripada dia. Kan kezel gue dikira tukang begal mele. Padahal ngebegal hati orang saja aku tak mampu. *abaikan*

Lanjut gue ketemu yang nama nya Kak Vicky eh bukan bukan… Kak Vic…-panggil saja begitu- di sebuah grup absurd #Pojok…
Doi tinggal di depok..dikalangan mahasiswa. *keren ya*
Kita ketemu pas di kopi susu. Dan doi liat style motor gue -sepatu sket, helm fullface, motor matic dekil, sarung tangan, dan sarung muka eh masker maksud nya-
Lantas setelah balik dr kopsus..dia memulai percakapan bahwa gue koordinator begal di depok.
Wahahaha kak vicfret.
Nambah lagi lah pem-bully-an begal bagi gue. Gak di kampus…gak di grup. Sama-sama begal.
Liat aja nanti gue begal hati-nya masing-masing.

Dan itulah sekelumit cerita tentang water mark atau trade mark atau mark marques di kehidupan gue. Kalau ada yang merasa ini percakapan antara kita berdua..berarti bener itu elo.
Ke-pede-an boleh aja sih menurut gue. Yang penting jangan minder. Karena sekali nya minder lo bakal merasa terpojok di sisi dunia yang kelam ini.
Frontal silahkan aja. Yang penting siap nerima akibat nya. Lebih baik frontal daripada tutup mulut memendam rasa yang pernah ada *tsaah*
Dan satu. Jangan gampang sakit hati. Jadilah pribadi yang kuat dan positif. Becandaan silahkan aja. Lo ngatain gue apapun silahkan. Karena..lo ga tau seluk beluk gue gimana. So its okay.
Be positive yaw.

Share

4 Comments

  • Reply

    Endang Setiawati

    7 June, 2015

    Itu artinya personal branding kamu jadi tukang begal dan ngalus, Mia! hihi

    Lanjutkan!

    • Reply

      Mia Fajarani

      6 April, 2016

      Hahahahahahah mia mah apah atuh personal branding nya kang begal ama kang ngalus

  • Reply

    bena

    14 November, 2016

    MIAAAA KAMPRETTTTTT
    GUE NGAKAK NGAKAK.
    TLQ PTQ

    • Reply

      Mia Fajarani

      14 November, 2016

      hahaha, ka bena baru baca kejeniusan seorang mia pakar ngalus? ahahahaha telek pitiq

Leave a Reply