Bank Anti Mainstream? Ya Bank DBS

Kemajuan teknologi makin berkembang, begitu pula keberagaman fitur transaksi yang ditawarkan oleh bank-bank konvensional di Indonesia menjadi salah satu pertimbangan masyarakat untuk membuka tabungan pada bank yang diminati. Fitur transaksi yang disediakan sangat beragam, mulai dari free tarik tunai, transfer antar bank, pembayaran melalui QRIS, dan promo menarik lainnya bersama merchant tertentu.

Bukan hanya fitur, kemudahan bikin rekening juga jadi salah satu tolak ukur lho ges. Karena masa pandemi gini yah, mau ketemu orang rasanya ngeri battt, sehingga beberapa bank menghadirkan layanan dan fasilitas pembuatan rekening secara online, bahkan ada bank-bank digital yang mulai bermunculan dengan memberikan fasilitas yang sama.

Dengan banyaknya fitur yang makin menarik, akhirnya saya memutuskan untuk membuka rekening baru yang anti mainstream tepat sebelum keberangkatan saya ke korea dan pandemi menyerang. Ada 2 pilihan bank waktu itu, antara si pinter dan DBS. Saat itu, si pinter jadi bank baru yang banyak banget jadi favorit orang, trus saya langsung mikir, sepertinya saya harus beda dari orang-orang, jadilah saya memutuskan untuk membuka rekening digibank by DBS. Baca terus yuk tulisan ini biar kamu ada gambaran review digibank by DBS dari pengguna setianya.

Benefit

Memutuskan bikin rekening di digibank by DBS memang sesimple “biar gak sama kayak orang-orang” tapi dibalik itu yah, ada beberapa benefit dari Bank DBS yang bikin saya kepincut banget dan memutuskan “Oh oke, bank DBS ini jadi pujaan hatiku”. Mungkin sebagian orang akan cari-cari review terkait penggunaan bank DBS, tapi kalau saya mah enggak, gaas aja karena udah yakin 100% dalam hati, ciyee gitu. Nah, benefit yang ditawarkan digibank by DBS ini banyak banget yang bikin saya jatuh hati, contohnya kayak dibawah ini ya.

  • Gratis transfer antar bank

Gratis transfer ini adalah kunci, berapa aja kamu bisa lho transfer tanpa biaya admin. Cihuy banget kan? Awal-awal, DBS memang memberikan gratis transfer tanpa minimal saldo mengendap di rekening kamu tapi sekarang kamu harus memiliki minimal saldo 1jt untuk bisa menikmati fasilitas itu. Tetap bisa menikmati bebas biaya admin buat transfer ke bank lain gitu lho.

  • Bisa tarik tunai di mana saja

Sering nggak kamu ngalamin, mau tarik tunai di mesin Bank A, eh ngantriii panjang, atau uangnya habis, gangguan dan kudu nyari mesin ATM bank A di tempat lain? Duh, capek banget asli kayak gitu mah. Dengan digibank by DBS, kamu bisa tarik tunai di mesin ATM apa aja ges, yang penting ada saldonya aja ya. Tarik tunai ini juga bebas biaya, dabel degree kan tuh keuntungannya.

  • Bisa transaksi Paypal maupun payment lainnya

Ini dia, bisa transaksi di paypal pake digibank by DBS adalah keuntungan yang nggak semua bank punya karena keterbatasan kerjasama dan fitur. Buat transaksi layanan zoom yang bayarnya via paypal? Bisa banget. Transaksi Netflix atau Spotify? gampilahhh

  • Jaringan Visa

Jaringan visa ini juga memberikan kemudahan kamu bertransaksi di mesin ATM mana saja, tak terkecuali saat kamu di luar negeri lho. Kamu bisa langsung gesek kartu ATM-nya untuk transaksi shopping atau kebutuhan tarik tunai. Apalagi saat itu saya sudah berencana untuk ke Korea Selatan, sangat membantu deh emang gesek-gesek antar toko pakai digibank by DBS. Ciamik, bukan?

  • Live Chat 24/7

Ada kendala sama apps, transfer, atau pertanyaan lainnya? Agen DBS siap membantu kamu 24 jam lho guys. Dan semua itu bisa diakses melalui fitur live chat di mobile apps. Memudahkan sekali ya lord untuk hamba yang pusing dengan angka ini.

  • Transfer Valas

Suka jastip sama temen di Korea? Bisa nih kamu pakai fitur transfer valas sesuai negara tujuan. 

Bikin rekening baru serasa bikin email pribadi

Dengan pertimbangan fitur yang ada dan keuntungan lainnya, akhirnya saya memutuskan untuk membuka rekening baru yang anti mainstream ini. Pembuatan rekening dilakukan secara online dengan download mobile apps-nya yang gampang banget.

  1. Download aplikasi digibank di AppStore atau Google Play 
  2. Pilih Buka rekening lalu isi informasi tentang kamu, seperti nama, nomor telepon hingga email.
  3. Setelah itu kamu akan diarahkan untuk membuat username dan password serta ada beberapa pertanyaan yang harus dilengkapi
  4. Setelah selesai, kamu harus membuat janji bertemu dengan tim DBS untuk proses verifikasi. Petugas bakal bawa satu alat untuk scan KTP dan sidik jari kamu.. Canggih kan
  5. Rekening siap kamu terima dengan nama kita yang tercetak di kartunya. Sooo exclusive! Berasa jadi sultan nggak sih ada namanya hahaha

Sampai detik ini, saya masih enjoy banget pakai DBS, semua benefit yang jadi pertimbangan saya tuh kepake semuanya euy, mantulitas banget yakan. Bisa ambil uang di mesin ATM mana aja yang paling jadi penolong di masa pandemi gini. Ngeri antri dalam 1 ruangan demi mesin ATM bank A euy.

Dari alasan pengin punya rekening yang nggak sama kayak orang-orang sampai benefit yang benar-benar bermanfaat, saya rekomendasikan kamu untuk pakai digibank by DBS ini guys. Sumpah, asik banget lhooo. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*