K-Zone, Kebudayaan, Korean Drama, Lifestyle, Movie, Music, Sahabat Korea

Bicara Tentang Dunia Showbiz Korea Selatan

Dibalik semua gemerlap dunia showbiz Korea Selatan yang penuh dengan tarian dan music berbagai jenis genre, ada pula variety show, serial tv hingga film yang juga booming di kalangan kpopers tanah air lho. Siapa sih yang gak nonton Endless Love belasan tahun silam? Atau siapa yang sering streaming acara musik Inkigayo demi lihat musisi idolanya?

Pasti yang pernah nonton endless love di stasiun tv nasional tersenyum mengingat gimana struggle-nya untuk nonton drama kala itu, atau berapa banyak kuota internet yang dihabiskan untuk streaming acara musik.

Pernah gak sih terlintas pertanyaan “kenapa orang-orang kok suka banget sama acara tv korea sih?” Jawabannya simpel, ceritanya unik, dan penampilan para pemainnya menarik mata jutaan masyarakat.

Coba kita ulas salah satu drama yang dielu-elukan semua orang, Vincenzo (빈센조)

Kalau cerita tentang kehidupan mafia sih udah biasa, tapi seorang pengacara mafia? Ya baru kali ini dikemas dengan alur komedi out of the box yang bikin orang tertawa terbahak-bahak saat adegan berantem. Biasanya drama  atau film berbau mafia pasti menegangkan, bukan? Nah, drama korea Vincenzo ini punya nilai lebih buat menarik penonton karena cerita yang fresh dan unik.

asianwiki_Vincenzo

Tidak hanya itu, para pemain dan aktingnya juga totalitas banget, kayak ada kelas acting buat jadi zombie. Bayangin, buka kelas akting buat jadi zombie, siapa sih yang nggak ketawa ngeliat kelakuan para peman Vincenzo. Paras imut Song Joong Ki yang jadi pengacara mafia juga nggak kalah memikat hati para wanita. Ditambah sosok seorang Ok Taek Yeon yang dari seorang rapper di 2PM, berperan sebagai bos perusahaan besar berdarah dingin yang menyamar jadi pengacara di perusahaan law firm perusahaannya sendiri.

Yes, Babel Company juga jadi salah satu perbincangan yang tiada habisnya, karena memiliki image perusahaan yang menghalalkan segala cara, bermain secara buruk terhadap masyarakat dengan melawan hukum.

Kenapa sih beberapa orang tertarik dengan acara-acara tv dari Korea Selatan, seperti variety show, acara musik, keluarga dan lainnya? Pasti kamu jawabnya “abisnya seru sih” “tontonan bermutu” “bisa liat artis kesayangan”.

Semua alasan itu bisa diterima dan saya juga mengiyakan hahaha. Seru? Pastinya! Belum lagi kalau idola atau musisi favorit yang didatangin jadi salah satu tamu atau bahkan pengisi acara tetap. Apa aja sih acara tv korea? buanyak, ada running man yang bakal ditinggal pemain legendaris, Kwang Soo, ada juga berbagai acara musik yang merebutkan piala sebagai lagu nomor 1, ada juga reality show tentang keseharian para artis.

Yuk kita bahas satu persatu keunggulannya sampai menarik minat masyarakat untuk menonton.

  • Reality Show

Banyak sih reality show yang berkualitas, tapi yang legendaris dan selalu bikin ketawa ya cuma Running Man. Setuju nggak nih?

RM biasanya disingkat, jadi salah satu reality show yang mengangkat semangat berkompetisi yang fun dan berkualitas dalam menyelesaikan sebuah tantangan demi tantangan yang gak monoton dan bikin penonton berujar “ADA-ADA AJA INI CHALLENGE YAAA”

wikipedia_RunningMan

Selain itu, yang paling mencuri perhatian pastinya gimana kelakuan para cast-nya ditambah lagi, kita bisa melihat sisi lain para idola favorit kalau diundang jadi bintang tamu. Biasanya bikin makin cinta tuh, bener gak?

Meskipun sekarang lebih mudah streaming, tapi masih aja ada yang mengunduh episode-episode Running Man, lho.

  • Program Musik

Music makes one jadi salah satu tagline acara musik di Korea Selatan yang menyatukan fans dan idolanya. Setiap stasiun TV punya acara musik yang berbeda-beda, misalnya KBS punya Music Bank, SBS punya Inkigayo, yang memiliki chart sesuai dengan perhitungan streaming dan pembelian album fisik.

Berlomba-lomba jadi juara di acara musik jadi nilai plus, karena penonton harus vote, bisa melihat penampilan idolanya membawakan lagu terbaru secara LIVE bukan hanya MV yang bisa diputar setiap saat dikanal Youtube.

Bukan hanya itu guys, Korea Selatan juga punya acara musik keren Two Yoo Project – Sugar Man yang menampilkan artis masa kini menyanyikan lagu yang pernah hits pada masanya dengan aransemen baru. Acara ini patut kamu tonton karena kita bisa menilai sebagus apa idola yang tampil dengan menyanyikan lagu lama aransemen baru. Yes, aku cinta Kyuhyun saat menyanyikan Loved Someone pada salah satu episode Sugar Man.

Dari beberapa acara TV yang dibahas pada tulisan kali ini, kamu lebih suka yang mana? Atau kamu mau saranin acara TV Korea Selatan yang jarang ditonton orang tapi menarik banget buat kamu? Boleh dong share di kolom komentar ya gesss

Kalau kamu tanya, kenapa sih ngebahas acara TV Korea Selatan, aku bakal jawab karena ini salah satu topik bulanan Sahabat Korea yang paling seru buat dibahas di sosial media. Kalau kamu penasaran apa itu Sahabat Korea, bisa buka link ini 

Sampai jumpa di tulisan lainnya,

Much Love,

MF.

Share

Leave a Reply