Cerita Kita, K-Zone, Travelling, Wisata, Writing

Korea Selatan, Aku Datang !

Everyone has their own dream, so do i. So, pursue your dream with the best effort you ever do.

Nah, semua orang pasti punya mimpi dong, Guys? Seperti kamu yang bermimpi bisa jalan-jalan ke Paris, Tokyo, London hingga Amerika. Jika saya ditanya, kemana tujuan impianmu? Saya bakal jawab, Bali. HA HA HA. Ya maklum nih, belom pernah ke Bali, cuma dikasih sendal sama baju Jogger doang wwkwkw.

Sampai pernah beberapa orang ngajakin “Mia, ke Paris aja datang resepsi gue”, “Mia, ke Jepang aja”, dan “Mia, ke Thailand yuk” Mohon maaf, kali ini biarkan saya mewujudkan mimpi untuk terbang jauh ke Korea Selatan.

Seorang Mia mulai menyukai dunia perdramaan Korea sejak dari SD, yang mana, tante saya selalu mantengin televisi biar nggak ketinggalan serial kesukaannya, maka jatuhlah hati saya pada drama All About Eve. Makin besar bukannya makin lepas dari dunia fangirling, tapi malah makin menjadi haha.

Korea Selatan memiliki sejuta pesona, mulai dari lagu-lagunya yang enak didengar, serial drama yang bagus, hingga filmnya yang kece badaaiii. Kalau kamu bertanya, mau ke Korea Selatan? Saya jawab, pasti semua orang mau karena pesonanya yang tak terbantahkan!

Saya memulai mimpi untuk menginjakkan kaki di Korea Selatan setelah saya mengikuti kegiatan Volunteer dari kampus pada tahun 2014 silam, kamu bisa baca ceritanya disini ya. Para member tim Volunteer Korea Selatan berpesan pada saya untuk tetap berkomunikasi dan menyempatkan datang ke negara mereka. Dan saya jawab, “Tunggu aku disana yaaaa”

Namun, sayangnya rezeki belum ada untuk ke Korea, saya malah diajak ke Benua Eropa. Sekali punya mimpi, tentunya harus diwujudkan dong ya? Sekali lagi saya membulatkan tekad untuk terbang jauh ke Korea Selatan apapun halangannya.

Pertengahan tahun 2018 saya mulai merencanakan keuangan, memprediksi bulan apa akan datang dengan cuaca yang bersahabat, tidak dingin dan tidak panas, maka diputuskan saya akan berangkat bulan April.

Setelah itu saya lanjut menghubungi Oky Oppa yang sudah pernah ke Korea Selatan, dan ternyata gaung bersambut, doi juga mau kesana bulan April! Sayangnya, kita tidak bisa satu pesawat, karena dia langsung beli tiket 2 minggu setelah diskusi dengan saya wkwkwkwkwkw.

Pada akhirnya saya menemukan Ka Ika, teman saya saat nonton konser Super Show 6 tahun 2016 silam. Doi juga antusias dengan niat saya pergi kesana, lalu ia mengajak satu orang teman lagi.

Tibalah pada suatu hari pada tahun 2018, ketika gembar gembor tiket murah pada sebuah aplikasi pencarian akomodasi, saya langsung memutuskan berangkat dari tanggal sekian hingga tanggal sekian, saat itu dapat pesawat Garuda Indonesia, karena baru pertama kali menggunakan aplikasi tersebut, saya harus memasukkan nomor paspor dan lupa nomornya! Yasudah, hangus tiket 4jt PP Garuda Indonesia.

Kamu pasti percaya dong kalau sekali niat, pasti langsung diwujudkan sama Tuhan? Keesokan malamnya, akhirnya saya bisa mendapatkan tiket PP seharga 3.7jt dengan ASIANA Airlines. Subhanallah! Seneng kan? Iya, seneng banget, satu persatu jalan menuju perwujudan dari sebuah mimpi dimudahkan oleh Tuhan! huhu Terima kasih ya Allah.

#Mia2019keKorea

Saat ini saya masih menunggu waktu yang pas untuk apply visa sambil memperbaiki flow cash di rekening tabungan. Doakan aku ya biar visanya Approved dan bisa buka jastip sesuai kebutuhan kamu!

See you on another post, Guys! Dreaming, praying, doing!

With Love,

MF

Share

Leave a Reply