D’Kandang : Wisata Alam Diperkotaan

Apakah mungkin di sebuah kota yang penduduknya berjuta-juta dan terdiri dari gedung-gedung pencakar langit, memiliki tempat wisata bernuansa alam bebas? Jawabannya adalah Depok punya!

Yap, Depok adalah salah satu kota sanggahan Jakarta. Banyak penduduk dari kota lain yang memiliki hunian di Depok, tapi bekerja di Jakarta. Selain itu, Depok juga terkenal dengan letaknya yang strategis, bisa dijangkau dengan mudah oleh Kota Tangerang, Bogor, Bekasi maupun kota dan kabupaten lainnya.

Ngomongin Depok kok malah jadi kayak skripsi gue. HAHAHA. Oke lanjut ke inti pembicaraan kita.

20170103_104750

D’Kandang Amazing Farm adalah sebuah tempat wisata edukasi yang menggabungkan peternakan dan pertanian menjadi lahan pembelajaran bagi para pengunjung mulai dari usia kanak-kanak hingga dewasa. Dengan luas wilayah 60.000 meter persegi, D’Kandang Amazing Farm menyediakan berbagai macam sarana edukasi seperti Memerah sapi, menyusui anak domba, memanen sayuran organik, menaiki kuda, dan banyak wahana edukasi lainnya yang mampu membangun karakter pribadi masing-masing individu.

D’Kandang sendiri terletak di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok. Nah, rumah saya di Sawangan tuh, jadi deket kaaan. Awal mula mendengar D’kandang ini memang masih menerka-nerka dimana letak persisnya, namun pada awal tahun 2017, Mamih ngajak gue, dede, kakaknya mamah beserta anaknya untuk tamasya kesana. Yaudahlah yaaa kita tamasya ke D’Kandang, mumpung dekat dari rumah, ongkos juga enggak terlalu berat. HAHAHA.

Lokasi D’kandang Amazing Farm ini cukup mudah dijangkau, meskipun masih kurang memadai untuk transportasi umum. Jadi gue sarankan kalian yang hendak ke D’kandang membawa kendaraan pribadi atau menggunakan layanan taksi online. Jangan naik motor TuTi alias Tumpuk Tiga kayak gue, karena repot banget jalanannya banyak polisi tidur. yaelah polisi pake tidur dijalanan. 

Pintu masuk D’Kandang memang belum terlalu bagus, cuma ada baliho besar disebelah kanan, padahal pintu masuk disebelah kiri jalan. Jalanan menuju ke pintu masuk utama pun masih kurang bagus, dan sangat gersang jika tengah hari bolong. Lahan parkir yang disediakan cukup luas, yang menjadi kekurangannya hanya jalanan yang kurang rapi dan berdebu kayak masa lalu.

20170103_123600

Harga tiket masuk saat itu adalah 20.000/orang, dan mendapatkan free satu botol yogurt. Sedangkan masing-masing wahana edukasi alam memiliki harga yang berbeda-beda. Ada yang ditawarkan sebagai harga paketan maupun satuan, yang bisa dibeli berdasarkan keinginan pengunjung. Waktu itu Dede membeli paket 3 wahana sebesar Rp. 60.000 yang terdiri dari menunggangi kuda, memberi makan kelinci dan menyusui anak domba.

Ketika hendak menuju wahana yang dituju, pengunjung disuguhkan dengan lapangan hijau sintetis yang bisa digunakan untuk duduk-duduk manja sambil makan siang, atau bermain bola. Selain itu juga terdapat arena bermain air anak, taman bermain serta pojok kantin. Pepohonan yang menyelimuti tempat wisata tersebut cukup rindang, jadi tidak terlalu panas.

20170103_113026

Ini anak kambing yang baru berusia 11 hari pertanggal 3 Januari 2017 loh. Lucuk, tapi gue enggak berani gendong hih. Tali pusarnya masih ada, alias belum puput. wkwkwk

Jalan disekitar peternakan maupun pertanian masih berdebu, bukan di beri konblok atau aspal agar nyaman saat menelusuri wilayah D’kandang. Entah masih tahap pembangunan atau memang konsepnya yang seperti itu, tapi jujur, ku tidak suka. Selebihnya, gue enjoy kok di D’Kandang Amazing Farm, dan sangat gue rekomendasikan kepada para pembaca yang memiliki anak dan ingin back to nature, ajak aja wisata kesini. Murah dan terjangkau kok. Selain itu terdapat berbagai macam paket sesuai kebutuhan, mulai dari wisata edukasi paket PAUD hingga umum. Atau kalian-kalian yang hanya ingin menambah koleksi foto, beberapa spot sangat instagraable banget loh.

Yang mau tahu lebih lanjut tentang D’Kandang Amazing Farm bisa mengakses laman resminya disini, atau menghubungi contact person dibawah ini

D’Kandang Amazing Farm

Jl. Penarikan RT. 7, RW. 2, Kel. Pasir Putih, Kec. Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat 16519

Kantor Marketing : 021 7788 7138

SMS / WA              : 085 7118 942 26

Email                      : dkandang@gmail.com

Yang mau berkunjung ke D’Kandang, bisa kontak aku yaaaa, nanti mia bawain air mineral satu liter biar gak dehidrasi.HAHAHA

With love,

MF

https://www.instagram.com/p/BP6a4NhjUKX/

38 comments / Add your comment below

  1. Wisata edukasi yang cocok banget nih buat anak-anak, kalau deket kayaknya mau juga ngajak keponakan main ke sini

  2. kalau kena panasnya perkotaan, sesuatu yang hijau dan menyegarkan yang dicari. menenangkan dan mendamaikan. semoga terus berkembang tempat ini. biar banyak yg merasakan nikmatnya pohon 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *