Cerita Kita, Kehidupan, Review, Writing

Garut dan Beragam Hotelnya

Jika kalian mau pulang kampung ke Tasikmalaya melalui Nagrek, pasti akan melewati pertigaan menuju Garut. Benar atau salah? Hahaha. Yup, Kabupaten Garut merupakan salah satu kabupaten dalam wilayah Provinsi Jawa Barat, yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Tasikmalaya. Kabupaten Garut terkenal dengan udaranya yang dingin karena ada Gunung Papandayan, Gunung Guntur serta Gunung Cikurai. Tapiiiiiii Garut juga berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, yang berarti ADA PANTAI ! *anak pantai manaaaa suaranyaaaa* *anak gunung manaaa tangannyaaaa*

Objek wisata yang terdapat di Garut juga sangat banyak dan beragam. Contohnya tempat wisata yang pernah gue datengin itu ada Situ Bagendit, yang terkenal dengan legenda masyarakatnya, dan Pemandian Air Panas Tarogong yang dilengkapi dengan waterboom.

Kenapa cuma dua objek wisata yang gue kunjungi? Karena jarak tempuh Depok-Garut itu hampir 8 jam kalau enggak macet. Waktu itu gue berangkat bareng keluarga jam 3 pagi , dan sampai di Garut jam 9 pagi HAHAHAHA. *pagi-pagi butaa*

Kalian pasti bertanya-tanya, kenapa enggak nginep aja sih di Garut daripada pergi pagi-pulang pagi? Jawabannya adalah, karena pas gue dan keluarga ke Garut itu sekitar 2008 atau 2009 deh, jamannya gue SMP, untuk cari penginapan yang terpercaya aja masih susah, belum banyak yang berbagi cerita perihal kualitas penginapan pada sebuah hotel di Garut sana. Jadinya, kita enggak mau ambil resiko dikecewakan atas layanan kamar hotel, lebih baik pulang pergi saja.

Akan tetapi, sekarang ini seiring bergantinya tahun dan berkembangnya teknologi, informasi perihal penginapan di Garut jadi semakin mudah didapat loh. Contohnya ada Traveloka yang menyediakan layanan pemesanan hotel atau penginapan secara online . Jadi, tinggal buka website www.traveloka.com, lalu pilih tab Hotel, dan ketik Garut pada kolom “Tujuan”

Untitled

Terlalu ribet kalau mesti klik ini itu di website-nya? Nih, gue bagi deh link traveloka yang langsung menampilkan 39 hotel pilihan di kabupaten Garut tanpa mesti klik tab searching.

Kalau kalian buka link ini : https://www.traveloka.com/hotel/indonesia/city/garut-104524 , otomatis dan secara instan akan langsung menuju halaman seperti di gambar dibawah ini nih.

web

Jadi, kalian cuma perlu isi kapan waktu keberangkatan, eh maksudnya kapan mau menginap dan berapa malam yang akan dihabiskan di hotel tersebut. Untuk tanggal Check Out, sudah otomatis yah dengan berapa jumlah malam yang kalian tentukan lalu klik “Cari Hotel”.

Gampang yah sekarang kalau mau booking penginapan, HAHAHA. Kebetulan akhir tahun ini ada rencana wisata ke Garut, khususnya mau nyobain Kawah Darajat, yang konon katanya pemandangannya bagus, ada pemandian air panas, dan bisa metik sayuran langsung di sawah! Tapi, enggak mau pergi pagi-pulang pagi lagi ih. Kudu ngerasain gimana sensasi menginap di daerah Kabupaten Garut sana.

Bagaimana dengan informasi kualitas pelayanan di hotel? Ada tab Review Tamu ketika kalian sudah klik hotel yang mau ditempati. Dari Tab Review Tamu, kita bisa lihat bagaimana kepuasan pelanggan atas pelayanan yang didapat dari hotel tersebut. Semakin banyak yang mereview hotel tersebut pelayanannya oke, berarti memang oke!

Jika banyak objek wisatanya, maka penginapan beserta fasilitasnya juga harus lengkap dong ya. Dan di Kabupaten garut ini, terdapat 39 hotel pilihan yang disarankan oleh Traveloka loh. Macam-macam fasilitas yang disediakan juga tertera di website, seperti free wifi *manaaa pemburu wayfay*, ada juga taman bermain anak, TV, parkir luas, yang merasa kurang dingin juga disediakan AC, dan banyak fasilitas mumpuni lainnya yang disediakan oleh 39 hotel di Garut loh.

Harga hotel yang tertera di website pun sesuai dengan kenyataan. tagline-nya traveloka tuh ” Harga Jujur. Harga Awal = Harga Final. Bebas biaya transaksi dan biaya tersembunyi. Termasuk pajak” Jadi, jangan takut deh bakal ada pungutan lain kalau sudah pesan hotel di Traveloka, hihiy

So, tunggu apalagi? Ajak gue ke Garut ya!

So, mari berwisata ke Garut, dan pesan penginapannya via Traveloka saja 🙂

Share

One Comments

  • Reply

    Ilham Bachtiar

    10 August, 2016

    Jadi rindu pantai. Rindu kuliah selesai. Rindu hubunganku dengannya yang tlah usai. :(((

Leave a Reply