Review, Travelling, Writing

Hampir Gagal Staycation di 1O1 Jakarta

These past few months, I’ve been struggling to be a shield for everyone.

Dan, setelah menimbang waktu serta budget, akhirnya memutuskan untuk staycation di 1O1 Jakarta, tepatnya di kawasan Dharmawangsa sebagai bentuk menjauhkan diri dari semua aktivitas sehari-hari.

Kenapa sih aku lebih milih di hotel ini? Karena….sebelumnya pernah ada acara disini eh makanannya enak, serving-nya oke, dan letaknya strategis banget deket dari kantor. Jadi, pulang dari kantor langsung rebahan di kamar. Hahaha

Hotel 1O1 ini punya beberapa cabang dikota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bali, Jogjakarta, Bogor, Bandung, Malang serta Palembang. Untuk range harga-nya dimulai dari 500rb hingga 1.7 juta gaes. Tergantung kamu pilih kelas apa dan fasilitas yang dipilih. Kalau aku, lebih pilih yang bareng package breakfast biar paginya nggak ribet pesen makan ehe. Kamu bisa cek profil hotel 1O1 disini ya

Kamu bisa pesan hotel di 1O1 melalui aplikasi pemesanan hotel atau melalui website https://www.phm-hotels.com/the1o1hotels/id/. Jadi, nanti kamu akan diarahkan untuk menentukan kapan dan fasilitas apa yang diinginkan, nanti akan tersedia ketersediaan room. Setelah itu, kamu perlu mengisi data diri yang memesan kamar tersebut. Nah, jika melalui website ini ada promo potongan harga untuk member, jadi cusss kamu sign up sebagai member PHM rewards, dan taraaa harga hotel sudah langsung terpotong dengan diskon member. Tapi, mohon diingat, jika pesan melalui website resmi PHM, kamu nggak bisa cancel ehe. Jadi, tentukan pilihanmu sekarang juga!

Setelah oke tipe kamar dan fasilitasnya, kamu akan diarahkan dengan proses pembayaran melalui kartu kredit, ATM atau Internet Banking, atau melalui mini market. Setelah melakukan pembayaran, nanti kamu akan mendapatkan email konfirmasi pemesanan.

Pesan dari aku, biasakan untuk selalu menyimpan bukti pembayaran ya, karena jika ada miss sama pemesanan kamu bisa mengajukan refund atau complain ke pihak hotel maupun bank tujuan.

Jujur, sebenarnya jadwal menginap ini hampir gagal karena ada kesalahan dari pihak PHM-nya ehe.
Jadi begini teman-teman sebangsa dan setanah air.
Aku melakukan pemesanan pada hari minggu tanggal 22 Desember 2019, dan langsung melakukan pembayaran. Sempat bingung kenapa nggak ada tombol untuk kirim bukti pembayaran maupun konfirmasi bahwa sudah dibayarkan secara lunas dan dalam waktu sesingkat-singkatnya. Setelah dibaca-baca, pembayaran akan otomatis terkonfirmasi melalui email.

Akan tetapi, email tidak langsung datang ketika sudah 6 jam berlalu, tapi keesokan paginya, aku dapat email notifikasi bahwa pemesanan gagal. ehe, udah bayar tapi gagal ya pesanannya. Panik? Panik awalnya, karena kalau memang gagal, saya mau pesan melalui aplikasi traveloka atau tiket dihotel yang sama.

Setelah mendapat email notifikasi tersebut, saya langsung kirim email ke layanan customer service PHM dan reservation 1O1, nggak lupa saya juga ngehubungin call center bank pengirim. ehe. Nggak sampai itu, aku juga DM akun instagram PHM Hotels dan 1O1 Jakarta Sedayu Dharmawangsa.

Hasilnya? Mantab sekali, responnya tidak terlalu cepat tapi sangat efektif. Paginya komplen, malamnya langsung terkirim konfirmasi pemesanan kamar dongs. ehe. MANTAB.

Sampai pada hari Check in, saya diberi tahu bahwa pesanan yang awalnya adalah Deluxe, di upgrade ke Bussiness clas yang kisaran harganya 1jt sekian gaes. mantul haha

Memasuki kamar dilantai 12, saya langsung amaze sama isinya, lengkap ehey. Maklum ya, biasa dikamar pas-pasan gitu gaes. Di kamar Business Class 1o1 Jakarta ini yang beda dari kamar lain yang saya sadari adalah luas kamar dan bathrobe, selebihnya sama aja.

Ini desk dan rak penyimpanan, ada kulkas mini juga.

desk1

Bedroom tipe queen, karena memang awalnya pesan queen. Ya kali saya tidur sendiri pilih kasur yang souble, huuuuu

bed1

Storage-nya nih, ada dua slippers sama bathrobe.

baggage store

Washbin dikamar mandi, ada air minum, toiletris. Tapi sayangnya cuma satu pcs, padahal udah nulis buat dua tamu wakakakaka

bath1

Secara keseluruhan kamarnya asik, kalau kedinginan bisa banget tuh diturunin temperaturnya, jadi alergiku tidak mudah datang, ehe.

Oh ya, kamar ini ada connecting door dan non-smoking. Sayangnya, tiba-tiba jam 3 pagi, tidur lelapku terganggung karena pemilik kamar sebelahnya yang mabuhay, bikin keberisikan gaes. You know kan orang mabuhay macam mana. Ditambah lagi, dia ceklek-ceklek connecting door, aku panik! Karena sebelumnya ngecek pintu tersebut, takutnya belum tertutup apa gimana haha.

Nggak hanya sampai disitu, ketika saya hendak terlelap kembali, bau asap rokok merebak satu kamar, yalorddd, mengapa begindang. Bangun ditengah pagi karena hal-hal tidak terduga dan mengganggu. huuuuuu aku syedih. Semoga tamu lebih aware mengenai rules, dan pegawainya juga lebih mendisiplin tamu dan peraturan itu.

Tapi, kalau disuruh balik staycation di 1o1, saya pasti mau balik lagi !

Semoga ada kesempatan dilain hari dan waktu untuk menginap di 1o1 Jakarta Dharmawangsa!

Much Love,

MF.

Share

One Comments

  • Reply

    N Firmansyah

    17 January, 2020

    Anjir, kalau gue sih gamau lagi ke situ. Ganggu banget kalau berisik gitu. Hahahaha

Leave a Reply