Beauty Corner, Kesehatan, Lifestyle, Review, Writing

Ketiak Hitam? Atasi Dengan Produk Ini

Memang sih, standar kecantikan dan kenyamanan orang-orang tuh beda, tapi kan nggak ada salahnya ya merawat tubuh dengan standar kecantikan yang kita punya dan ingin dicapai. Apalagi sesuatu yang ditampilkan didepan khalayak ramai pasti membutuhkan tingkat kepercayaan diri yang on the next level. Tapi, pernah nggak sih ngerasa minder sama ketiak yang hitam? Oh yes, I do. Pakai baju lengan pendek sering banget nggak pede pas angkat tangan, atau bergerak yang mengharuskan kita mengangkat tangan gitu euy. Pakai baju berenang, tanktop, yah wassalam deh, takut diketawain orang deh.

Penyebab Ketiak Hitam

Sebenarnya, kenapa sih bisa sampai hitam si ketiak itu sendiri? Kalau pada kasus aku sih, dimula-mula adalah penggunaan deodoran, padahal berbulu aja enggak, apalagi bau badan juga enggak. Eh nggak tau ya, saat itu kesambet apa, malah pake deodorat trus gatel, trus yaaa hitam deh. Tapi, secara umum, ketiak hitam itu ada beberapa alasannya lho, yaitu

  • Iritasi kulit
  • Infeksi bakteri
  • Pemakaian deodorant
  • Hiperpigmentasi
  • Pakaian ketat
  • Terlalu sering mencukur
  • Merokok
  • Kehamilan

Lantas, cara apa saja yang sudah saya lakukan demi memiliki ketiak putih? Wah, banyak pasti, pakai deodorant yang punya khasiat memutihkan, hasilnya nihil. Pakai perasan air lemon, hingga scrubbing rutin. Semuanya nihil gitu guys, sampai aku “alah, yaudahlah pede aja, mau keti hitam kek, yang penting nggak bau”.

Tapi, beberapa bulan terakhir banyak yang ngasih thread di twitter kalau untuk mutihin ketiak itu bisa pakai tawas, deodorant organik, bedak tabur MBK, sampai waxing. Jujur, pada tahu 2019 itu saya pernah beli produk batu tawas untuk memutihkan ketiak di Erawadee, Thailand. TAPIII, ga paham gimana cara pakainya dan nggak langsung keliatan gitu hasilnya, padahal udah rutin pakai.

Be Organik on Tokopedia

Sampai akhirnya saya membeli produk batu tawas Be Organik yang sudah diolah dan menjadi cairan, yes deodorant spray dari batu tawas dan versi bar-nya, alias batu tawasnya itu sendiri serta waxing ala rumahan dari Mirael.

Memutihkan Ketiak Ala Mia

Mula-mula saya melakukan waxing bulu ketiak menggunakan produk Mirael Sugar Wax Paste yang beraroma Strawberry. Huuu, terangkat semua, meskipun bukan tipikal yang lebat ya.

Setelah membaca dan melihat cara penggunaan produk Be Organik, saya mulai mencoba produk batu tawas Erawadee, dan dalam 2 minggu langsung kelihatan dongg hasilnya. Percuma dong saya beli yang Be Organik? Ya enggaklah, spray-nya berguna kalau saya lupa pakai. Dan batu tawasnya bisa jadi cadangan ketika produk Erawadee saya habis.

Crystal Deodorant by Erawadee

Cara pakainya gampang banget guyss, sumpah deh. Nih, saya kasih tau cara penggunaan Batu Tawas untuk memutihkan ketiak kamu.

Bar Batu Tawas

  • Pertama-tama, bersihkan ketiak kamu yaa, mandi gitu maksudnya lah
  • Setelah itu, basahin ujungnya batu nih ya
  • Baru deh diolesin ke bagian ketiak yang menurut kamu hitam
  • Oleskan pada ketiak satunya lagi dengan cara yang sama yah, kalau batu tawasnya udah gak basah, bisa celup againn.

Spray Batu Tawas

  • Selesai mandi, pastikan badan dikeringkan yah guys, termasuk ketiak
  • Ambil batu tawas spray, dan semprotkan kepada ketiak secukupnya saja, jangan berlebihan yah.
  • Jangan di lap-lap-lap, yaa, biarkan dia mengering sendiri

Namanya juga mauusia yah, pengennya yang instan aja, tapi pake batu tawas beneran instan kok, hasilnya bisa keliatan pada 1-2 minggu pertama pemakaian olehku. Mantul pisan!

Selain memutihkan ketiak, batu tawas punya khasiat lain, yaitu menyerap bau badan dan mencegah keringat berlebihan.

Saat ini, hampir sebulan aku menggunakan Batu Tawas sebagai deodorant alami yang membantu memutihkan ketiak, dan hasilnya cukup memuaskan meski belum rata dengan warna asli kulitku, yah maklum, anaknya sulit konsisten padahal penggunaan reguler gini he he he.

Share

Leave a Reply