Kehidupan, Review

Prioritas Perencanaan Keuangan dan Investasi dengan Citi Priority

Pada hari Rabu, 7 September 2016, bertempat di Bali Room Hotel Kempinski Jakarta, saya dan 7 teman-teman blogger lainnya berkesempatan menghadiri peluncuran produk perbankan terbaru dari Citi Indonesia, yaitu Citi Priority. Kebetulan acaranya jam 10 WIB , tapi jam 9.10 WIB saya sudah ditempat HAHAHA.

image007-300x158

Setelah registrasi ulang, masing-masing tamu mendapatkan sebuah 3D Card yang berbentuk kartu debit Citi Bank yang dapat digunakan pada User Experiences Citi Priority. Didalam ruangan User Experiences, setiap tamu dijelaskan apa itu Citi Priority dan e-commerce apa saja yang jadi partnership Citi Indonesia. Citi Priority adalah layanan perbankan yang diperuntukkan bagi nasabah dengan kepemilikan investable amount sebesar atau lebih dari Rp. 300,000,000,- (tiga ratus juta rupiah). Citi priority hadir dengan tiga pilar, yaitu Access to Team of personal Bankers, Digital and Global Banking, dan Appreciation and Digital Rewards. Oh ya, dibalik 3D Card, terdapat sebuah QR Code yang berisikan voucher-voucher belanja dari e-commerce partnership terkait loh. Yihaaaa

20160907_101352-300x225

Acara dimulai dan dipandu oleh Alvin Adam, engga kenal siapa dia? Wah, para para  yang selanjutnya mempersilahkan CEO Citi Indonesia, Bapak Batara Sianturi untuk memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Bapak Batara Sianturi menyatakan bahwa “Meningkatnya kalangan menengah di Asia termasuk Indonesia, Citi untuk memperluas portfolio layanan perbankan dalam memberikan yang terbaik bagi para nasabah, khususnya kalangan profesional dan pengusaha muda. Citi Priority merupakan bukti komitmen Citi untuk terus berinovasi dan memanfaatkan keahlian dalam digital banking, serta memperkuat eksistensi Citi sebagai bank berskala Global berkonsep simpler, smaller, safer, dan stranger.”

Selain CEO Citi Indonesia, hadir pula Bapak Amol Gupte selaku Head of Citi ASEAN yang mengutip data World Bank, mengungkapkan bahwa meningkatnya Kelas Menengah di negara berkembang memiliki peran sangat penting bagi pertumbuhan ekonomi dunia, City Priority cocok diterapkan karena Kelas Menengah di Indonesia cukup banyak.

20160907_111810-300x225

20160907_112039-300x225

Selanjutnya sesi talkshow yang juga dipandu oleh Mas Alvin Adam ditemani oleh dua narasumber, yaitu Bapak Harsya Prasetyo selaku Retail Bank Head Citi Indonesia,  dan Ibu Mike Rini Sutikno, selaku Perencana Keuangan.

Ibu Mike mengatakan, “Kalangan profesional dan pengusaha Indonesia cukup optimistis dalam mencapai tujuan keuangan jangka panjang mereka. Namun pengetahuan literasi finansial mereka masih cukup rendah, sehingga dibutuhkan saran atau layanan yang dapat membantu mengelola keuangan agar dapat seimbang antara pengeluaran untuk kebutuhan sehari-hari dan investasi masa depan”.

Menanggapi hal tersebut, Bapak Harsya Prasetyo memaparkan, “Pengetahuan akan literasi finansial sangat diperlukan bagi nasabah dalam menentukan prioritas perencanaan keuangan mereka. Melalui Citi Priority, mereka tidak perlu khawatir karena kami(Citi Indonesia)menyediakan akses ke tim personal bankers yang siap membantu dalam mengelola tabungan dan aset finansial secara optimal. Citi Priority hadir sebagai solusi layanan perbankan unggulan bagi kalangan profesional dan pengusaha muda yang menginginkan kenyamanan, kemudahan, dan fleksibilitas dalam upaya untuk mencapai tujuan finansial bagi dirinya dan keluarga”

Dari pemaparan diatas, saat ini nyatanya sangat dibutuhkan jasa konsultasi keuangan, karena masyarakat sekarang lebih memikirkan masa depan terkait tabungan hari tua, hingga investasi atau obligasi yang mampu mendulang uang, oleh karena itu Citi Priority hadir ditengah-tengah masyarakat Indonesia dengan tiga pilarnya. Eits, penasaran apa sih penjabaran dari tiga pilar Citi Priority, hehe, sabar, ini lagi mau dijabarkan.

1. Access to Team of Personal Bankers

image001 (1)

Adanya tim Personal bankers dan tim ahli yang siap membantu nasabah mencapai tujuan finansial sesuai dengan kebutuhannya, dilengkapi dengan :

  • Layanan telepon banking melalui CitiPhone Banking 24jam.
  • Layanan e-chat di www.citibank.co.id

Pilar yang pertama ini memberikan kemudahan dan penjelasan terkait bagaimana nasabah hendak mencapai tujuan finansial sesuai kebutuhan, entah dalam bentuk tabungan, investasi, saham, logam mulia, dll.

2. Digital dan Global Banking 

image002 (1)

Layanan ini dimaksudkan untuk dapat memberikan kenyamanan, kemudahan dan fleksibilitas bagi nasabah dalam melakukan kegiatan keseharian perbankan, di mana saja serta kapan saja, yang dilengkapi dengan :

  • Citibank Online dan Citibank Mobile Banking, memberikan kemudahan untuk cek saldo, transfer perbankan dan ivestasi serta pembayaran Kartu Kredit Citi.
  • Tarik tunai bebas biaya di ATM Citibank dan jaringan ATM PLUS di seluruh dunia.
  • Emergency Cash/ Dana Darurat, memberikan ketenangan dalam perjalanan bisnis maupun liburan dengan tersedianya layanan Dana Darurat untuk nasabah.

Pada pilar kedua ini, yang berada di usia 21-45 tahun biasanya banyak melakukan transaski belanja e-commerce, dan lebih suka melalui Online dan Mobile Banking.

3. Appreciation and Digital Rewards

image003 (1)

Sebagai bentuk apresiasi Citi kepada nasabah Citi Priority, beragam keistimewaan dapat dinikmati nasabah, yaitu :

  • Hadiah spesial pada hari ulang tahun
  • Citi Menghargai setiap transaksi perbankan yang dilakukan oleh nasabah, dengan mendapatkan mileage dari Point Rewards untuk transaksi penempatan dana baru dan pembelian produk wealth management
  • Dan beberapa penawaran spesial dari e-commerce yang berpartisipasi, contohnya Berrybenka, Bobobobo, Foodpanda, Happy Fresh serta Iflix.

Siapa sih yang enggak mau rewards?? Semua nasabah asti mau, selain bunga, dan souvenir lainnya. Tapi Citi Priority memberikan suatu rewards yang berbeda, yaitu voucher belanja. uwuwuuwww.

Setelah sesi talkshow serta tanya jawab selesai, maka Mas Alvin Adam menutup rangkaian acara dengan mempersilahkan para tamu undangan untuk menikmati jamuan makan siang. Ada yang penasaran siapa aja sih blogger yang berkesempatan hadir di acara launching Citi Priority? Nih aku bagi gambarnya….silahkan di terka-terka mihihihi.

with Mbak Vera, selaku Country Head Corporate Affairs Citi Indonesia

See you on the next event, Let’s Change Your Priority with Citi Priority!

Share

14 Comments

  • Reply

    Rach Alida Bahaweres

    11 September, 2016

    Penawaran Citi kepada nasabah banyak ya mba. Bisa semangat nih transaksi belanja ecommerce 🙂

    • Reply

      Mia Fajarani

      13 September, 2016

      iya, penawaran banyak, otomatis kemudahan transaksi belanja online pun lebih gampang hehe

  • Reply

    Andrew

    13 September, 2016

    Q-ren bgt mba

    • Reply

      Mia Fajarani

      13 September, 2016

      iya, terimakasih. jangan lupa untuk Change Your Priority with Citi Priority yah

  • Reply

    Rinrin Rinjaniah

    14 September, 2016

    Boleh dicoba nih city Priority, tapi kudu jadi nasabah city bank dulu yah, biar lebih afdol.

  • Reply

    Rinrin Rinjaniah

    14 September, 2016

    Boleh dicoba nih, tapi kita kudu jadi nasabah city bank dulu yah?

  • Reply

    Lusia Oktri Wini

    21 September, 2016

    harus punya akun (baca: jadi nasabah) city bank dulu ya?
    deuh… bank ku jadi banyak dong kalo gitu, duitnya kosong semua :’)

    • Reply

      Mia Fajarani

      22 September, 2016

      kurang lebih, iya harus jadi nasabah hehe.
      gapapa kok ppunya banyak tabungan, kan keuntungan masing-masing bank berbeda, apalagi city bank ini yang menghadirkan citi prioritas yang banyak keuntungan dan sangat membantu nasabah hehe

  • Reply

    Pengen Jadi Pacar Mia

    23 September, 2016

    Jadi, kita harus bisa me-manage keuangan kita. Agar di masa depan, hidup kita bisa terjamin. Betul?

  • Reply

    Ila Rizky

    6 October, 2016

    baru tahu soal literasi financial. biasanya emang kalangan pengusaha memutar uangnya lebih banyak buat usaha. jadi kayak ga ada pegangan buat dana lain kalau pas jor-joran buat bisnis. padahal harusnya seimbang ya, jadi kalau bisnis goncang keuangan pribadi ga kenapa2.

  • Reply

    dony prayudi

    7 October, 2016

    Layanan lengkap dan memudahkan. sekarang masalahnya nyari bank nya di sini… *cek google

    • Reply

      Mia Fajarani

      18 October, 2016

      hehe, bank-nya masih agak limit untuk dibeberapa daerah memeang. tapi tunggu saja hingga mereka launchig ke daerah yang lebih luas lagi

Leave a Reply