Rekomendasi Tempat Wisata Unik Di Bogor

Bogor memang terkenal dengan kota yang memiliki banyak tempat wisatanya terutama di Kawasan Puncak, Bogor. Bahkan, meskipun di kawasan tersebut sudah banyak sekali tempat wisata yang dibuka, tetapi tetap saja tidak ada satupun tempat yang sepi. Terutama jika kita datang di hari – hari libur atau momen libur panjang, pastinya akses untuk masuk ke daerah tersebut pun menjadi terbatas karena saking ramainya.

Rata – rata orang memilih untuk berlibur di kawasan Puncak Bogor karena mungkin aksesnya yang mudah dijangkau. Selain itu, kawasan Puncak ini juga berada tidak terlalu jauh dari kota – kota besar seperti Jakarta dan Bandung. Terakhir, yang membuat banyak orang nyaman berlibur di Kawasan puncak Bogor karena di daerah tersebut cuacanya relative dingin tidak seperti di kota Bogor maupun Jakarta.

Nah, untuk kamu yang sedang berniat merencanakan liburan di daerah Bogor dan sekitarnya. Berikut ini terdapat ranngkuman beberapa tempat wisata di Bogor dan juga daerah sekitarnya yang bisa kamu jadikan referensi. Mari kita simak ulasannya!

  1. Highland Park Resort

Untuk kamu yanag ingin merasakan sensasi berkemah tetapi dengan fasilitas seperti hotel maka Higland Park Resort ini bisa menjadi pilihannya. Konsep yang diusung penginapan ini adalah seperti keadaan tenda ala Mongolia. Selain terdapat penginapan di tempat tersebut juga anda bisa menikmati fasilitas kolam renang, outbond, futsal arena, dan juga reflexology.

  1. Little Venice Kota Bunga

Ingin mencoba merasakan keindahan seperti sedang berada di Kota Venice? Tidak perlu jauh – jauh karena kamu bisa merasakannya di taman ini. Disana kamu bisa menaiki gondola untuk mengitari seluruh area Little Venice ini. Sambil mendayung perahu, nantinya kamu juga akan disusuguhkan pemandangan sekitar yang dibuat benar – benar mirip dengan kota aslinya.

  1. Istana Kepresidenan Cipanas

Jika kamu ingin mengunjungi wisata sejarah saat berada di daerah bogor dan sekitarnya maka kamu bisa mengunjungi Istana Kepresidenan Cipanas ini. Disana kamu bisa berkeliling dan melihat betapa asrinya rumah yang dijadikan tempat untuk berlibur dan beristirahat bagi presiden dan keluarganya. Untuk bisa masuk ke tempat tersebut tidak dipungut biaya hanya saja harus menggunakan pakaian batik rapih.

  1. Telaga Warna Puncak

Jika kamu penyuka wisata alam yang benar – benar masih alami maka kamu bisa berkunjung ke Telaga Warna Puncak ini. Disana kamu bisa melihat indahnya warna air di telaga tersebut yang bisa berubah sesuai dengan kondisi air dan juga cuaca pada saat itu. Selain bisa menikmati indahnya telaga warna, kamu juga bisa menikmati permainan lainnya seperti flying fox, menaiki Menara, ataupun trekking di area tersebut. Jangan lupa, disana juga banyak monyet yang berkeliaran bebas lho, lucu-lucu asal jangan kamu usik yah.

pinterest.com
  1. Taman Bunga Nusantara

Dari namanya pasti sudah terbayangkan bahwa di taman ini kamu bisa melihat berbagai jenis bunga – bunga yang cantik. Di tempat ini kamu akan disuguhkan dengan keindahan taman Bungan seluas 23 hektar. Selain itu kamu juga bisa menikmati berbagai wahana lainnya seperti labirin, ATV, gokart, dan bumper boat.

  1. Taman Sakura Kebun Raya Cibodas

Jika kamu mengunjungi Kebun Raya Bogor kamu akan melihat rusa berkeliaran. Maka lain halnya jika kamu mengunjungi Kebun Raya Cibodas disana kamu bisa melihat taman yang dipenuhi bunga sakura. Namun kamu hanya bisa melihat keindahan Bungan sakura ini disaat sedang musim mekarnya saja.

  1. Pondok Rasamala

Jika kamu ingin merasakan nikmatnya menginap diantara rimbunnya hutan pinus maka kamu bisa mencoba menginap di Pondok Rasamala ini. Penginapan yang berada didalam Kawasan Wisata Gunung Salak ini menawarkan sensasi menginap yang menyatu dengan alam. Untuk bisa mencoba penginapan ini, kamu bisa menyiapkan dana sekitar 4 juta rupiah/malam.

Memang sih, Bogor terkenal dengan kota hujan, tapi dibalik itu, banyak keindahan alam yang tidak bisa kamu abaikan. Pastikan, sebelum siap berwisata, kamu selalu cek cuaca ditempat wisata, apakah cerah, hujan atau cenderung berawan, untuk memastikan kenyamanan kamu berekreasi ya. Kalau cuaca diperkirakan akan hujan, pastikan membawa jas hujan atau payung yang. Sedia payung sebelum hujan lebih ciamik daripada kehujanan padahal pengin eksis di tempat wisata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*