Pilihan, Review, Uncategorized, Writing

(Review) Jseries Festival in Indonesia

Biasa nya gue Mendengar MC menyapa dengan “Annyeonghaseo” , tapi pada kesempatan kali ini mereka menyapa dengan “Konichiwa” .

Yup, this is my first Japanese event!!! 

Well, well, well, untuk bisa dateng ke acara ini tuh musti pake tiket. Tiket nya bayar gak ?! Tentu saja, tidak

Jadi, gue balik kuliah sore, yang mana seharian itu gak sempet liat berita bertebaran di Twitter. Trus tiba-tiba temen Chinese gue nge-katalk tuh . “oh, i hope you can take a picture of him. Finally, he’s coming to your country”  . Laahhh, kok dia tetiba ngechat macem itu ke gue, gue tanya dong maksudnya apaan. Dan dia ngasih tau gue kalau Yuki Furukawa bakal dateng ke Indonesia di acara Jseries Festival. ASTAGAAA BABANG YUKIIIIII . Histeris dong gue cari info sana sini untuk konfirmasi kehadiran doi sambil cari tau promotor nya siapa. Dan, taraaa nemu website nya javaproduction yang mengkoordinir acara ini dan tentu saja, ada invitation agar bisa dateng ke acara ini.

Gue dikabarin 2 jam setelah annoucement, dan ya otomatis keabisan dong. Etapiiiii gue langsung ke twitter fanbase nya Yuki Furukawa Indonesia. Katanya nanti bakal bagi-bagi tiket Jseries ini, eaaaa. Dan akhirnya gue menaanggg.

20150606_115502

Acara ini diselenggarakan di Annex Building, Jakarta. Mampus gak tuh, gue ga kenal nama gedung. Kenal nya tuh nama mall, tempat nongkrong, nama jalan. hahaha . Dan ternyata Annex Building itu masih  bagian Wisma Nusantara, errrgghhhhhh. Kirain Jakarta pelosok mana gitu ya.

Oh iya, event ini berlangsung pada tanggal 6 Juni 2015 lho ya. Maaf-maaf aja nih baru dibikin review sekarang. hehe

Di grup line fanbase Yuki Furukawa Ina tuh gue nemu temen yang bisa diajak bareng ke acara ini, masih satu kota, yaitu Depok. Dan ternyata, mereka berdua adalah kaka kelas pas di SMK. buahahaha

20150606_141904Gak cuma dari Depok, kita bertiga berangkat, tapi bawa rombongan Depok-Bogor, cyiiin. Kurang rame apa cobak. haha. Sekarang ini nama nya genk roker Depok-Bogor ( Rombongan Kereta Depok-Bogor)

Keren gak WM nya di jidat XD
Keren gak, WM nya di jidat XD

Nunggu sampai open gate itu lumayan lah yah, dan ternyata antrian nya udah panjaaangggg banget nget nget. Weits, ternyata ada fans nya yuki yang akan menjadi fanbase tersolid dan ter-hits dari Thailand. Gils kan bree.

Dan, jengjengjeng, sudah saat nya masuk kedalam tempat acara nya! Semua tas diperiksa, ga boleh bawa SLR, makanan, minuman dan hal-hal yang biasa dilarang lainnya.

Ruangan nya simple, adem, gelap, dan stage nya deket banget, buru-buru gue nyari tempat terdekat, terstrategis, dan ternyaman meski harus berpisah dari genk roker. hiks.

20150606_150153

Acara pun dimulai, dan yang muncul adalah ini nih yang digambar. Siapakah dia? gue gatau, gaes . Aiihhh imut banget ngomong bahasa Indonesia sambil goyang-goyang centil gitu. kkkkkk. Trus anime ini memperkenalkan beberapa cuplikan drama dan anime yang terkenal dari tujuh stasiun TV di Jepang. Salah satu nya ada Boys Over Flowers. Alamaaaakkk, Matsumoto Jun!!!

20150606_165708Lalu, muncul dong MC nya, ada kak Ocha, dan Kak Hiro *doi orang jepang, faseh Indonesia, musisi juga loh*

Mereka mancing-mancing teriakan kita dengan menyebutkan Guest Star nya. Yang pertama, Kiritani Mirei *aaaaaaaa* , Yuki Furukawa *aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa* , Valshe *aaaaaaaa*,  Doll☆Elements *aaaaaaa* . Dan mari disambut Yuki Furukawa dan Kiritani Mirei !!!

20150606_160303
sorry, foto nya ke layar, kamera hape gak memadai kalau ke stage langsung XD

YaAllaaaaahhhh, akhirnya bisa ngeliat Yuki Furukawa yang berumur 27th tapi muka macem anak 17th. Kita semua di ruangan itu histeris. damn! Itu beneran Yuki Furukawa, manis, putih, imut, tersipu malu, tinggi, kurus, dan gigi nya yang menawan. Hih. Greget sama babang.kkkkk

Gue kira Yuki bakal ngomong Inggris ya, satu kalimat aja, gitu. Penasaran sama English nya doi secara langsung. Karena selama ini kita cuma bisa liat dan denger di tuyub, hafft. Dan ternyata, doi gak ngomong inggris sama sekali. hih. Hancur harapan neng, bang.

Mereka lanjut sesi tanya jawab tuh sambil duduk gitu. *bang, mau dong duduk dipangkuan abang muehehe* 

Ada satu pertanyaan, tentang keinginan untuk main drama di Indonesia, mereka berdua bilang mau, tapi mereka mikir lagi, sinetron atau drama di Indonesia syuting nya itu berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun dan bahkan lebih dari 2sesion hahaha bener bangeet.

Setelah sesi tanya jawab, maka saat nya bersenang-senang!!!!

20150606_162926

 

Performance yang pertama itu Valshe, kalian gak tau siapa doi ? Doi salah satu pengisi theme song di Detective Conan. Suara nya gile banget!! macem suara tipe nya cowok, apa sih itu, valset? alberto? ya pokok nya suara rendah deh yang dipake. Sampe gue nyangka ini cewek apa cowok, eh pas doi perkenalan dan jeda lagu selanjutnya, baru tuh kedengeran desah-desah ala cewek. hahaha oh ya, doi juga berusaha keras belajar dan mengingat beberapa ucapan dalam bahasa Indonesia. hih merinding!

Lanjut ke performance kedua itu ada Doll☆Elements! Gue papasan sama mereka di lift, tapi gue ga tau mereka siapa. Tapi men, mereka beneran mirip boneka! Putih, tinggi, kurus, imut, ah pokok nya mirip boneka berbie deh!

20150606_162018

 

Dan jengjengjeng, penampilan terakhir itu dar JKT48!!

Gue beranggapan, ini gak bakal semua member yang dateng karena stage nya kecil, eh ternyata keroyokan men. haha Yang paling laris dipanggil itu Melodi, ah doi cantik, pinter pula! Kerenlah pokok nya.

Hampir tiba diujung acara, ternyata pihak penyelenggara sudah memberikan kita semua kejutan dibawah bangku tempat kita duduk! Hadiah nya ada 7 boneka icon dari 7 Stasiun TV Jepang, sejumlah angpao dan  4 kenang-kenangan yang dibubuhi tandatangan salah satu artis. Waaaaaaaa kita semua histeris mencari amplop dibawah bangku kita. Dan Zonk! gue ga dapet hahahaha.

Para pemenang boneka itu kan ada di atas panggung ya, dan oh ah oh ah, mereka diajak foto bareng dengan all artist! uwaaaaaaaaaaaaaa kita semua histeris lagi.

20150606_170950

 

Dan ternyata itulah penghujung acara dari Jseries Festival ini. Intinya mereka itu mempromosikan acara-acara TV Jepang, yang juga sebagai salah satu bentuk dari hubungan Bilateral Indonesia-Jepang.

Ada satu kuisioner tentang drama Jepang, pertanyaan nya gini:

“Drama apakah yang pertama kali anda tonton?” jawaban gue : One liter of Tears

“Dimanakah pertama kalinya anda menonton drama Jepang?” jawaban gue : TV

“Drama apakah yang anda inginkan untuk bisa ditayangkan di TV Indonesia?” jawaban gue : Ittazura Na Kiss season 2 

“Dimanakah biasanya anda menonton drama Jepang ?” jawaban gue : Streaming om, di penyedia drama online. haha

Yap, Jepang itu awal mula gue kenal Korea. Dan sekarang lebih kecantol dengan dunia kokoreaan. muehehehe

Dan acara ini, beener-bener kita itu ya senang-senang, cuci mata, joget-joget, teriak-teriak dan melting karena lirikan Yuki. haha

Semoga next event, babang Yuki bisa dateng ke Indonesia lagiii. AMIIINNN. Whoohhh iya! Kalian udah punya ID Card member Yuki Furukawa INA, belom ? Ayo gabung biar lebih terakomodir untuk kegiatan gathering fans-fans Yuki dan of course, semoga Yuki tau disini banyak sekali fans nyaaaa.kkkkkk

20150606_171514

 

A love from your Indonesian Fans, Yuki Furukawa! Daisuki 🙂

 

 

Share

7 Comments

  • Reply

    Alid Abdul

    18 September, 2015

    Itu siapa siiihhhhhh hahaha… aye fans berat conan tapi gak sampek tahu seiyu nya siapa ahha

    • Reply

      Mia Fajarani

      18 September, 2015

      awal nya juga aku gatau, tapi dikasih tau sm MC nya, doi pengisi soundtrack atau suara di detective conan gitu deh.xixixi

  • Reply

    Endang Setiawati

    18 September, 2015

    Dulu juga sempet suka jejepangan tapi ga lama, lebih nyantolnya kekorean, wkwkwk.

    Tapi bacanya seru banget, Mi!

    • Reply

      Mia Fajarani

      18 September, 2015

      haha iyaaa, lebih ngena’ ke kokoreaan skrg kak. always Korea lah kemana-mana haha

  • Reply

    Fahmi

    27 September, 2015

    wah! ada JKT 48 😀 seru ya acaranya?

  • Reply

    Mia Fajarani

    2 March, 2016

    keren dong pastinya, tunggu event Jseries selanjutnya ya!

Leave a Reply