Wisata Alam Semarang yang Wajib Dikunjungi 2022

Saat kita sedang berkunjung ke kota semarang pasti yang kita lihat di bagian kotanya ini adalah seputar perdagangan dan juga tempat pusat pemerintahan, maka tidak heran jika kota semarang ini jadi salah satu tempat banyaknya industri.

Mengenal Kota Semarang

Kota Semarang juga dikenal sebagai kota metropolitan terbesar kelima di Indonesia yang punya lebih dari 2.5 juta jiwa, selain DKI Jakarta, Medan, Surabaya dan Bandung. Kota ini memiliki banyak julukan, seperti Kota Atlas, Venice Van Java, Kota Lumpia, hingga The Port of Asia

Kota Semarang
pinterest

Tapi dibalik hiruk pikuk tersebut, ternyata kota ini memiliki beberapa destinasi wisata alam yang sangat sejuk. Tempat wisata alam yang dimiliki kota semarang ini posisinya cukup jauh dari pusat kota, tapi untuk bisa sampai kesana kamu tidak butuh waktu yang terlalu lama. Tempat wisata yang ada di semarang ini sangat cocok untuk melepas penat. Ini dia beberapa wisata semarang yang bisa kamu kunjungi:

Gunung Telomoyo

Tempat yang pertama ada gunung telomoyo, tempat wisata yang satu ini sangat wajib untuk kamu kunjungi. Tempat wisata yang satu ini menyuguhkan keindahan alam yang sangat menarik untuk kamu nikmati. Rute perjalan menuju tempat wisata yang satu ini juga sangat asyik, setelah sampai ke tempat tujuan juga kamu ini akan terus dimanjakan dengan pemkamungan yang ada.

Jika datang ke sini kamu bisa mengunjungi puncaknya, untuk bisa sampai puncak kamu cukup naik sepeda motor atau mobil dan hanya butuh waktu 30 menit saja dari pintu pos. Jalan menuju puncak juga cukup bagus jadi kamu tidak perlu khawatir karena jalannya sudah diaspal jadi mudah untuk dilalui. Di atas puncak ini terdapat stasiun pemancar, tower, dan juga antena yang masih berfungsi. Sebelum kamu sampai ke puncak pastikan dulu bensin kendaraan kamu sudah cukup, karena jika kehabisan kamu tidak akan menemukan penjual bensin di sepanjang jalan menuju ke puncak gunung ini.

Bukit Gombel

Tempat yang kedua ada buit gombel, tempat wisata yang satu ini posisinya ada di daerah dataran tinggi lokasinya ada di Ngesrep. Jika kamu mengunjungi tempat wisata yang satu ini pada malam hari kamu bisa menikmati indahnya pemkamungan lampu kota yang terlihat sangat indah, jika kamu berkunjung bersama pasangan suasana ini pastinya sangatlah romantic.

Rawa Pening

Tempat yang ketiga adalah rawa pening, tempat wisata yang satu ini merupakan sebuah danau yang sangat luas. Luas dari danau ini mencapai 2670 hektar. Air yang jernih dan juga indah nya pegunungan yang ada di sini pastinya sangat sayang sekali untuk dilewatkan. Jika kamu berkunjung ke sini, kamu bisa menyewa sebuah perahu lalu pergi mengelilingi danau, selain itu disini juga kamu bisa memancing karena di danau ini banyak sekali jenis ikan yang hidup. Jika berkunjung kesini jangan lupa abadikan momenmu dengan berfoto ya.

Wana Wisata Penggaron

Tempat yang terakhir adalah Wana Wisata Penggaron, tempat wisata yang satu ini merupakan hutan yang sang sangat lebat dan masih alami, udara yang ada di sini sudah pasti sangat segar, tempat wisata yang satu ini ada di daerah Ungaran. Di tempat ini kamu bisa melihat berbagai hewan yang hidup di hutan lebat, apalagi burung yang berterbangan kesana kemari. Jika berkunjung ke sini kamu bisa juga menginap dengan mendirikan tenda. Berbagai kegiatan seru bisa kamu lakukan disini misalnya off road dan juga trekking. Tempat wisata ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menyegarkan pikiran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*