Beauty Corner, K-Zone, Lifestyle, Review, Waktu

Fight Acne With My Way

Yesss jerawat yang sudah menemani sejak usia belia ini akhirnya bisa terkontrol juga guys!!!

Sujud syukurku panjatkan kepada Tuhan YME karena telah memberikan waktu untuk bisa berdamai dengan keadaan ini dan akhirnya ku menemukan full pack solution for my acne case! Yeay!

Sebuah perjuangan pasti mengorbankan segala sesuatunya, tanpa terkecuali uang. Pastinya sih udah banyak banget uang yang keluar buat biaya perawatan, ganti dokter, ganti produk perawatan sampai ngikutin saran-saran para influencer plek ketiplek.

Pas awal perawatan ya, zaman baheula, aku disuruh buat jaga makan, tidak konsumsi telur, ayam boiler sampai jajan gorengan. Aku jalanin ada hampir 1 tahun, tapi bukannya membaik, tubuhku jadi singset seperti sekarang ini, berat sulit naik karena diet ketat wwkwkwwk

Waktu berlalu, pola pikir dan produk kecantikan yang semakin berkembang membuat aku memberanikan diri untuk trial and error dari produk cuci muka anti acne, sampe yang konvensional, obat jerawat sampai jel jerawat. Semua tidak ada yang sinkron ges. Lelah? Pasti.

Kenapa aku bilang gak sinkron? Karena…misalnya pakai cuci muka nih enak ya, eh pas ada jerawat gede trus ditotol obat jerawat, malah gak works.

Tapi, sekarang aku udah nyaman dengan beberapa produk pilihan dan perawatan ala mia sastrowardoyoooooo

  • Acne Gel/ Patch

Masih terbaik emang Nourish Skin Acne Gel ya, jerawat bisa langsung kempes. Kalau lagi gak pede sama jerawat yang belum kunjung kempes, aku biasa pakai CORSX Acne Pimple Master Patch

  • Krim Penghilang Bekas Jerawat

Dapat rekomendasi produk ini sih emang dari youtuber ya, awalnya pakai yang 0.025%, tapi kurang ampuh. Malah nggak ada efek yang berarti gitu. Selanjutnya naik ke 0,050%, masih juga tidak bekerja dengan efektif. Dan pada akhirnya memutuskan untuk order yang 0,1%, wah manjur manjur manjur.

Vitacid ini obat salep yang mengandung tretinoin atau asam retinoat (retinoic acid), kalau kulit kamu sensitif, jangan pakai yang 0,1% ya, tapi yg lebih rendah dulu dan tidak dibawa tidur semalaman, karena bisa memberikan efek seperti luka bakar. Kalau aku sih kadang sering terbawa tidur hahaha

Pemakaiannya biasanya malam hari setelah cuci muka, cukup 2 atau 3 jam gitu deh, trus bilas dan lanjut dengan rangkaian skincare lainnya.

  • Milk Cleanser

Jangan lupa cuci bersih muka setekah beraktivitas seharian pakai milk cleanser, debu yang menempel bisa terbawa seketika dengan Viva Milk Cleanser.

  • Face Wash

Dari Garnier ke Hada Labo, ujung-ujungnya nyaman banget pakai sabun Pepaya BDL. Iya, harganya murah bisa beli di mana ajaaa. Cara pakainya, sabun di potong-potong biar efektif dan efisien. 1 bar sabun bisa dipakai selama 1 bulan.

Biar mantab saat pengaplikasian, bikin busa dari sabun pepaya dan oleskan ke wajah, biarkan selama 1 menit. Dan bilas, taraaaa, muka terasa bersih.

  • Face Mist

Awalnya coba-coba, tapi kok nyaman, keterusan deh pake Missha Time Revolution The First Treatment Essence RX 4th Generation. Bikin kulit wajah kenyel-kenyel dan lembab, mudah meresap dan enteng aja bawaanya.

  • Sleeping Mask

Sebelum tidur pake serum trus sleeping mask, eh kebesokannya malah jerawatan, jadi yaudah pake sleeping mask aja. Kalau aku sih pakai Innisfree Brightening Pore Sleeping Mask, ajib banget deh dimuka. Bikin makin cerah, bekerja sama menghilangkan bekas jerawat.

  • Sunscreen

Yang cair, tidak lengket itu terbaik sih buat kulit aku, kayak Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50++. Kalau yang bentuknya agak padat, malah gak cocok, bikin sering jerawatan euy.

  • Masker Viva dan Air Mawar

Bukan perihal murah, tapi gimana after effect-nya buat kulit wajah, enakkkk. Wajah makin alus rasanya kayak abis di amplas haha. Selain masker bubuk, aku juga pakai AGE 20’s Water SOS Day Soothing Mask, makin mantab!

Dengan produk perawatan wajah itu, akhirnya aku bisa PERCAYA DIRI buat kemana aja gak pake full make up. Paling hanya alis sama lip cream, atau lip balm. Simpel!

Dulu? yah, aku mah di cap jerawatan, jelek dan sebagainya. Sekarang udah lebih baik dong, pake make up aja gak yang tebel banget kalau ke acara kondangan atau lebaran wkwkwkw. Cukup Age 20’s Essence Cover Pact dan bedak tabur dari Maybelline . Hidup ini indah ketika semua kesakitan sudah berlalu. Tetap semangat buat pejuang jerawat!

Tapi mohon diingat, sesuaikan sama budget kamu ya. Dipaksa ya gapapa, tapi ya tau dong konsekuensinyaaaa.

Salam hangat termanis dari aku.

Much love,

MF

Share

Leave a Reply