Browse Category by CP
CP, Lifestyle, Wisata, Writing

5 Tempat Wisata di Indonesia Yang Bisa Dikunjungi

Hari libur merupakan hari yang sangat ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Karena pada hari libur ini orang akan bisa rehat sejenak dari rutinitas aktivitas sehari-hari.  Untuk menghabiskan waktu liburan banyak orang mengisinya dengan berwisata. Di masa pandemi seperti ini, memang sudah longgar peraturan PPKM-nya, namun kamu harus tetap menjaga protokol kesehatan, menggunakan masker, selalu cuci tangan, jangan berpergian jika merasa tidak enak badan, dan tentunya sebisa mungkin tidak berkerumun dengan orang yang bukan anggota keluarga kita ya. Continue Reading

Share
CP, Kehidupan, Lifestyle, Pilihan

Apa Hukum Membaca Bismillah dan Doa Sebelum Wudhu

Ketika hendak siap solat, hal pertama yang dilakukan pastinya harus bersih dari segala najis, lalu berniat melaksanakan solat dan mengambil wudhu. Biasanya, dan bahkan kita biasa diajarkan membaca bismillah untuk setiap permulaan, begitu pula saat mau ambil air wudhu. Tapi, pernah nggak sih terlintas pertanyaan “emang baca doa sebelum wudhu itu hukumnya apa sih?” Continue Reading

Share
Cerita Kita, CP, Kehidupan, Kesehatan, Lifestyle, Pilihan, Writing

Bacaan Niat Puasa Senin Kamis Beserta Doa Buka Puasa Dan Keutamaannya

Guys, pernah nggak sih kepikiran kok apa yang kita minta tapi nggak pernah dikabulin sama Tuhan tuh apa alasannya sih? Setiap manusia pastinya akan selalu bertanya-tanya mengapa dan kenapa, alias overthinking, tapiiii overthinking untuk suatu perbaikan diri. Nah, ada satu waktu ketika saya tuh udah nggak tau kenapa dan mengapa itu permintaan saya nggak pernah terwujud, padahal sudah berusaha semampunya, ketemu deh sama satu cuitan kalau disuruh untuk puasa senin kamis. Yup, salah satu cara agar Allah bisa memberikan kemudahan untuk kita, agar kita tidak jumawa, dan sebagainya. Tapi, tau nggak sih apa aja skeutamaan dan bagaimana bacaan niatnya? Continue Reading

Share
CP, Kehidupan, Lifestyle, Review, Writing

Dari sini, kehidupanku berbeda

Punya sebuah hobi harus segera disalurkan, bukan? Begitulah pemikiranku kala itu,  seorang anak SMP yang lagi tergila-gila dengan buku “AKU” Chairil Anwar, sebuah buku yang lumayan mahal kala itu (maklum saya tidak terlahir kaya bergelimang harta). Buku dengan penggalan puisi yang terus menerus saya baca dengan suara yang lantang, memberikan sebuah pergerakan dalam dada untuk ikut menulis sebuah puisi yang sedahsyat sang pujangga. Continue Reading

Share